5 Cara Meningkatkan Daya Ingat Yang Mudah dan Aman Bagi Tubuh

Meningkatkan Daya Ingat – Sering susah dalam menghafal suatu pelajaran sob? mungkin sobat ada sedikit masalah dengan daya ingat. Lemah dalam daya ingat bisa diakibatkan oleh beberapa faktor, seperti bertambahnya usia, banyak pikiran, kurang sehat, dan lain sebagainya.

loading...

Tapi jangan khawatir sob, daya ingat juga bisa kita latih agar bisa bagus kembali. Nah, berikut ini akan dipaparkan informasi mengenai cara meningkatkan daya ingat, agar sobat tidak mudah pikun dan tidak cepat melupakan materi-materi pelajaran yang sudah sobat pelajari.5 Cara Meningkatakan Daya Ingat Yang Mudah dan Aman Bagi Tubuh

Cara Meningkatkan Daya Ingat

  1. Mengonsumsi makanan yang sehat

Otak memerlukan asupan nutrisi yang tepat agar kemampuannya dapat terjaga dengan baik. Mengonsumsi makanan yang sehat seperti kedelai, sayuran hijau, dan minyak ikan merupakan cara meningkatkan daya ingat yang terbaik.

Sebaliknya jika sobat mengonsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi ataupun minuman beralkohol maka akan berdampak buruk bagi kinerja otak.

  1. Jangan lupa olahraga

Olahraga yang dilakukan secara rutin, dianggap sebagai cara meningkatkan daya ingat yang paling efektif. Olahraga teratur akan membuat sirkulasi darah dalam tubuh menjadi lancar, sehingga otak akan teraliri darah dengan sempurna.

Suplay darah yang lancar akan membuat otak mendapatkan nutrisi dan oksigen yang sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, olahraga juga dapat menghilangkan stres dan depresi.

  1. Latihan olah otak

Otak sobat harus senantiasa diasah agar fungsinya dapat berjalan dengan baik. cara meningkatkan daya ingat yang bisa sobat lakukan adalah dengan bermain puzzle, mengisi teka-teki silang, bermain catur, rajin membaca, dan permainan yang membutuhkan strategi lainnya.

  1. Mengatur aktivitas dengan baik

Lupa menaruh barang sudah menjadi hal yang lumrah. Hal tersebut disebabkan karena tidak menaruh barang pada tempatnya. Nah, mulai dari sekarang aturlah aktivitas sobat untuk menaruh barang pada tempatnya agar semuanya menjadi mudah.

Jika perlu sobat tulis semua aktivitas yang akan dilakukan setiap harinya agar Anda tidak mudah lupa dan membuang barang-barang yang tidak berguna lagi agar otak dapat berkonsentrasi dengan baik.

Maksimalkanlah penggunaan alarm, kalender, gadget untuk mengingat rutinitas-rutinitas yang akan dijalankan sehari-hari. Mengatur jadwal harian juga dapat membuat otak lebih mudah untuk mengingat.

  1. Beristirahat yang cukup

Tidur yang cukup dan berkualitas memegang peranan penting bagi daya ingat sobat. Di saat tertidur, semua memori baik yang indah di maupun yang buruk di masa lalu akan terkumpul kembali.

Jadi secara tidak sadar, dengan melakukan tidur yang cukup sobat akan mudah mengingat kembali apa yang telah terjadi di masa lampau.

Selain itu, tidur yang cukup juga akan membuat tubuh sobat terlihat lebih segar, sehingga resiko stres dapat segera dihindari. Jadi, tidur cukup sangat bermanfaat bagi sobat, untuk itu jangan remehkan kebiasaan yang baik ini.

Cara meningkatkan daya ingat tersebut dianggap lebih baik daripada harus mengonsumsi obat-obatan yang berguna untuk meningkatkan daya ingat. Semoga bermanfaat, salam sobat kekinian :V

loading...
Suka Artikel Ini?

Ketik Komentar / Pertanyaanmu dibawah ini ▼

Your email address will not be published.

2 Komentar


  1. Rizka says:

    Cocok skali untk di trapkan

  2. thy says:

    wow very very amazing