Cara Mudah Burning CD/DVD Windows 7/8 Untuk Install Ulang

Burning CD Windows 7/8 – Halo sob, saat hendak menginstall ulang windows laptop atau pc tentunya akan lebih mudah dan praktis jika kita memiliki cd windows 7/8 ori. Tapi tentu saja, nggak semua dari kita mampu membeli cd windows ori. Nah ga usah khawatir sob, sobat bisa membuat sendiri CD Windows 7/8 untuk keperluan install ulang.

loading...

Sebenarnya bukan CD sih sob, tapi DVD karena ukuran file installer windows 7/8 itu berkisaran antara 3-4GB. Kali ini kita hanya akan membahas tentang cara burning file installer windows 7/8 kedalam DVD yang benar, karena sering kali banyak kegagalan saat proses burning ini.

Langsung aja yuk sob, disimak langkah-langkah berikut ini. Oh ya, tutorial ini sudah kami coba sendiri dan tentunya sukses 100% baik saat burning dvd windows 7 maupun widows 8. Disini kita memerlukan software PowerIso, sobat bisa mengunduhnya melalui website resminya PowerIso.

Cara Burning CD/DVD Windows 7/8 Untuk Install Ulang

  1. Kami anggap sobat sudah punya file installan Windows 7/8 yang berformat ISO. (Harus iso ya sob, kalau belum iso, silahkan dibuat menjadi iso dulu dengan software power iso tadi)
  2. Siapkan 1 buah DVD (harus DVD karena CD ukurannya tidak cukup buat menampung file windows)
  3. Masukkan DVD kedalam DVD Writer laptop atau PC atau bisa juga dvd eksteral sobat.
  4. Buka software PowerIso yang sobat miliki.
  5. Klik BURN (gambar CD ada merah-merahnya). Maka akan muncul seperti gambar dibawah ini.

    Cara Burning CD WIndows

    Tampilan dalam Software PowerIso saat Proses Burning sumber gambar : SoftPedia

  6. Pada kolom image file, browse file installan windows sobat yang berformat ISO tadi.
  7. Pastikan DVD sudah terbaca di kolom burning drive.
  8. Pada pilihan burning Speed pilih yang paling bawah, atau yg paling rendah. (ini tips biar proses burning tidak gagal, memang akan memakan waktu agak lama. Tapi prosentase keberhasilannya tentu juga lebih tinggi)
  9. Klik Burn di kiri bawah. Tunggu sampai proses burning selesai. Nanti kalau selesai, DVD otomatis akan keluar.
  10. Selamat sobat sudah punya DVD Windows buat install ulang sendiri. Nggak khawatir lagi kalau harus install ulang, atau windows ada yang error.

Oke, semoga sedikit tips burning kaset windows 7/8 diatas bisa berguna dan bermanfaat buat sobat semua. Oh ya, kalau punya duit, kami sarankan belilah kaset windows yang ori yaa. Salam Sobat Kekinian :v

loading...

Suka dengan artikel ini?
Ketik Komentar / Pertanyaanmu dibawah ini ▼

Your email address will not be published.

1 Komentar


  1. Gimi says:

    Gan. Cara liat file windows nya dmna?