Cara Mudah Share Internet WI-FI Laptop Stabil dan Cepat

Share Wifi Laptop – Halo sob, kali ini saya akan membagikan sedikit tips untuk menshare koneksi internet wifi di laptop sobat ke perangkat lain, bisa ke laptop, game console, android, iphone, dan smartphone lainnya. Apa sih manfaatnya menshare internet WI-FI (baca : wai-fai) bagi sobat?

loading...

Begini, semisal sobat memiliki sebuah laptop dan sebuah smartphone, lalu sobat hanya punya satu koneksi internet saja. Maka sobat bisa membagi koneksi tersebut sehingga kedua device sobat bisa menggunakannya secara bersamaan. Ribet? Begini contoh kasus yang saya dapati sendiri.

Cara Share Internet Wifi

Saya mempunyai 1 buah laptop dengan koneksi internet wifi indischool/wifi.id yang unlimited tentunya. Saya juga mempunyai beberapa smartphone yang tidak ada internetnya. Lalu saya ingin agar smartphone saya juga bisa mendapatkan koneksi internet dari laptop tersebut. Maka yang sobat butuhkan cuma software My Wifi Router saja, dan walaa sobat bisa mengakses internet dari semua device yang sobat miliki. Lumayan hemat paket internet :v

Bagaimana caranya share wifi laptop dengan software My Wifi Router? Kenapa My Wifi Router? Alasan utama saya menggunakan software ini tentunya karena gratis namun memiliki fitur bahkan lebih baik daripada software sejenis yang berbayar. Lalu caranya silahkan disimak dibawah ini ( saya menggunakan  windows 7 64bit, untuk windows lain saya belum tahu pasti tapi sih seharusnya bisa-bisa aja )

Cara Share Internet Wifi dengan Software My Wifi Router

  1. Download dan install dulu softwarenya gratis dari website resminya : www.mywifirouter.me atau cari di Filehippo
  2. Tentunya sobat harus punya laptop/pc yang sudah terkoneksi jaringan internet.
  3. Buka software My Wifi Router
  4. Pada kolom Name isikan nama wifi yang sobat inginkan.
  5. Pada kolom Password isikan password wifi yang sobat inginkan juga.
  6. Klik Activate Free Wifi. ( Oh ya software ini secara otomatis mendeteksi Jaringan internet yang ada di laptop/pc sobat, jadi ga perlu repot-repot lagi mengaturnya )
  7. Taraaa, coba buka smartphone android/iphone sobat dan koneksikan ke jaringan wifi yang baru saja sobat buat.

Gampang banget kan sob cara share wifi, cara ini menjadi favorite saya disaat mendapatka jaringan wifi.id / indischool dan mensharenya ke perangkat lain yang saya punya. Biar menghemat biaya pengeluaran internet gitu maksudnya :v Oke semoga tips ini bisa sobat terapkan dan bermanfaat bagi sobat semua. Salam sobat kekiian.

loading...
Suka Artikel Ini?

Ketik Komentar / Pertanyaanmu dibawah ini ▼

Your email address will not be published.