Perbedaan dan Penggunaan Ms, Miss dan Mrs yang Benar

Ms, Miss, Mrs merupakan kata sapaan untuk perempuan dalam bahasa inggris. Yups, kali ini kita akan membahas tentang kata sapaan untuk perempuan dalam bahasa inggris. Terdengar simpel dan mudah, tapi nyatanya masih banyak dari kita yang salah dalam penggunaannya.

loading...

Kata sapaan perempuanLangsung aja ya kita bahas perbedaan sekaligus kapan harus menggunakan ketiga kata sapaan untuk perempuan ( Ms, Miss, Mrs ) dalam bahasa inggris.

  1. Ms (dibaca miz) merupakan kata sapaan yang digunakan dan ditujukan kepada perempuan yang tidak kita ketahui statusnya, apakah dia sudah menikah atau belum.
    Contohnya saat kita menyapa seorang perempuan yang belum kita kenal “Hello Ms, can i help you”.
  2. Miss (dibaca mis) artinya nona, merupakan kata sapaan yang digunakan untuk Perempuan yang belum menikah. Disini kita sudah mengetahui statusnya bahwa dia belum menikah.
    Contohnya menyapa guru disekolah yang masih muda “How are you Miss Anna?”
  3. Mrs (dibaca misiz) artinya nyonya, merupakan kata sapaan yang digunakan untuk perempuan yang sudah menikah dengan kata lain wanita yang sudah memiliki suami.
    Contohnya menyapa permepuan yang sudah menikah “Hello Mrs Anna, you’re beautiful today”
    tapi ada juga yang menggunakan nama suami / keluarga, contohnya kita ingin menyapa ibu Anna yang nama suaminya Michael “Hai Mrs Michael”.

Nah gimana sob, memang gampang dan sangat simpel kata-kata sapaan untuk perempuan dalam bahasa inggris ini. Semoga kita nggak keliru lagi ya dalam menggunakannya. Semoga bermanfaat, salam sobat kekinian :V

loading...

Suka dengan artikel ini?
Ketik Komentar / Pertanyaanmu dibawah ini ▼

Your email address will not be published.

3 Komentar


  1. Anonymous says:

    apa gak ada yg lbh singkat lagi:-(

  2. ucup says:

    Mayan :v

  3. Reva fauziah says:

    Suka bangetttzz