5 Tempat Wisata Keluarga di Batu Malang yang Wajib diKunjungi

Tempat Wisata Keluarga di Batu Malang – Halo sob, sedang berencana menghabiskan waktu libur berwisata di Kota Batu Malang? Yups Kota Batu menjadi pusat wisata yang banyak diminati khususnya buat yang tinggal di sekitaran Jawa Timur.

loading...

Kota Batu memiliki pemandangan alam yang indah karena merupakan daerah pegunungan dan tentunya memiliki udara segar yang dingin menjadi daya tarik tersendiri dari Kota Batu. Apa cuma itu saja? Tentu tidak sob, di Kota Batu banyak sekali tempat wisata yang sangat cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Sobat masih bingung atau belum tahu tempat wisata apa saja yang menarik di Kota Batu Malang? Tenang, karena saya kebetulan orang Surabaya dan lumayan sering berlibur ke Batu Malang. Saya akan memberikan beberapa rekomendasi tempat wisata yang cocok untuk liburan sekeluarga.

Tempat Wisata Keluarga di Batu Malang

  1. Jawa Timur Park 1 ( JATIM PARK 1 )

    Tempat Wisata di Batu ( Jatim Park 1 )

    Tempat Wisata di Batu ( Jatim Park 1 )

    Ini menjadi rekomendasi pertama yang saya berikan, karena nggak lengkap rasanya kalau berkunjung ke Batu Malang tapi tidak berkunjung ke tempat hiburan yang satu ini. Yups, Jawa Timur Park merupakan salah satu icon tempat wisata di Kota Batu. Disini tidak hanya rekreasi liburan saja tapi juga bagus buat anak-anak sebagai sarana belajar.

    Tidak kurang, ada 56 wahana permainan di Jawa Timur Park 1 seperti kolam renang raksasa (dengan latar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok, dan Mpu Gandring), spinning coaster, drop zone, 3D Ghost Haunter, dan lain-lain.Wahana-wahana menarik yang terdapat di tempat wisata ini di antaranya Volcano, Galeri Nusantara, Science Center, Flumride and Mythologies, dan miniatur beragam candi di Indonesia. Harga tiket masuk Jatim Park untuk weekday sekitar 55.000 Rupiah sedangkan untuk weekend dan hari libur sekitar 75.000 Rupiah.

  2. Jawa Timur Park 2 ( JATIM PARK 2 )

    Tempat Wisata di Batu ( Jatim Park 2 )

    Tempat Wisata di Batu ( Jatim Park 2 )

    Loh apa bedanya dengMusan jatim park 1, pasti banyak sobat yang menanyakannya. Jatim Park 2 menurut saya sangat bagus untuk sarana liburan sambil belajar buat anak. Di Jatim Park 2 terdapat Museum Satwa, Secret Zoo, dan Hotel Pohon Inn.

    Di Museum Satwa kita bisa melihat berbagai jenis hewan yang sudah diawetkan lengkap dengan informasi-informasinya. Lalu di Secret Zoo merupakan sebuah sebuah kebun biatang modern yang ditata sangat menarik sehingga berbeda dari kebun binatang biasanya. Satu lagi di Batu Secreet Zoo ini kandang binatangnya dibuat menyerupai habitat asli dari hewannya, sangat menarik.

    Capek seharian keliling melihat hewan di musem satwa dan Secret Zoo, saatnya beristirahat di peginapan Pohon Inn Batu. Tidak seperti hotel biasanya, desain dari hotel ini menyerupai sebuah pohon. Harga tiket masuk untuk weekday sekitar 70.000 Rupiah sedangkan untuk weekend dan hari libur sekitar 100.000 Rupiah. Oh ya ada paket-paket yang bisa sobat pilih, apakah hanya mau berkunjung ke secreet zoo saja, atau kesemua wahana.

  3. Museum Angkut

    Tempat Wisata di Batu ( Museum Angkut )

    Tempat Wisata di Batu ( Museum Angkut )

    Yang satu ini masih lumayan baru, seperti namanya museum angkut merupakan museum yang menyajikan berbagai jenis alat transportasi atau alat angkut dari seluruh dunia. Terus apa menariknya? Di Museum Angkut semua alat transportasi ditata secara rapi sedemikian rupa sehingga sangat menarik untuk dijelajahi. Disini juga terdapat spot-spot yang bagus untuk berfoto dan seperti berada di luar negeri.

  4. Batu Night Spectacular ( BNS )

    Tempat Wisata di Batu ( BNS )

    Tempat Wisata di Batu ( BNS )

    Sudah malam tapi masih pengen berwisata? BNS jawabannya sob. BNS buka pukul 3 sore sampai jam 12 malam. Disini terdapat berbagai wahana permainan yang bisa dimainkan baik anak-anak maupun orang dewasa. Disini juga terdapat tempat belanja oleh-oleh yang bisa sobat kunjungi. Harga tiket masuk BNS saat weekday adalah 20.000 Rupiah dan saat weekend 30.000 Rupiah. Ada pula tiket terusan yang membuat Anda bisa memainkan segala wahana dengan membayar 90.000 Rupiah per orang.

  5. Kusuma Agrowisata

    Tempat Wisata di Batu ( Kusuma Agrowisata )

    Tempat Wisata di Batu ( Kusuma Agrowisata )

    Suka berkebun atau mau coba rasanya memetik buah langsung dari kebunnya? Kusuma Agrowisata menyediakan wisata petik buah seperti buah apel, jeruk, jambu, buah naga, strawberry serta sayuran-sayuran hidroponik. Selain itu juga terdapat penginapan dan Outbond yang bisa sobat coba. Untuk biaya wisata petih buah Anda harus membayar antara 45.000 – 60.000 Rupiah tergantung hari dan juga paket yang akan Anda ambil. Sedangkan untuk paket outbond, anak-anak dikenakan biaya 85.000 Rupiah dan untuk orang dewasa 125.000 Rupiah.

Saya rasa 5 itu merupakan tempat wisata paling disukai di Kota Batu. Sebenarnya masih banyak lagi, seperti alun-alun kota batu, wisata alam air terjun cuban rondo, paralayang, arum jeram / rafting. naik gunung. Namun jika untuk liburan keluarga, 5 tempat wisata di Kota Batu diatas sudah sangat rekomended buat di kunjungi. Oke selamat berlibur sob, semoga liburannya menyenangkan. Salam Sobat Kekinian 🙂

loading...

Suka dengan artikel ini?
Ketik Komentar / Pertanyaanmu dibawah ini ▼

Your email address will not be published.