8 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Pelajar di Tahun 2022

Infokekinian.com – Berikut ini adalah informasi mengenai 8 rekomendasi laptop terbaik untuk pelajar di tahun 2022. Simak artikel ini hingga selesai untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Jika kamu kesulitan menentukan laptop mana yang terbaik untuk menjalankan proyek, baca artikel berikut.

Laptop, seperti yang kami semua tahu, telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan mahasiswa saat ini.

Acer Swift 1 Fresh

Tidak dapat disangkal bahwa laptop merupakan perangkat listrik yang kini tidak dapat dipisahkan dari kehidupan mahasiswa.

Mahasiswa tampaknya diharapkan memiliki laptop atau komputer untuk menyelesaikan tugas secara online di era online ini.

Daftar Rekomendasi Laptop Terbaik di Tahun 2022

Rekomendasi didasarkan pada satu sumber di perusahaan e-commerce, oleh karena itu kemungkinan ada rekomendasi alternatif untuk laptop terbaik di kisaran harga yang tercantum di bawah ini yang sama baiknya.

Berikut rekomendasi kami untuk kamu yang sedang bingung atau mencari rekomendasi laptop terbaik yang tidak terlalu mahal.

1. Acer Aspire Vero

Biayanya Rp. 11.099.000.

Jika kamu ingin menjadi orang yang lebih sadar lingkungan, akan sulit untuk menemukan produk unggulan atau barang-barang yang terbuat dari bahan plastik daur ulang yang juga masuk akal.

Spesifikasi dan performa Acer Aspire Vero, laptop andalan Acer saat ini dan laptop ramah lingkungan, menerbangkan semua kendala tersebut. Ini tampaknya menjadi kandidat terbaik dalam rekomendasi kami untuk laptop terbaik.

Karena terbuat dari plastik Post-Consumer Recycled (PCR), 30 persen material rangka dan 50 persen tuts keyboard, laptop hijau ini ramah lingkungan.

Desain laptop ini juga khas, dengan warna abu-abu natural yang bebas cat dan guratan kuning akibat penggunaan plastik daur ulang.

Laptop berperforma terjangkau ini memiliki desain keyboard yang khas untuk mengidentifikasi dirinya sebagai merek dengan tema ramah lingkungan.

Huruf R dan E, yang ditandai dengan warna kuning, terbalik. Tujuan dari perancangan ini adalah untuk menunjukkan bahwa laptop yang digunakan adalah REduce, REuse, dan REcycle.

Laptop daur ulang ini ditenagai oleh prosesor Intel Generasi ke-11 dengan  Xe Graphics, yang dapat meningkatkan performa dan ketangguhan

Acer Aspire Vero dan membantunya memantapkan dirinya kembali sebagai laptop performa terbaik yang ada. juga bertanggung jawab terhadap lingkungan.

Aspire Vero bisa menjadi laptop performa solid dengan ram yang bisa diupgrade hingga 24GB. Tidak hanya itu, laptop ini juga dilengkapi dengan software

Acer VeroSenseTM yang dapat memaksimalkan dan mengoptimalkan penggunaan laptop untuk mendongkrak produktivitas sehari-hari.

Terakhir, Acer Aspire Vero hadir dengan panel layar IPS 15,6″ dengan resolusi Full HD, serta Acer TrueHarmony TM dan Acer PurifiedVoice TM untuk meningkatkan kualitas audio yang dihasilkan oleh laptop pintar ini.

2. Acer Aspire 3 Slim A314-22 (FHD)

Rp. 5.599.000 (sekitar)

Laptop 14 inci ini juga layak masuk nominasi rekomendasi laptop terbaik untuk pelajar. Laptop ini layak untuk direkomendasikan karena memiliki layar dengan kualitas tinggi dan penyimpanan yang cepat.

Setidaknya, laptop ini masih dapat diundang untuk membantu tugas-tugas yang sedikit lebih berat.

Acer Aspire 3 Slim A314

3. HP 14S-DK1507AU/DK1510AU

Biayanya Rp. 6.399.000.

Laptop HP ini juga layak dipertimbangkan dengan harga 6 jutaan rupiah. Pelajar bisa menggunakan laptop ini untuk keperluan edit video yang tidak terlalu besar, berkat spesifikasi yang diberikan.

Siswa tidak perlu membeli penyimpanan tambahan karena 512GB lebih dari cukup untuk hanya belajar.

4. Acer Aspire 3 Slim A314-22

Biayanya Rp. 6.799.000.

Laptop yang masih berada di kisaran $6 juta ini juga menjadi pilihan bagi individu yang tidak ingin menggunakan prosesor AMD Athlon yang disebutkan di atas.

Laptop ini memiliki penyimpanan yang lebih sedikit dari yang sebelumnya, tetapi seharusnya tidak menjadi masalah. Apakah mengejutkan bahwa ini adalah salah satu rekomendasi laptop terbaik?

5. Lenovo Ideapad Slim 3 14ALC6

Rp. 8.199.000 (sekitar)

Dengan banderol harga $8 juta, laptop dengan spesifikasi paling mutakhir ini lebih dari mampu memenuhi semua kebutuhan pelajar.

Pelajar tidak akan kecewa dengan laptop ini karena memiliki prosesor terbaru, kapasitas RAM yang besar dan cepat, serta kapasitas penyimpanan yang besar.

Ini menurut penulis adalah salah satu laptop terbaik dari semua rekomendasi laptop di artikel ini.

6. ASUS VIVOBOOK 14 M413DA

Biayanya Rp. 9.169.000.

Dengan banderol harga $9 juta, laptop ini juga menjadi salah satu pilihan yang lebih terjangkau bagi pelajar. Jika kamu membutuhkan prosesor yang sedikit lebih bertenaga dari rekomendasi nomor lima kami

Laptop ini bisa menjadi alternatif. Namun karena menggunakan teknologi yang jauh lebih baru, penulis masih menyukai laptop yang lebih lama.

7. ASUS VivoBook 14 M415UA

Biayanya Rp. 9.699.000.

Terakhir, di braket harga $9 juta ini, laptop dengan teknologi mutakhir ini patut menjadi rekomendasi.

Dengan prosesor yang jauh lebih bertenaga dari laptop-laptop sebelumnya, isi rekomendasi laptop terbaik ini sangat bisa diterima untuk multitasking, belajar, bahkan bermain game.

Begitulah kira-kira rekomendasi beberapa laptop pelajar yang berhasil kami dapatkan. Bagaimana menurutmu? Jika kamu merasa ada yang kurang, atau jika kamu memiliki rekomendasi laptop terbaik lainnya, beri tahu kami.

8. Acer Swift 1 Fresh

Acer Swift 1 Fresh memiliki daya tahan baterai hingga 15 jam, dan desainnya terbuat dari aluminium, sehingga tahan benturan dan guncangan.

Performa Acer Swift 1 Fresh berbasis prosesor Intel Pentium Silver N6000 yang memiliki empat core dan empat thread.

ASUS VIVOBOOK 14 M413DA

Meski base clock hanya 1,1 GHz yang terbilang lambat, prosesor ini masih bisa mencapai frekuensi turbo clock 3,3 GHz.

CPU ini juga memiliki TDP sebesar 6 W, yang berarti dapat menghemat energi. Acer Swift 1 Fresh mengusung RAM 4 GB dan lingkaran grafis Intel UHD Graphic di area lain di dapur pacu.

Keunggulan lain dari Acer Swift 1 Fresh adalah kapasitas SSD-nya, yang bekerja pada antarmuka NVMe dan sudah memiliki kapasitas 512 GB, sehingga jauh lebih cepat dan responsif daripada hard drive.

  1. Brand : Acer
  2. Harga : Rp.7.000.000
  3. Layar : 14,0 IPS FHD (1920 x 1080) hight-brighttness (300 nits), Acer ComfyViews LED-backlit TFT LCD, 72% NTSC color gamut.
  4. Intel Pentium Silfer N6000
  5. Graphic Card : Intel UHD Graphics
  6. Ram : 4 GB LPDDR4X memory
  7. Storage : 512 GB Pcle Gen3, 8 Gb/s, NVMe
  8. Storage Drive : –
  9. Konektifitas : WIFI 6 802.11ax + Bluetoth 5.1
  10. Port : HDMI port 1 x USB Type-CTM port : USB 3.2 Gen 1 (up to Gbps) 2x USB 3.2 Gen 1

9. Asus K413EA CORE 13

Jika kamu seorang pelajar dengan banyak kelas, Asus K413EA CORE 13 adalah pilihan yang baik. Intel Core 13G.11 sudah mendukung prosesor. Tidak perlu khawatir tentang kecepatan lagi.

Laptop ini memiliki RAM 8 GB DDR4. Storage-512 GB NVME.M2 SSD juga didukung oleh Asus K413EA CORE 13. Berikut spsifikasinya:

  1. Brand : Asus
  2. Harga :Rp.8.600.000
  3. Layar : 14”FHD Anti Glare
  4. Intel core 13 Gen 11
  5. Intel UHD Graphics
  6. RAM : 8GB/SSD: 512

Kesimpulan

Demikian artikel tentang 8 rekomendasi laptop untuk terbaik pelajar di tahun 2022. Semoga bermanfaat bagi yang membaca dan dapat menambah pengetahuan bagi yang belum mengetahui.