Apa itu Blu By BCA? Simak Ulasannya Serta Cara Daftarnya!


Infokekinian.com – Kami akan membahas mengenai Apa itu Blu By BCA serta kami akan menelasakan bagaimana cara daftarnya dan apa saja fiturnya, simak ulasannya ya!

Berinvestasi, menabung, dan menyelesaikan transaksi online semuanya dimungkinkan menggunakan Blu, aplikasi perbankan digital. Sebelum dibeli oleh BCA, PT Bank Royal Indonesia menggunakan nama BCA Digital, dan nama serta ide bank tersebut diubah menjadi tabungan online.

Bank digital di Indonesia sedang naik daun, dan dilengkapi dengan fitur-fitur yang tidak tersedia di institusi tradisional. Orang-orang telah terbiasa dengan pengalaman instan karena adopsi teknologi digital secara luas. Ulasan BCA Digital blu disediakan untuk kamu teliti sekarang.

Fitur Blu By BCA

Apa itu Blu by BCA Digital

Blu adalah aplikasi mobile banking BCA Digital. Seperti program mobile banking lainnya, kamu dapat memanfaatkan blu untuk transaksi bahkan 24/7 selama 365 hari.

Blu menawarkan keuntungan yang tidak dimiliki bank tradisional, seperti kemampuan untuk membuat akun online secara eksklusif melalui aplikasi blu, bukan secara langsung.

Blu mungkin merupakan aplikasi keuangan yang digandrungi oleh kaum milenial yang malas dan menginginkan diskon atau insentif. Blu menyediakan biaya admin bulanan gratis, sehingga saldo kamu akan tetap terjaga berapa pun jumlahnya.

Setelah membuat akun blu, Blu membebaskan semua biaya transfer dan biaya penarikan tunai dari ATM BCA dan transfer ke bank lain selama dua bulan pertama dan hingga 20 kali per bulan.

Dalam review bank online yang kami pelajari, blu by BCA diunggulkan dalam aplikasi perbankan teratas saat ini.

Fitur Blu By BCA

Dari pengujian yang kami jalankan, fitur blu terbilang lengkap, menyaingi kelengkapan fitur Bank Jago dan Jenius. Memang ada beberapa layanan dari Bank Jago yang tidak ditawarkan blu, seperti opsi “Plan Ahead”.

Fitur yang dimiliki oleh blu antara lain:

1. Fitur Tabungan blu

Advertisements

Dengan menggunakan aplikasi blu, kamu tidak hanya dapat menyimpan uang di akun utama kamu, tetapi juga membuat jenis akun lain sesuai kebutuhan. Seperti akun bluSaving, bluGether dan bluDeposit.

2. Blu Saving – Apa itu Blu By BCA

Akun bluAccount memiliki fungsi tabungan tertentu yang dikenal sebagai Blu Saving. Akun semacam ini dapat digunakan ketika kamu memiliki tujuan tertentu, seperti liburan, memperbarui telepon, komputer, atau mengganti mobil. Akibatnya, kamu dapat berkontribusi ke akun bluSaving kamu sebagian dari penghasilan kamu.

Fitur Monitor Blu

3. BluGether

BluGether adalah sejenis rekening bersama yang dapat digunakan untuk kepentingan bersama, seperti arisan, bendahara dan kegiatan lainnya.

Manfaatnya, ada 24 orang yang boleh bergabung di akun ini, sehingga semua orang bisa menambah atau memeriksa saldo dan modifikasi transaksi. Sehingga semua transaksi transparan dan dapat diamati oleh semua member.

4. BluDeposito – Apa itu Blu By BCA

BluDeposito adalah rekening deposito berjangka dengan suku bunga tinggi yang dapat digunakan sebagai sarana untuk mengumpulkan kekayaan.

Selain itu, setoran minimum yang diperlukan tidak terlalu besar, mulai dari Rp 1 juta dan berjangka waktu 1–12 bulan.

Dimungkinkan untuk mengambil uang dari rekening sebelum jatuh tempo bahkan jika kamu tidak berharap untuk menyimpannya.

Fitur Transaksi blu

Selain fungsi transfer, aplikasi blu juga memudahkan untuk melakukan transaksi berikut.

1. Bayar/beli – Apa itu Blu By BCA

Bayar/beli adalah fungsi yang memudahkan pembayaran pengeluaran kamu. Karena kamu dapat mengatur pembayaran berulang dan menyimpannya, tagihan kamu tidak akan dibayar sampai kamu mendapatkan pemberitahuan.

2. QRIS

Ini adalah cara baru untuk membayar, dan yang harus kamu lakukan hanyalah memindai kode untuk melihat tagihan kamu dan langsung membayarnya.

Dibandingkan dengan Bank Jago yang belum memiliki QRIS, blu memiliki keunggulan yang signifikan berkat semakin banyaknya trader yang mendukungnya.

Fitur Tabungan blu

3. Tarik Tunai – Apa itu Blu By BCA

Meskipun BCA Digital tidak memiliki ATM khusus, kamu tetap dapat melakukan tarik tunai menggunakan ATM BCA yang tersebar di seluruh Indonesia, tanpa biaya apapun. kamu dapat menarik uang tunai hingga Rp 7 juta dalam sehari.

4. E-Money

Tidak perlu isi ulang jika kamu sering menggunakan e-money; kamu dapat melakukan top up bahkan bebas biaya admin selama dua bulan pertama. Selanjutnya, jika kamu mempertahankan saldo rata-rata bulanan minimal Rp 1 juta, itu masih gratis.

Fitur Monitor Blu

Dengan alat blu monitor, kamu dapat mengamati semua transaksi yang terjadi dalam waktu tertentu. Aplikasi blu memberikan laporan keuangan dan dapat diunduh secara sederhana dan dapat digunakan untuk keperluan SPT kamu.

Kamu juga dapat memfilter untuk melihat jenis transaksi tertentu saja, seperti membayar tagihan, membeli pulsa, dan transfer.

Cara Daftar dan Syarat

Manfaat lain dari bank digital dibandingkan bank tradisional adalah prosedur pendaftaran yang cepat dan kondisi yang sederhana. Persyaratan yang diperlukan antara lain KTP dan NPWP (opsional) (opsional).

Dari pengujian yang kami jalankan, prosedur pendaftaran blu by BCA cukup mudah dan proses verifikasi selesai dengan cepat. Membuat akun adalah prosedur sederhana tanpa hambatan besar.

Berikut langkah-langkah untuk melakukan registrasi dan pembuatan akun BCA Digital:

  1. Dapatkan aplikasi blu dari Play Store atau App Store.
  2. Setelah berhasil install pastikan koneksi internet lancar, lalu jalankan aplikasi blu
  3. Masukkan nomor telepon yang aktif dan siapkan dokumen yang relevan
  4. Unggah gambar eKTP
  5. Lengkapi formulir data pribadi
  6. Ambil selfie dengan aplikasi blu
  7. Menghubungkan menggunakan akun BCA, tetapi jika kamu tidak memilikinya, kamu dapat melewatinya
  8. Jika kamu memiliki rekening BCA, harap verifikasi dengan memasukkan nomor rekening dan nomor telepon kamu yang terdaftar
  9. Rekonsiliasi informasi alamat dengan eKTP.
  10. Isi detail pekerjaan
  11. Terima persyaratan perjanjian.

Layanan Pelanggan BCA Digital akan menghubungi kamu melalui video call untuk terakhir kalinya untuk memverifikasi bahwa identitas kamu, surat-surat, dan kamu semua akurat sebelum menyelesaikan proses pendaftaran.

Kamu hanya perlu menunggu sekitar 60 menit berikutnya saat aplikasi akun kamu diproses.

Keunggulan blu BCA Digital

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang mungkin kamu harapkan dari aplikasi blu.

  1. Hanya eKTP yang dapat digunakan untuk membuat akun karena cepat dan mudah dilakukan secara online.
  2. Fitur lengkap untuk akumulasi tabungan khusus, tabungan bersama dan deposito.
  3. Admin dan biaya lainnya dibebaskan untuk dua bulan pertama akun kamu.
  4. Bebas biaya transfer antar rekening BCA tanpa batasan
  5. Dua puluh transaksi pertama tidak dikenakan biaya saat menggunakan transfer antar bank.
  6. Top-up OVO dan Gopay gratis hingga lima per transaksi
  7. Tidak ada jumlah minimum setoran awal dan semua dana dapat ditarik hingga Rp0
  8. Tidak adanya biaya saldo pendek
  9. Program bluReferral menawarkan bonus IDR 250k, dan kamu dapat menggunakan kode yang kamu berikan untuk mereferensikan teman.
  10. Banyak penawaran menarik seperti diskon belanja di toko-toko tertentu, bisa diverifikasi di halaman promo
  11. Bank Jago dan Blu by BCA telah dibandingkan bagi kamu yang tertarik melihat keunggulan masing-masing bank.

Kekurangan Blu BCA Digital

Meski fitur yang diberikan sangat lengkap, menurut pengujian yang kami lakukan, blu memiliki banyak kekurangan jika dibandingkan dengan produk bank digital lainnya.

Kelemahan yang kami temukan sejauh ini antara lain sebagai berikut:

Tidak memungkinkan pembayaran asing, karena tidak ada akun kartu kredit virtual seperti Visa atau Mastercard

Tidak ada rekening tabungan mata uang asing yang tersedia untuk tujuan ini.

Saat ini tidak ada cara untuk menarik dana dari ATM mitra tanpa menggunakan kartu debit.

Faktur berulang saat ini tidak didukung untuk pembayaran otomatis. Terlepas dari kenyataan bahwa pengingat pembayaran adalah pilihan.

Kesimpulan

Blu mungkin merupakan aplikasi keuangan yang digandrungi oleh kaum milenial yang malas dan menginginkan diskon atau insentif.

Blu membebaskan semua biaya transfer dan biaya penarikan tunai dari ATM BCA dan transfer ke bank lain untuk dua bulan pertama dan hingga 20 kali per bulan.

Nah mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan mengenai Apa itu Blu By BCA, silahkan download melalui play store dan nikmati fiturnya. Semog bermanfaat!

/* */