Aplikasi Chatting Buatan Indonesia

Infokekinian.com – Aplikasi chatting buatan Indonesia seperti WA kini bermunculan dan memberikan kemudahan dalam berkomunikasi.

Hal ini menunjukkan bahwa Indonesia tidak kalah canggih dari negara lain dalam hal perkembangan teknologi aplikasi chatting.

Sebagai warga negara Indonesia, kamu harus merasa senang menggunakan aplikasi yang diproduksi oleh bangsa kamu sendiri.

Daftar Aplikasi Chat Buatan Indonesia

Sebagai aplikasi chatting, WhatsApp yang juga disebut dengan WA sangat populer saat ini. Karena fitur-fiturnya yang menarik, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 5 miliar pengguna.

Aplikasi chat buatan Indonesia yang mirip dengan WA ini dinilai mampu bersaing dengan aplikasi chat sejenis.

Daftar Aplikasi Chat Buatan Indonesia

Berikut adalah aplikasi yang bisa kamu coba gunakan, antara lain:

1. ChatAja – Indonesia Messenger & Lifestyle App

Mirip dengan WA, aplikasi Indonesia ini adalah aplikasi real-time, berbasis cloud, dan lmultiplatform. Cloud Storage dapat memudahkan pengguna untuk mendapatkan semua file dan data cloud mereka.

Sementara itu, kemampuan multiplatform dapat membuat pengguna login di banyak perangkat.

Keuntungan lain menggunakan ChatAja adalah tidak ada iklan yang bisa masuk ke aplikasi percakapan kamu.

Tampilan aplikasi chat ini juga interaktif. Selain itu, teknologi enkripsi telah digunakan untuk menjaga kebijakan privasi bagi pengguna.

2. Hi App

Aplikasi chatting yang dirilis oleh PT. Hola Kreasi Indonesia ini mampu memudahkan gaya digital yang dinamis.

Bertolak belakang dari tingginya kebutuhan komunikasi pada saat ini, Hi App menawarkan fitur perpesanan yang gratis dan tidak terbatas. Selain itu, desainnya yang simpel bertujuan untuk memudahkan pengguna.

Tampilan interface dari Hi App dibagi menjadi tiga kolom menu. Diantaranya menu All, Personal, dan Group. Menu tersebut memungkinkan supaya pengguna tidak keliru saat sedang berkirim pesan.

3. Indo Chat – Free Calls, News & Indonesia Lifestyle

Aplikasi Indo Chat dapat dikatakan sebagai aplikasi chatting yang berisi berbagai informasi menarik.

Alasannya, selain berfungsi sebagai sarana komunikasi, situs media sosial memungkinkan penggunanya untuk tetap mengikuti perkembangan dan tren terkini.

Tidak hanya itu, pengguna juga dapat melakukan transaksi menggunakan aplikasi ini. Tampilan dari Indo Chat memiliki nuansa Indonesia yang kuat karena penggunaan warna merah dan putih yang dominan.

Ada juga mode “gelap” untuk menyesuaikan kecerahan. Memanfaatkan berbagai fitur stiker akan membantu membuat percakapan lebih menghibur.

4. Hello Chat – Messenger Indonesia

Desain aplikasi ini mirip dengan WhatsApp karena menawarkan bagian terpisah untuk obrolan pribadi dan grup.

Tujuan dari fitur ini adalah untuk mempermudah merencanakan dan melakukan percakapan yang bermakna.

Karena kecil dan ringan, aplikasi ini tidak akan memperlambat ponsel kamu. Hebatnya lagi, aplikasi ini mampu menyingkirkan kemungkinan hoax saat berkirim pesan.

Hasilnya, Helo Chat memastikan keamanan semua pesan yang dikirim dan diterima. Secara umum tampilan aplikasi ini didominasi oleh warna hijau dan putih mirip dengan WhatsApp.

5. liteBIG – SuperApps, Chat, Timeline, Commerce, Payment

Dinamakan dengan frasa SuperApps karena liteBIG adalah aplikasi yang memberikan banyak fungsi.

Aplikasi ini tidak biasa, karena selain digunakan untuk chatting, pengguna juga dapat melakukan pembayaran tagihan, berbagi pengalaman seru melalui timeline, dan menikmati Socio Commerce.

Pengguna juga dapat bergabung dengan grup dengan maksimal 10.000 anggota untuk mengikuti perkembangan komunitas.

LiteBIG, seperti WhatsApp, memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan yang dikirim sebelumnya. Jika dilihat dari tampilannya, aplikasi ini diwarnai dengan paduan warna biru dan putih.

Kesimpulan

Itulah lima aplikasi yang diproduksi di Indonesia mirip dengan WA yang dinilai tak kalah canggih.

Fitur yang disediakan hampir mirip dengan fitur yang terdapat di WA. Sekarang saatnya mengunduh aplikasi dari Play Store atau App Store.

Demikianlah artikel mengenai Aplikasi Chatting Buatan Indonesia dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */