Aplikasi Kompres Video Tanpa Mengurangi Kualitas


InfoKekinian.com – Kamu mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) yang sedang mencari aplikasi kompres video tanpa mengurangi kualotas? Berikut adalah beberapa tips teratas yang dapat kamu terapkan.Yuk simak penjelasannya dibawah ini!

Konten video perusahaan semakin penting selama beberapa tahun terakhir. Oleh karena itu, mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) perlu lebih mendalami materi video.

Tidak hanya dalam proses pembuatan, kamu juga perlu memahami proses pengunggahan. Apa yang biasanya terjadi saat mengunggah video adalah ukuran file terlalu besar.

Untuk mengecilkan atau mengompres ukuran video, ada banyak metode yang dapat kamu lakukan untuk mencapainya. Berikut adalah enam alat kompresi video untuk membuat hidup kamu lebih mudah saat kamu mengerjakan proyek berikutnya.

rekomendasi aplikasi kompres tanpa mengurangi kualitas

Aplikasi Kompres Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Berikut adalah beberapa aplikasi untuk kompres video tanpa harus mengurangi kualitas video tersebut.

1. Aplikasi Kompres Video Transcoder

Untuk mengonversi file video di antara format yang berbeda, Transcoder Video menggunakan alat FFmpeg gratis dan sumber terbuka. Jika kamu ingin mengompres ukuran video di Android, tetapi tidak ingin melihat banyak iklan, kamu dapat mencoba aplikasi ini.

2. Smart Video Compressor and Resizer

Advertisements

Aplikasi ini, dibuat oleh AppAspect Technologies Pvt Ltd, gratis dan mudah digunakan. Lebih dari 70% hingga 80% dari ukuran asli file dapat dipangkas. 720p, VGA, dan file video berkualitas rendah semuanya dapat dikompresi.

3. Aplikasi Kompres Video Dieter 2

Video Dieter 2 adalah aplikasi untuk Android yang ukurannya relatif minim. Selain menawarkan pengeditan gambar, aplikasi ini juga memungkinkan transcoding konten 4K. kamu dapat menambahkan filter ke gambar kamu. Kualitas video dapat disetel ke rendah, sedang, atau tinggi, seperti pada program kompresi video lainnya, jika kamu mencari aplikasi semacam itu.

4. VidCompact

Aplikasi video ini dibuat oleh pengembang aplikasi pengeditan VideoShow dan telah diunduh lebih dari 100 juta kali. Misalnya, kamu dapat memotong dan mengompres video menggunakan aplikasi ini. kamu dapat memilih fitur trim dan kompres untuk menentukan ukuran video. Aplikasi ini gratis dan tidak ada fitur premium.

5. Aplikasi Kompres Video Compressor & Editor

Video Compressor & Editor adalah aplikasi untuk mengkompres video dengan kualitas terbaik. Ada berbagai alat yang tersedia untuk memodifikasi dan mengubah tujuan video video.

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengompres satu file atau kumpulan file. Ada berbagai pengaturan resolusi yang tersedia untuk file H264 dan HEVC.

6. Any Video Converter for Android

Any Video Converter sejauh ini merupakan aplikasi konversi video yang paling banyak digunakan. kamu cukup mengompres video menggunakan aplikasi ini. kamu hanya perlu menjatuhkan dan menyeret file yang ingin kamu kompres, pilih pengaturan kompresi, dan jalankan.

Aplikasi ini dapat mengonversi video ke berbagai format, terutama untuk materi publikasi di YouTube. Dengan edisi gratis, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan 100+ format video dan mengonversinya menjadi 160+ format video dengan kualitas 100 persen tanpa kehilangan.

Itu adalah pilihan utama kamu untuk perangkat lunak kompresi video. Pastikan aplikasi tersebut dapat memudahkan kamu dalam menghasilkan video dan menghindari aplikasi yang akan membuat ruang penyimpanan ponsel kamu cepat habis.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa aplikasi untuk mengompres video tanpa mengurangi kualitas dari video tersebut. Semoga bermanfaat!

/* */