Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis


Infokekinian.com – Bagi pecinta drama Korea Selatan di Indonesia, aplikasi nonton drakor sub Indo gratis merupakan informasi yang berharga untuk dicari.

Sebenarnya kamu tidak perlu khawatir, karena saat ini ada saluran televisi swasta yang menayangkan drama hampir setiap hari pada waktu-waktu tertentu, jadi kamu benar-benar dapat menontonnya di televisi kamu.

Namun, hal tersebut kurang memuaskan karena episodenya sudah lama dan tidak up to date atau sedang on going.

Berbeda jika kamu menonton drakor di aplikasi tertentu. Kamu bisa sepuasnya mulai dari memilih, menonton, bahkan, hingga mengunduh episode drakor yang diinginkan.

Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis

Bukankah itu hebat? Oleh karena itu, kamu harus membaca deskripsinya secara keseluruhan karena deskripsinya lebih detail.

Kamu akan dapat memilih aplikasi mana yang ingin kamu unduh dan instal di perangkat kamu, sehingga kamu dapat menonton semua drama yang kamu inginkan melalu aplikasi nonton drakor terbaik pilihanmu. 

Daftar Aplikasi Nonton Drakor Terbaik dan Gratis

Banyak sekali aplikasinya karena drakor masih menjadi tontonan favorit banyak orang. Tidak masalah apakah itu pria atau wanita yang suka menonton drama. Apalagi jika pesertanya adalah bintang Korea yang sedang naik daun.

Aplikasinya bisa diunduh dan diinstal di gadget berbasis Android. Kamu tinggal menyesuaikan dengan spesifikasi gadgetmu saja.

Semua aplikasinya dapat kamu temukan di PlayStore dan bisa diinstal secara gratis. Berikut informasi aplikasi nonton drakor terbaik yang direkomendasikan:

1. Viu

Pertama, ada aplikasi nonton drakor bernama Viu. Aplikasinya cukup populer di Indonesia karena sudah diiklankan di media digital.

Ada banyak judul drakor lengkap dengan episodenya dari awal hingga yang terbaru bisa kamu pilih dan tonton sepuasnya.

Ada pilihan Subtitle bahasa Indonesia dan bahasa Inggris yang bisa kamu pilih. Kamu dapat menonton drakor di Viu secara streaming online maupun offline. Untuk menghemat kuota internet, kamu bisa menontonnya secara offline.

Namun demikian, tidak banyak pilihan judul drakor yang bisa dipilih jika kamu menonton secara offline. Saat menontonnya secara online, kamu mungkin akan terganggu dengan iklan yang sering muncul di layar gadgetmu.

Kamu yang tertarik ingin menonton drakor melalui Viu bisa segera mengunduh dan menginstal aplikasinya secara gratis di PlayStore. Ukuran filenya hanya 14 MB dan bisa diinstal di gadget dengan spesifikasi OS Android minimal 4.3.

2. Netflix

Advertisements

Aplikasi nonton drakor yang satu ini juga tidak kalah populernya sekarang di seluruh dunia. Tak terkecuali di Indonesia, Netflix menawarkan banyak fitur tontonan yang berkualitas dan tidak mengecewakan.

Mulai dari film, drama, siaran televisi, dan pastinya drakor. Ada banyak judul drakor yang dikoleksi oleh Netflix.

Mulai dari drakor yang sudah selesai masa tayangnya hingga yang masih on going di negara asalnya. Jadi, kamu banyak pilihan untuk memilih dan menonton drakor seperti yang disukai.

Ada pilihan subtitle bahasa Indonesia bagi kamu yang tidak paham bahasa Korea. Untuk bisa mengakses keseluruhan fitur di dalamnya, kamu diharuskan berlangganan akun di Netflix terlebih dulu. Dijamin, kamu tidak akan menyesal menggunakan aplikasi ini.

Pasalnya, segala hiburan dalam bentuk tontonan secara streaming lengkap tersedia. Jika tertarik, silahkan mengunduh dan menginstal aplikasinya dulu di PlayStore secara gratis.

3. MAXStream

Nama MAXStream sebagai salah satu aplikasi nonton drakor sepertinya sudah populer di Indonesia.

Terutama mereka yang menggunakan kartu provider Telkomsel. Pasalnya, aplikasi ini dirilis oleh perusahaan telekomunikasi tersebut sebagai salah satu pilihan untuk para konsumennya.

Secara umum, MAXStream berisi konten dan fitur hiburan yang sangat lengkap. Kamu bisa menonton film, acara televisi dari banyak channel di dalam maupun luar negeri, dan pastinya banyak judul drakor yang bisa ditonton secara streaming.

Ada menu yang bernama Saranghaeyo di aplikasi ini. Silahkan dibuka dan kamu bisa menemukan pilihan judul drakor yang terbaru.

Bahkan, judul-judul drakor yang masih tayang on going di negara asalnya bisa kamu tonton di MAXStream.

Dengan begitu, kamu tidak akan ketinggalan menonton tiap episodenya. Banyak genre drakor yang bisa ditonton.

Mulai percintaan, action, thriller, komedi, dan yang lainnya. Pilih saja drakor yang sesuai kesukaanmu untuk ditonton.

Kamu dapat menginstal aplikasi ini di gadgetmu melalui PlayStore. Ukuran filenya hanya 38 MB. Aplikasinya hanya bisa diinstal di gadget dengan OS Android minimal 4.4.

4. Viki

Ada lagi aplikasi nonton drakor yang benama Viki direkomendasikan untuk kamu instal di gadgetmu.

Aplikasi ini mempunyai koleksi judul drakor yang begitu banyak, sehingga kamu bisa bingung memilihnya. Pilih saja judul drakor yang kamu inginkan.

Kamu dapat menonton semua judulnya secara streaming, tetapi tidak bisa sekaligus. Cari saja waktu yang luang untuk bisa menontonnya secara nyaman. Dijamin kamu akan puas menonton drakor tanpa ada rasa bosan sedikitpun.

Ternyata, bukan hanya drakor saja koleksi yang dimiliki Viki. Kamu juga bisa menemukan drama dari negara Jepang, Tiongkok, dan Thailand.

Tak perlu khawatir karena kendala bahasa saat menontonnya. Pasalnya, ada pilihan subtitle bahasa Indonesia yang bisa kamu pilih.

Dengan begitu, kamu bisa paham jalan cerita dari drama-drama yang ditonton, sehingga tidak ada kendala bahasa lagi.

Jika sudah menginstalnya, jangan lupa untuk mendaftar dan membuat akun agar bisa menikmati semua fitur di dalamnya.

Jika perlu, kamu dapat mengajak anggota keluarga atau teman terdekat untuk menonton drakor bersama melalui aplikasi Viki. Dijamin lebih seru dan menyenangkan karena banyak orang yang menontonnya.

Jika tertarik, kamu dapat menemukan file unduhan aplikasinya di PlayStore. Lalu, instal saja aplikasinya secara gratis disitu dengan cepat.

5. Ifflix

Aplikasi nonton drakor yang satu ini diciptakan dan dirilis oleh developer Image Future. Aplikasinya cukup populer di Indonesia terutama para pecinta drakor.

Pasalnya, banyak judul drakor dari berbagai genre yang bisa dipilih dan ditonton secara streaming. Kamu juga dapat memanfaatkan fitur K-flix di dalamnya.

Fitur yang bisa menemukan banyak judul drakor yang bisa ditonton secara gratis di gadgetmu. Jadi, kamu tinggal menginstal dan membuka aplikasinya. Lalu, bisa menonton judul-judul drakor yang gratis tersebut.

Namun jika kamu ingin menikmati keseluruhan fitur dan semua judul drakor tanpa terkecuali, harus mendaftar serta membuat akunnya terlebih dulu.

Seperti membuat akun pada aplikasi pada umumnya, kamu disuruh mengisi kolom-kolom yang sudah disediakan.

Selain mendaftar dan membuat akun baru, kamu diharuskan berlangganan di Ifflix jika ingin menikmati fitur premiumnya.

Namanya saja berlangganan, sehingga kamu harus membayar dengan nominal rupiah tertentu setiap bulannya.

Namun, kamu tak perlu khawatir karena biaya langganannya masih terjangkau. Selain itu, kamu dijamin puas dengan tontonan drakor yang begitu banyak. Silahkan kamu mengunduh dan menginstal aplikasinya di gadgetmu melalui PlayStore.

Ukuran filenya hanya 25 MB dan bisa diinstal di gadget dengan OS Android minimal 4.3.

6. iQIYI

Selanjutnya, ada aplikasi nonton drakor yang bernama iQIYI. Aplikasi ini juga direkomendasikan untukmu untuk diinstal di gadgetmu.

Dengan begitu, kamu bisa menonton drakor sepuasnya. Diketahui bahwa iQIYI dirilis oleh developer dengan nama sama berasal dari negara Tiongkok.

Oleh karena itu, jangan heran jika banyak film ataupun drama Tiongkok di dalamnya yang bisa ditonton secara streaming.

Namun tak perlu khawatir, kamu masih tetap bisa menonton drakor karena ada koleksi di dalam aplikasinya.

Ada menu bernama K-Drama Selection yang berisi banyak judul drakor. Kamu bisa memilih sendiri judul drakor mana yang ingin ditonton secara gratis.

Memang benar, kamu tak perlu berlangganan saat ingin menonton drakor maupun drama-drama lainnya di iQYI.

Kamu cukup mengunduh dan menginstal aplikasinya melalui PlayStore dengan ukuran file bervariasi berdasarkan perangkat gadget yang digunakan. Minimal aplikasi ini bisa diinstal di gadget berbasis Android minimal versi 4.4.

4. Viki

7. SBS – On Air

Ada juga aplikasi nonton drakor bernama SBS – On Air. Aplikasi yang bisa kamu gunakan saat ingin menonton drakor langsung dari platform siarannya.

Jadi, ada banyak channel televisi asal Korea yang menayangkan drakor dan kamu bisa langsung menontonnya melalui aplikasi ini.

Aplikasi ini sangat cocok bagi kamu sekalian para pecinta drakor yang ingin merasakan nuansa asli Korea.

Oleh karena itu, ada beberapa judul drakor yang belum bersubtitle bahasa Indonesia. Tentu saja hal tersebut membuatmu yang tidak paham bahasa Korea kesulitan mengikuti jalan ceritanya.

Namun demikian, masih banyak judul drakor yang sudah bersubtitle bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia.

Kamu pilih saja yang sudah bersubtitle karena dipastikan banyak pilihan drakor yang bisa ditonton sepuasnya. Bukan hanya drakor saja, tetapi juga film Korea dan acara televisi yang tidak kalah menariknya.

Dijamin, kamu yang menyukai K-pop pasti puas menggunakan aplikasi ini karena serba Korea. Jadi, tidak heran jika aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 5 juta orang di seluruh dunia.

Kamu yang tidak ingin ketinggalan bisa mengunduh dan menginstal aplikasi SBS – On Air sekarang jugas melalui PlayStore yang gratis.

Kamu harus memiliki gadget minimal dengan OS Android versi 4.0.3. Ukuran file unduhannya sebesar 48 MB.

8. WeTV

WeTV juga tidak kalah populernya sebagai aplikasi nonton drakor yang masih eksis hingga sekarang.

Aplikasi ini mengkoleksi banyak judul drakor dari beragam genre. Mulai dari percintaan yang romantis, komedi, kolosal atau berlatarbelakang kerajaan, action, dan masih banyak lagi.

Semua judul drakor tersebut bisa kamu tonton secara gratis di gadgetmu. Kamu pasti puas menonton tiap judulnya karena sudah bersubtitle bahasa Inggris.

Dengan begitu, kamu dapat lebih nyaman dalam mengikuti jalan ceritanya. Tiap judul drakor bisa berisi belasan hingga puluhan episode. Dimana masing-masing episodenya berdurasi sekitar 60 menit.

Jadi, kamu harus membuat jadwal menonton drakor tersebut agar waktunya tidak bertabrakan dengan aktifitas keseharianmu.

Aplikasi ini seperti Netflix original karena ada banyak judul drama seri buatan WeTV sendiri. Jadi, ceritanya benar-benar original dan bisa jadi cocok denganmu sesuai genre dan alur cerita yang ditampilkan. Kamu pilih saja drakor yang sesuai kesukaanmu karena ada sinopsis di tiap judulnya.

Aplikasi yang diciptakan oleh developer Image Future ini bisa kamu temukan di PlayStore. Ukuran filenya hanya sebesar 47 MB. Kamu bisa menginstalnya di gadgetmu dengan spesifikasi OS minimal Android versi 4.4.

9. Dailymotion

Aplikasi nonton drakor yang satu ini juga sudah cukup populer di kalangan pecinta K-pop. Dailymotion biasa digunakan menonton film atau drakor di laptop.

Namun sekarang, ada aplikasi versi mobilenya yang diberi nama Dailymotion – The Home for Videos.

Aplikasi ini seperti Youtube yang bisa dikunjungi oleh siapa saja yang mai menonton konten-konten di dalamnya.

Tak terkecuali, beragam judul drakor dari berbagai genre yang bisa dipilih dan ditonton sepuasnya. Kamu dapat mencari judul drakor yang diinginkan melalui fitur pencariannya.

Ketikkan saja nama drakor atau artis yang memerankannya pada kolom pencarian yang disediakan.

Lalu, tekan search dan tunggu beberapa detik hingga dimunculkan judul drakor seperti dalam pencarian tersebut.

Kamu tinggal mengklik saja judul drakornya dan bisa menontonnya secara streaming. Cukup mudah dan cepat.

Menontonnya tak perlu menggunakan laptop lagi, tetapi cukup di smartphone yang kamu miliki sekarang.

Dengan semua fitur dan banyak judul drakor di dalamnya, tidak heran jika aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 50 juta orang di seluruh dunia.

Jika tertarik, kamu bisa menginstalnya melalui PlayStore yang gratis. Kamu harus memiliki gadget dengan OS Android minimal versi 5.0.

10. KBS World

Masih ada aplikasi nonton drakor yang perlu kamu ketahui informasinya. Nama aplikasinya bernama KBS World yang dirilis oleh developer KBS. Ada banyak channel drakor maupun film Korea yang bisa kamu tonton sepuasnya.

Kamu hanya cukup menggunakan smartphone untuk bisa menonton drakor dari aplikasi ini. tentu saja harus mengunduh dan menginstalnya terlebih dulu melalui PlayStore yang gratis. Ukuran filenya hanya sekitar 2 MB saja.

Meskipun kecil, tetapi fitur drakor di dalamnya jangan disepelekan karena nyaris sama dengan aplikasi-aplikasi sejenis lainnya.

Mungkin aplikasi ini kurang populer, tetapi sebanyak sejuta orang di seluruh dunia sudah mengunduh aplikasinya hingga sekarang.

Mereka sudah menonton drakor yang dipilih dan disukai dari koleksi KBS World. Maka dari itu, kamu jangan sampai ketinggalan untuk ikut menontonnya juga dari aplikasi ini. Apakah kamu mau ikut menggunakannya juga?

Silahkan saja menginstalnya di gadgetmu. Siapkan dulu gadget Androidmu dengan OS minimal versi 2.2.

Dengan spesifikasi seperti itu dan ukuran file yang kecil, dipastikan para pecinta drakor khususnya di Indonesia bisa menginstal aplikasinya sekarang juga.

11. Vidio

Aplikasi nonton drakor terakhir yang diinformasikan disini adalah Vidio. Aplikasi ini cukup populer di tengah masyarakat karena banyak orang sudah lebih dulu menggunakannya. Diketahui dulu Vidio merupakan aplikasi TV online yang mempunyai banyak channel dari dalam maupun luar negeri.

Banyak acara televisi yang bisa ditonton secara streaming melalui Vidio. Ternyata, bukan hanya channel acara televisi saja yang ditawarkan dari aplikasi ini. Namun, ada banyak judul drakor yang dapat kamu pilih dan tonton sepuasnya.

Jika belum percaya juga, silahkan kamu buktikan sendiri dengan mengunjungi situsnya di alamat www.vidio.com.

Selain itu, kamu juga dapat menemukan aplikasinya di PlayStore. Jika berminat, kamu bisa langsung menginstalnya di gadgetmu secara gratis.

Dipastikan ada banyak judul drakor yang bisa kamu tonton dari berbagai genre. Mulai dari judul lama hingga yang terbaru dan masih on going drakornya di negara Korea.

Pilih sendiri judul drakor yang ingin kamu tonton sendiri atau bersama keluarga tercinta dan teman terdekat.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai aplikasi nonton drama Korea. Ada cukup banyak aplikasi nonton drakor yang kami rekomendasikan untukmu.

Kamu bisa memilih salah satunya atau lebih untuk diinstal di gadgetmu. Setelah itu, kamu bisa menonton drakor dengan banyak pilihan judul sepuasnya. Sangat menyenangkan, bukan?

Demikianlah artikel mengenai Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */