9 Aplikasi Streaming Drama Korea Terbaik dan Terbaru

InfoKekinian.com – Annyeong, Chingudeul! Berbahagialah para penggemar K-Drama, karena saat ini ada begitu banyak aplikasi streaming drama Korea terbaik yang dilengkapi dengan subtitle Indonesia maupun Inggris.

Ketika kita membicarakan tentang Korea, biasanya orang akan membayangkan tentang pria tampan dengan mata sipit yang tajam, wanita cantik yang seksi, dan drama yang menguras hati.

Aplikasi Streaming Drama Korea
Worawee Via Canva

Namun, meskipun tidak semua yang dibayangkan benar adanya, tidak dapat disangkal bahwa drama-drama Korea memang layak diacungi jempol.

Selain memiliki karakter yang kuat, chemistry antar pemainnya juga luar biasa. Tak heran jika banyak stasiun televisi di luar Korea yang mengadopsi drama-drama tersebut.

Namun, perlu diingat bahwa apa yang kita lihat di layar kaca hanyalah sebagian kecil dari realita, jadi jangan lupa untuk melihat lebih dalam dan menyadari bahwa tidak semua yang terlihat di televisi benar adanya.

Nah, untuk itu kami telah merangkum 9 aplikasi yang bisa kamu download sebagai tempat streaming drama Korea.

Aplikasi Streaming Drama Korea

Berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan sebagai tempat streaming drama korea:

1. Viki: Drama TV & Film

Untuk mengetahui cara streaming TV Korea saat ini, banyak pilihan yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah mengunjungi Google Play, sebagai penyedia aplikasi gratis untuk android.

Di halaman tersebut, kamu akan menemukan banyak aplikasi streaming TV Korea gratis, salah satunya adalah aplikasi Viki: Drama TV & Film.

Aplikasi ini sangat cocok bagi para penggemar drama Korea, karena menyediakan berbagai fitur hiburan seperti film dan TV dari Korea, serta negara lain seperti Tiongkok, Jepang, Taiwan, dan Thailand.

Jadi, jika kamu ingin menonton drama Korea dengan subtitle Indonesia, segeralah download aplikasi Viki: Drama TV & Film melalui Google Play sekarang juga!

2. Tribe – Nonton Drakor and Serial TV Premium

Berikutnya, kita akan membahas tentang Tribe – Nonton Drakor and Serial TV Premium, salah satu aplikasi streaming drama Korea gratis yang tersedia di Google Play.

Tribe adalah aplikasi yang menyediakan tayangan TV dan film, dimana para penggemar drama Korea dapat menonton tayangan terbaru pada hari yang sama drama tersebut tayang di Korea.

Hal ini tentunya akan sangat cocok bagi kamu yang tidak mau ketinggalan tayangan TV yang berasal dari negeri ginseng tersebut.

Aplikasi ini juga memudahkan penggunanya dengan fitur yang memungkinkan kamu untuk membuat playlist sendiri untuk daftar film atau tayangan favorit kamu.

Selain itu, kamu juga dapat membagikan playlist ke teman-teman kamu dan mengikuti playlist teman-teman kamu yang menggunakan Tribe – Nonton Drakor and Serial TV Premium.

Kamu bisa langsung mengunduh aplikasi ini melalui Google Play di ponsel android kamu.

3. Viu – Drama Korea & Asia Paling Update, Sub Indo

Viu – Drama Korea & Asia Paling Update, Sub IndoViu adalah aplikasi gratis yang dapat kamu akses untuk menonton ribuan serial drama Korea, Jepang, Thailand, Indonesia, dan lainnya secara online.

Jumlah judul drama yang tersedia di aplikasi ini cukup banyak, sehingga kamu bisa begadang setiap hari untuk menontonnya.

Namun, jangan lupa untuk tetap menjaga kondisi tubuh kamu dan jangan begadang terlalu lama.

Menonton drama yang disukai tentu saja boleh, tetapi ingatlah untuk mengatur waktu kamu dengan baik.

Dengan menggunakan aplikasi Viu, kamu juga dapat menyimpan database yang menandai menit terakhir kamu menonton.

Selain itu, kamu juga bisa menemukan aplikasi nonton drama Korea offline di halaman Google Play.

Jadi, jangan ragu untuk mengunduh aplikasi-aplikasi tentang Korea yang akan menambah semangat kamu dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

4. Vidio – Nonton TV & Video

Salah satu istilah yang sering dicari orang untuk menonton TV Korea adalah saluran streaming TV Korea SBS.

Selain saluran ini, program yang sama fantastisnya bernama Vidio – Tonton TV & Video tersedia untuk ponsel Android dan dapat diunduh.

Dengan Vidio, kamu dapat menonton TV streaming langsung, sepak bola, dan acara terkait lainnya selain drama Korea.

Aplikasi ini terbilang luar biasa untuk kalian semua penggemar drakor yang tidak pernah melewatkan acara bola. Program yang luar biasa dengan begitu banyak aplikasi!

5. Tubi TV: Film & TV Gratis

Tubi TV adalah layanan streaming gratis untuk film dan acara TV terkenal yang dapat digunakan untuk menonton TV Korea, mirip dengan layanan streaming TV Korea MBC dan layanan lainnya.

Harus digarisbawahi sekali lagi bahwa tidak ada biaya yang terkait dengan penggunaan program ini. Setiap minggu, serial TV dan film gratis dapat ditambahkan melalui kemampuan aplikasi ini.

Cocok buat kamu yang kangen nonton drama atau film kekinian di bioskop. Semua itu bisa kamu dapatkan secara alami tanpa membayar biaya berlangganan sama sekali.

6. Aplikasi HOOQ

Aplikasi HOOQ
Mencari cara nonton TV Korea di Indonesia saat ini tidaklah sulit. Penyedia televisi kabel pemerintah dan swasta di Indonesia sering bekerja sama dengan jaringan televisi Korea.

Alhasil, kamu tidak perlu khawatir ketinggalan drama favorit kamu.

Bagi kamu yang tidak memiliki saluran TV kabel, kamu dapat menggunakan ponsel Android kamu untuk mengunduh aplikasi streaming TV Korea.

HOOQ adalah salah satu program streaming paling terkenal, bahkan salah satu provider seluler ternama di Indonesia pun menawarkan kepada pelanggan setianya sejumlah akses ke program ini.

7. KBS World

Aplikasi drama Korea terlengkap selanjutnya adalah aplikasi KBS World yang merupakan aplikasi asal negeri ginseng.

KBS World sendiri menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh oleh para K-Drama Lovers.

Dan kamu juga perlu tahu kalau Sistem Penyiaran Korea menawarkan saluran televisi di seluruh dunia melalui aplikasi KBS World (KBS).

Jika kamu menikmati menonton drakor, kamu mungkin sering melihat logo KBS di pojok kanan atas drama yang sedang tayang.

8. Netflix

Netflix telah mulai menawarkan sejumlah drama Korea dengan subtitle dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia, meskipun fokus utamanya adalah film dan televisi Barat.

Netflix merupakan layanan streaming berlangganan, dengan biaya bulanan mulai dari Rp27.000 hingga Rp42.000. Namun, pengguna baru Netflix juga diberikan masa percobaan 30 hari.

9. Aplikasi Iflix

Aplikasi Iflix
Selain itu, Iflix menjadi pilihan lain untuk nonton drama Korea. Selain itu, Iflix menawarkan terjemahan ke bahasa Indonesia.

Iflix akan memberikan kamu paket nonton VIP 24 jam gratis saat pertama kali mengaksesnya.

Beberapa drama di Iflix dapat ditonton tanpa langganan berbayar, tetapi yang lain ditetapkan sebagai VIP dan hanya dapat diakses dengan membuat akun atau masuk dengan akun Google, Facebook, atau email.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai aplikasi streaming drama Korea yang bisa kamu jadikan sebagai tempat untuk menonton drama Korea terbaik yang dilengkapi dengan subtitle Indonesia maupun bahasa lain.

Dan bisa kita simpulkan bahwa beberapa aplikasi yang kami rangkum diatas merupakan aplikasi berbayar seperti Netflix, Viu. Namun masih terdapat juga beberapa aplikasi yang gratis.

/* */