Aplikasi Untuk Presentasi di Hp Android

InfoKekinian.com – Sebagian besar, orang Indonesia mengandalkan ponsel dan tablet Android. Di sisi lain, aplikasi presentasi di hp kini bisa di akses oleh semua orang.

Penyampaian proposal atau laporan tidak lagi harus diganggu dengan bertemu langsung dan menggunakan laptop. Kumpulan aplikasi presentasi yang harus kamu manfaatkan untuk Android. Selain gratis, beberapa di antaranya dapat digunakan bersama dan ditautkan ke laptop.

Rekomendasi aplikasi presentasi di hp android

Aplikasi untuk Presentasi di HP Android

Berikut daftara beberapa aplikasi presentasi yang kami rekomendasikan.

1. Aplikasi Presentasi Google Slide

Di urutan 1 daftar aplikasi presentasi Android, ada Google Slides yang juga tak kalah impresif dari aplikasi pendahulunya.

Kamu juga tidak memerlukan keanggotaan Office 365 untuk mengakses fungsionalitas penuh dari aplikasi presentasi yang satu ini. kamu dapat dengan cepat membuat dan memodifikasi file presentasi di Google Slide.

Namun sayangnya ada batasan dari aplikasi ini, tepatnya ketika ingin memanfaatkan Google Slides harus terkoneksi dengan internet. Juga penting bahwa, jika memberikan presentasi, kamu memiliki koneksi yang baik atau berada di area di mana wifi tersedia.

2. Aplikasi Microsoft Powerpoint for Android

Jika kamu baru tahu bahwa Power Point hanya bisa diakses di PC atau laptop, kamu salah besar. Sekarang Power Point tersedia untuk Android, kamu tidak perlu lagi membawa PC atau laptop untuk memberikan presentasi. Seperti versi PC, ia memiliki serangkaian fungsi lengkap.

File presentasi kamu di OneDrive, DropBox, SharePoint, dan Google Drive juga dapat diakses di luar penyimpanan internal program. Untuk menggunakan Power Point di aplikasi Android, kamu harus mendaftar akun Office 365 terlebih dahulu, lalu masuk.

3. Aplikasi Prezi Viewer

Jika sebelumnya kamu menggunakan aplikasi Prezi di PC atau laptop, kamu tidak perlu khawatir lagi jika ingin melihat file-file di Android menggunakan aplikasi Prezi Viewer.

Kamu dapat menunjukkan file yang sudah kamu siapkan tanpa perlu membawa laptop atau PC. Tampilannya yang dinamis membuat Prezi Viewer ini menjadi pilihan banyak orang.

Dengan menggunakan aplikasi Android, kamu juga dapat membuat perubahan pada file yang telah kamu buat. Meskipun tidak memiliki beberapa kemampuan lebih canggih yang ditemukan pada versi PC, Prezi Viewer ini mungkin masih berguna bagi kamu yang ingin menonjol dari kerumunan pengguna PowerPoint.

4. Aplikasi WPS Office

Karena umumnya aplikasi bawaan saat membeli ponsel baru, pengguna Android tidak asing dengan aplikasi khusus ini. WPS adalah aplikasi lengkap, selain dapat mengedit dan menampilkan file berformat PPT, kamu juga dapat mengedit dan menghasilkan file lain seperti Word atau Excel, dan PDF.

Bagi kamu yang tidak memiliki PC atau laptop yang perlu mencetak file penting, kemampuan pencetakan nirkabel WPS sangat berguna.

Meski ada beberapa iklan yang akan ditampilkan, namun tidak terlalu mengganggu. Aplikasi ini gratis, jadi pastikan kamu juga mencobanya dan hadir dengan WPS.

5. Aplikasi Pesentasi Smart Office 2

Aplikasi ini sudah tersedia sejak lama, jauh lebih tua dari Microsoft Office. Selain dapat mengambil file PPT dan menampilkannya, file tambahan seperti Excel, Word, dan PDF. Dengan aplikasi ini, kamu cukup mengakses file GIF dan Graphic Vector.

Jika file yang akan kamu kirimkan memiliki sedikit masalah, kamu dapat menggunakan fungsi edit untuk memperbaikinya. Jika kamu perlu mencetak file penting apa pun, Smart Office 2 kini dilengkapi opsi Print untuk memudahkan pengguna jika ingin mencetak file presentasi.

6. Aplikasi Presentasi Showpad

Jika kamu berasumsi bahwa presentasi harus dalam bentuk file PPT, kamu salah. Showpad adalah salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk menampilkan file yang tidak dalam format PPT.

Namun jangan khawatir, jika sebelumnya kamu sudah menyiapkan file berformat PPT, kamu masih bisa mengaksesnya menggunakan aplikasi Showpad.

Aplikasi ini mendukung berbagai jenis file, termasuk PDF, PPT, Word, dan file gambar dalam format JPG dan PNG. Showpad memiliki tampilan yang bagus, sehingga tentunya menimbulkan kesan yang berbeda dari presentasi yang kamu buat.

Alih-alih membawa laptop kamu, lihat aplikasi presentasi Android ini. Jadi tidak usah bingung lagi jika tidak memiliki laptop jika ingin dipresentasikan, cukup download aplikasinya dan taruh di smartphone kamu.

Semua program ini tidak hanya memudahkan kamu, tetapi juga menyertakan fitur tambahan yang tidak diragukan lagi sangat bermanfaat.

Kesimpulan

Nah itu adalah beberapa aplikasi yang bisa sobat kekinian gunakn untuk presentasi menggunakan android, aplikasi diatas juga bisa di akses menggunakan laptop. Semoga bermnafaat!