Aplikasi Wajib Windows 10

InfoKekinian.com – Saat membeli sebuah laptop baru hal pertama yang harus kita lakukan adalah update dan menginstall aplikasi wajib untuk windows. Di luar sana ada banyak sekali pilihan aplikasi Windows, baik yang gratis maupun yang berbayar.

Terlalu banyak hingga terkadang membuat bingung harus menginstal yang mana. Mulai dari aplikasi pemutar video, editor foto, pengolah teks, hingga aplikasi client chatting untuk tetap terhubung dengan orang-orang saat kita bekerja di laptop.

Postingan ini akan menghemat waktu kamu untuk memilih aplikasi mana saja yang wajib dimiliki oleh pengguna Windows 10

Aplikasi laptop yang diperlukan adalah aplikasi yang harus ada di laptop/PC kamu setelah pembelian. Aplikasi atau software yang wajib di install di laptop antara lain browser, office, hingga multimedia dan antivirus.

Beberapa aplikasi wajib di install di windows 10

Aplikasi Wajib Windows 10

Infokekinan akan memberikan beberapa aplikasi yang wajib untuk kamu install di windows 10.

Aplikasi Windows Software Antivirus

Sebagai salah satu gadget baru, ketersediaan aplikasi antivirus sangat penting. Karena memiliki antivirus di laptop/PC memudahkan perangkat kamu diamankan dari infeksi. kamu juga akan lebih aman dan nyaman karena tidak perlu khawatir dengan data yang tersimpan di laptop/PC kamu.

Aplikasi Windows Office

Jika kamu seorang kantor, kamu akan memerlukan perlengkapan kantor dan perangkat lunak. kamu akan dapat menyelesaikan lebih banyak pekerjaan setiap hari dengan bantuan aplikasi ini.

Aplikasi Windows Multimedia

Berikutnya adalah software laptop baru yang dibutuhkan yaitu multimedia. Tujuannya di sini adalah sebuah aplikasi hiburan yang akan membantu atau sebagai cara melepas penat setelah bekerja.

Aplikasi multimedia untuk laptop bisa berupa aplikasi pemutar video, pemutar musik hingga game untuk laptop/PC terbaru. kamu dapat memilih sendiri apa yang paling kamu butuhkan.

Aplikasi Windows Browser Internet

Siapa yang tidak butuh internet? Nah, tentu saja internet tidak bisa diakses jika kamu tidak memiliki aplikasi browser terbaik di laptop kamu. Akibatnya, kamu juga ingin mengatur browser web pilihan kamu di laptop kamu.

Office: LibreOffice

Program Office menjadi kebutuhan selanjutnya bagi pengguna Windows 10. Selama ini kamu mungkin selalu menggunakan Microsoft Office yang merupakan aplikasi Office Suite komersial dari Microsoft. Ya aplikasi ini bukan aplikasi gratis, untuk menggunakannya kamu harus mendapatkan lisensi.

Untuk mencegah pembajakan, kamu dapat menguji aplikasi Office Suite yang disediakan gratis untuk semua pengguna. Sulit untuk mengalahkan LibreOffice sebagai suite produktivitas kantor gratis.

Seharusnya tidak ada kurva belajar bagi siapa saja yang telah menggunakan Microsoft Office. LibreOffice menawarkan fungsionalitas yang hampir identik dengan Microsoft Office. Kamu dapat membuat dokumen, menangani data, dan membuat presentasi menggunakan aplikasi ini.

LibreOffice terdiri dari banyak aplikasi, Writer adalah aplikasi pengolah dokumen yang setara dengan Microsoft Word, Calc setara dengan Microsoft Excel, Impress setara dengan Microsoft Power Point, dan Base setara dengan Microsoft Access.

Kesimpulan

Itulah beberapa aplikasi yang kami rekomendasikan untuk sobat kekinian, aplikasi diatas wajib kamu install di windows 10. Semoga bermanfaat!