Cara Download Video Reels Instagram

Infokekinian.com – Banyak orang yang tertarik mempelajari cara download video Reels Instagram menggunakan aplikasi Reels Downloader atau tanpa aplikasi. Reels sendiri merupakan fitur teranyar dari Instagram.

Instagram Reels adalah fitur baru yang baru saja dirilis. Fitur ini banyak dibahas dan dimanfaatkan oleh sejumlah besar pengguna Instagram.

Apa itu Fitur Reels Instagram

Fitur ini sebelumnya masih diuji coba di sejumlah negara. Namun, baru-baru ini terungkap bahwa fitur ini telah dirilis tersedia untuk semua pengguna Instagram, termasuk yang ada di Indonesia.

Aplikasi ini diklaim mirip dengan aplikasi TikTok yang saat ini cukup populer di kalangan pengguna internet. Kalau begitu, benarkah fitur Instagram Reels sangat mirip dengan TikTok?

Apa itu Fitur Reels Instagram

Fitur Instagram Reels sendiri merupakan fitur yang sangat mirip sekali dengan aplikasi TikTok. Dengan menggunakan fitur ini pengguna bisa mengunggah video pendek berdurasi 15 detik.

Video pendek tersebut nantinya dapat diunggah melalui laman feed akun Instagram. Pengguna dapat mengunggah video, foto maupun suara ke dalam sebuah Instagram Reels.

Mirip dengan aplikasi TikTok, pada fitur Instagram Reels ini pengguna juga dapat menambahkan berbagai macam efek atau filter yang dapat membuat video tampak lebih menarik.

Belakangan ini, banyak sekali pengguna yang sudah mendapatkan dan mencoba fitur ini. Namun, adapula yang bertanya-tanya, bagaimana cara download video Reels Instagram ke galeri hp.

Cara Download Video Reels Instagram

Cara download video Reels Instagram sendiri sebetulnya dapat dilakukan dengan menggunakan sejumlah metode. Diantaranya menggunakan aplikasi Reels Downloader maupun tanpa aplikasi:

1. Download Menggunakan Aplikasi Reels Downloader

Cara yang pertama, kalian bisa menggunakan aplikasi Android yang dinamakan Downloader for Instagram.

Aplikasi ini dapat kalian temukan dan install secara gratis melalui Google Play Store, berikut adalah caranya:

  1. Download aplikasi Downloader for Instagram melalui link yang telah dibagikan tadi
  2. Kemudian, buka aplikasi Instagram, lalu cari video Reels Instagram yang ingin didownload
  3. Selanjutnya, ketuk ikon titik tiga yang terdapat pada video Reels
  4. Lalu pilih Salin Tautan
  5. Buka aplikasi Downloader for Instagram yang telah didownload tadi
  6. Masukan atau tempel video Reels yang telah disalin tadi pada kolom yang tersedia
  7. Tekan tombol Download untuk mengunduh videonya.

Gampang banget kan? Namun selain dengan menggunakan cara tadi, kamu juga dapat download video Reels di IG tanpa menggunakan aplikasi lho. Simak panduan selengkapnya berikut ini.

2. Download Video Reels Instagram Tanpa Aplikasi

Metode yang berikutnya untuk mengunduh video di IG Reels dapat kamu lakukan tanpa menggunakan aplikasi lho. Berikut ini adalah cara atau tuttorial selengkapnya bagi kamu yang penasaran:

  1. Buka video Reels di IG kamu
  2. Tekan ikon titik tiga lalu pilih Salin Tautan
  3. Buka browser lalu pergi ke alamat www.w3toys.com/reels/
  4. Tempel tautan yang telah disalin pada kolom yang tersedia
  5. Klik tombol Download untuk mengunduh videonya.

Setelah menekan tombol tersebut, kalian akan langsung diarahkan ke halaman unduhan. Disana, kalian cukup menekan tombol Download untuk melanjutkan pengunduhan video Reels ke ponsel kalian.

Fitur Reels Instagram Tidak Muncul

Sejumlah orang mungkin telah mendapati fitur Reels di akun Instagram mereka. Namun, tidak seluruhnya mungkin dapat menemukan atau mencoba fitur ini karena fitur ini tidak muncul di aplikasi.

Lantas, kenapa demikian? Ada beberapa hal yang bisa menjadi penyebab dari masalah ini. Salah satunya adalah karena versi aplikasi Instagram telah usang.

Lantas, bagaimana cara mengatasinya? Berikut adalah cara mengarasinya:

  1. Update aplikasi Instagram melalui Google Play Store atau App Store
  2. Hapus cache atau memori aplikasi Instagram
  3. Masuk ulang atau login kembali pada aplikasi Instagram
  4. Restart atau reboot ponsel kalian.

Jadi, bagi kalian yang masih bertanya-tanya kenapa fitur Reels Instagram tidak muncul di aplikasi IG. Kalian bisa mencoba sejumlah cara di atas untuk bisa mencoba atau menggunakan fiturnya.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai tentang cara download video reels di Instagram dengan menggunakan atau tanpa aplikasi tambahan.

Demikianlah artikel mengenai Cara Download Video Reels Instagram dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */