Cara Mengatasi Foto WhatsApp Tidak Muncul di Galeri

Infokekinian.com – Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi tentang cara mengatasi foto WhatsApp tidak muncul di galeri, yuk simak artikel ini hingga selesai.

Di dunia sekarang ini, aplikasi perpesanan WhatsApp merupakan aplikasi yang wajib dimiliki. Orang mencari aplikasi yang ideal untuk digunakan karena mereka perlu berkomunikasi secara virtual.

Dan karena fitur dan kemudahannya, Whatsapp menjadi pilihan yang disukai. Untuk mendaftar dengan WhatsApp, yang kamu butuhkan hanyalah nomor telepon yang aktif.

Foto WhatsApp Tidak Muncul di Galeri

Setelah mendaftar, pengguna memiliki akses ke semua fitur, termasuk obrolan suara dan video. Pengguna WhatsApp juga dapat berbagi media, seperti foto dan film, melalui aplikasi.

Foto akan dilihat dan ditambahkan ke galeri setelah diunduh. Namun, ternyata saat ini banyak pengguna yang mengungkapkan ketidakpuasannya karena foto WhatsApp tidak muncul di galeri.

Foto WhatsApp Tidak Muncul di Galeri

File multimedia yang diterima menggunakan WhatsApp sebenarnya akan muncul di galeri. Hal ini disebabkan fitur otomatis WhatsApp ketika pengguna menerima akses penyimpanan.

Selanjutnya, data dipicu jika pengguna telah memilih penyimpanan foto otomatis. Kemudian, segera setelah foto terkirim, foto tersebut secara otomatis diunduh dan ditambahkan ke galeri.

Namun jika memang terjadi masalah dimana foto tersebut tidak terbaca mungkin kalian bisa cek lagi pengaturan di aplikasi whatsapp. Berikut adalah cara yang bisa kamu ikuti:

  1. Buka aplikasi Whatsapp lalu klik ikon titik tiga di pojok kanan atas.
  2. Selanjutnya masuk ke menu setelan lalu klik data dan penyimpanan.
  3. Pada bagian unduh otomatis media, akan muncul beberapa opsi untuk menonaktifkan unduh otomatis seperti foto/ video/ file.
  4. Karena disini kamu membahas foto maka bisa ceklis pada bagian foto.
  5. Jika sudah sekarang tinggal klik simpan untuk menyimpan pengaturan.

Begitulah cara untuk mengatur unduh otomatis sehingga foto akan terbaca secara langsung di galeri. Apabila setelan ini sudah aktif seharusnya sudah tidak ada kendala lagi untuk foto ini.

Namun ternyata meski sudah diaktifkan, masih ada saja pengguna yang fotonya tidak terbaca di galeri. Berikut penjelasannya.

Cara Mengatasi Foto Tidak Terbaca di Galeri

Yap meski fitur unduh otomatis ini sudah aktif dan foto sudah di download, tetap saja foto tidak ada di galeri. Lantas apa penyebabnya?

Untuk masalah ini biasanya adalah pengaturan aplikasi maupun ponsel yang memang tidak mengaktifkannya.

Biasanya foto akan tetap masuk ke penyimpanan melalui file manager, kalian bisa cek. Namun memang tidak terbaca di galeri karena setelannya belum benar.

Berikut adalah cara yang bisa dicoba untuk mengatasi masalah ini:

  1. Buka aplikasi Whatsapp di ponsel.
  2. Kemudian klik ikon titik tiga di pojok kanan atas dan masuk ke menu setelan.
  3. Selanjutnya klik pada pilihan Chat.
  4. Lalu pada menu Tampilkan Media geser dan aktifkan tombolnya sampai berwarna hijau.
  5. Selesai sekarang semua foto akan terbaca di galeri.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi tentang alasan dan solusi kenapa foto WhatsApp tidak muncul di galeri, kini kamu bisa mengikuti cara di atas untuk mengatasi masalah foto yang tidak bisa tersimpan di galeri.

Demikianlah artikel mengenai Cara Mengatasi Foto WhatsApp Tidak Muncul di Galeri dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.