Cara Menghapus Aplikasi Bawaan OPPO

InfoKekinian.com – Saat ini, masih banyak orang yang belum mengetahui cara menghapus aplikasi bawaan OPPO. Maka dari itu, yuk simak artikel ini hingga selesai.

Untuk menghapus aplikasi bawaan, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Dalam mode seluler yang di-rooting dan tidak di-root, sobat kekinian memiliki opsi untuk menonaktifkan atau menghapus aplikasi default.

sobat kekinian juga dapat menghapus program HP OPPO yang telah diinstal sebelumnya menggunakan aplikasi tambahan.Kekurangan jika dengan aplikasi tambahan tentunya kita harus memiliki tambahan ruang kosong untuk instalasi.

Beberapa cara untuk menghapus aplikasi bawaan oppo

Cara Menghapus Aplikasai Bawaan Oppo

sobat kekinian dapat memilih cara yang paling tepat dari daftar berikut. beberapa cara untuk menghapus aplikasi bawaan HP OPPO ditunjukkan di bawah ini.

1. Hapus Software Pra-Instal di HP Tanpa Rooting

Cara pertama yang dapat digunakan untuk menonaktifkan atau menghapus aplikasi bawaan dari OPPO tidak memerlukan akses root pada smartphone.

Akibatnya, rooting ponsel OPPO tidak diperlukan. Perlu diingat bahwa teknik ini hanya menonaktifkan aplikasi default, yang tetap ada di ponsel tetapi tidak lagi menggunakan data dan beroperasi di latar belakang.

Ikuti prosedur ini untuk melakukannya.

  1. Pertama langsung masuk ke area HP Setting.
  2. Langsung ke aplikasi setelah itu. HP memiliki banyak sekali aplikasi, yang semuanya ditampilkan di sini.
  3. Setelah sobat kekinian menemukannya, yang harus sobat kekinian lakukan adalah menghapus centang pada kotak di sebelah aplikasi default.
  4. Ini semudah mengetuk ikon aplikasi jika sobat kekinian telah menemukannya.
  5. Selanjutnya, pertama-tama tekan atau tap area “Force Halt” untuk menghentikan aplikasi yang masih berjalan.
  6. Aplikasi default akan dinonaktifkan jika sobat kekinian memilih “Nonaktifkan”.
  7. Aplikasi yang telah dinonaktifkan tidak akan berjalan secara otomatis di latar belakang sehingga tidak akan mempengaruhi kinerja dan memori HP.
  8. Selesai. Aplikasi pra-instal telah dimatikan.

Perlu diingat, cara dan proses di atas hanya untuk menonaktifkan aplikasi bawaan. Namun, tidak perlu khawatir, karena juga dapat mengosongkan RAM HP. Aplikasi dapat diaktifkan kembali kapan saja jika diperlukan.

2. Menggunakan Aplikasi Tambahan

Terlepas dari cara yang disebutkan di atas, sobat kekinian juga dapat menghapus atau menonaktifkan aplikasi dengan bantuan aplikasi ketiga. Penggunaan aplikasi CCleaner adalah salah satu aplikasi yang memungkinkan untuk mencapai tujuan ini.

Berikut adalah langkah-langkah untuk memanfaatkannya.

  1. Untuk memulai, unduh dan jalankan CCleaner dari aplikasi resmi.
  2. Setelah itu, cukup masuk ke aplikasi CCleaner.
  3. Kemudian, cukup masukkan bagian “Opsi”.
  4. Arahkan ke “Pengelola Aplikasi” dari sana.
  5. Di area Manajer Aplikasi, sobat kekinian dapat mengatur daftar aplikasi berdasarkan sistem, dinonaktifkan, dan diinstal.
  6. Untuk menonaktifkan aplikasi tertentu, sobat kekinian cukup mencarinya di daftar program yang diinstal sistem.
  7. Pastikan sobat kekinian dapat memilih “Reboot Now” dari menu agar modifikasi dapat diterapkan.
  8. Selesai.

/* */