Cara Menghapus Email di Ponsel Android

Infokekinian.com – Pemanasan Global kini menjadi topik utama, cara menghapus email lantaran menjadi pertanyaan utama kalangan masyarakat. Pasalnya untuk mengurangi pemanasan global menghapus email merupakan bentuk upaya dalam mengurangi pemanasan global.

Bagaimana caranya? Yuk simak penjelasannya dibawah ini!

membersihkan email mengurangi pemanasan global adalah tren baru yang baru-baru ini menjadi viral menjelang Hari Bumi di seluruh dunia.

membersihkan email untuk mengurangi pemanasan global saat ini sedang menjadi topik hangat para netizen di Indonesia, khususnya di seluruh dunia.

Sayangnya sebagian orang merasa enggan untuk membersihkan email yang tidak terpakai karena jumlahnya terlalu banyak. Bahkan beberapa dari mereka merasa cukup merepotkan.

Namun sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar tidak perlu merasa kewalahan saat menghapus email dalam jumlah banyak sekaligus.

Selain itu, cara di bawah ini aman untuk kamu gunakan dalam menghapus email di inbox kamu. Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir ketika email penting terhapus secara tidak sengaja

Cara Menghapus Email di Ponsel Android (2)

Cara menghapus Email dari Ponsel Android

Berikut adalah cara – cara untuk menghapus email di Android

1. Masuk ke Pengaturan di Smartphone

Buka opsi “Pengaturan” atau “Pengaturan” di HP. Biasanya dilambangkan dengan ikon roda gigi. Pada menu ini terdapat menu untuk mengelola akun email.

2. Pilih Opsi “Akun”

Lokasi opsi “Akun” bisa berbeda, tergantung pada jenis smartphone. Pengguna dan Akun adalah nama lain untuk fitur ini. Pilih sesuai dengan smartphone kamu.

3. Hapus Akun Email

Setelah memilih opsi “Akun”, daftar email yang terdapat di dalam ponsel akan muncul. Klik “Hapus Akun” atau “Hapus Akun” untuk menghapus alamat email yang dipilih.

4. Akun Email Berhasil di Hapus

Saat kamu menghapus email, biasanya kamu akan mendapatkan peringatan dan konfirmasi sebelum melakukannya. Perlu diketahui, dengan menghapus akun, semua pesan, kontak, dan data lainnya akan hilang dari perangkat.

Penghapusan Akun Gmail Berbasis Aplikasi

1.  Buka Aplikasi Gmail

di ponsel cerdas atau tablet kamu.
Untuk memulai, cukup luncurkan aplikasi Gmail di ponsel cerdas kamu. Sebuah M dalam warna merah, biru, dan hijau berarti ini.

2. Pilih Pengaturan Menu

Setelah masuk, klik ikon tiga baris yang terletak di sudut kiri atas. Opsi “Pengaturan” atau “Pengaturan” dapat ditemukan dengan menggulir ke bagian bawah halaman.

3. Hapus Akun Gmail

Setelah membuka “Pengaturan”, ketuk ikon tiga titik di kanan atas. Kemudian pilih “Kelola akun”. kamu akan dapat melihat akun Gmail yang terkait dengan telepon. Pilih akun yang akan dihapus, lalu klik “Hapus Akun”.

4. Akun Gmail Telah Dihapus

Sama seperti cara sebelumnya, akan muncul notifikasi sebagai konfirmasi apakah kamu memang ingin menghapus akun gmail dari perangkat. Pastikan kamu ingin menghapus akun kamu dengan mengklik “Hapus Akun.”.

Kesimpulan

Nah itulah cara – cara untuk menghapus email, upaya tersebut bisa kalian lakukan dengan melihat cara yang sudah kami jelaskan diatas. Semoga membantu ya!