Cara Menghilangkan Logo TikTok Tanpa Aplikasi

InfoKekinian.com – Banyak orang yang mencari cara untuk menghilangkan logo video di tiktok, pasalnya video yang berasal dari sebuah platform maka akan ada logo dari platform tersebut sebagai tanda. Jadi bagaimana sih caranya? Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

Dulu sempat diberhentikan untuk sementara waktu, tetapi sekarang aplikasi TikTok semakin cenderung menggunakannya.

Faktanya, banyak video yang dibuat oleh pengguna TikTok menjadi viral dan sekarang memiliki nama seperti artis, itulah sebabnya mereka disebut demikian.

Bahkan, banyak orang yang menyukai acara tersebut. Banyak orang membagikannya di banyak media sosial populer.

Pengguna TikTok membuat banyak video unik dan keren. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya video klip di Facebook, Instagram, dan media sosial lainnya.

Video TikTok juga menarik bagi banyak orang yang melihatnya dan ingin menyimpannya di ponsel mereka. Tapi, seperti yang sudah kita ketahui, setiap video TikTok memiliki logo atau watermark TikTok di dalamnya.

cara mudah menghilangkan wateremark tiktok

Cara Menghilangkan Logo Video TikTok Tanpa Aplikasi

Setiap video yang kita unduh dari TikTok akan memiliki TikTok tertulis di sudut video, dan akan selalu ada di sana. Ini adalah tanda air atau logo yang menunjukkan bahwa video tersebut berasal dari aplikasi TikTok.

Tapi, jika kamu ingin menghilangkan atau menghapus watermark dari video tersebut, kamu juga bisa kok. Juga tidak ada aplikasi tambahan atau aplikasi pihak ketiga yang perlu kamu gunakan. Lihatlah tutorial di bawah ini:

  1. Sebelum kamu melakukan hal lain, silakan buka aplikasi TikTok di ponsel Android kamu.
  2. Temukan video TikTok yang ingin kamu simpan dan hapus watermark agar kamu dapat menyimpannya.
  3. Kemudian, teman saya menonton video TikTok sampai habis dengan saya di sisinya. Jangan lupa tonton video nya sampai selesai ya sob biar ga pecah2.
  4. Kemudian, buka telepon dan pergi ke pengelola file. Pilih penyimpanan internal > Android > Data, lalu cari file com.ss.android.ugc.trill.go. Ini adalah file yang perlu kamu temukan.
  5. Pada langkah selanjutnya, buka folder cache dan klik video > cache. Di sini, kamu dapat melihat daftar video yang telah kamu tonton di TikTok, seperti yang ini.
  6. Untuk melakukan ini, sobat perlu memilih file dan mengubah namanya dengan menambahkan ekstensi mp4 ke file.
  7. Selanjutnya, kamu dapat memindahkan video ke galeri ponsel kamu untuk ditonton atau dibagikan ke teman-teman kamu di media sosial.
  8. Ini selesai, dan tanda air dari TikTok hilang dari video.

Kesimpulan

Nah itulah cara – cara untuk menghilangkan logo video tiktok, sobat kekinian bisa ikuti cara yang sudah dijelaskan diatas. Semoga bermanfaat!