Cara Mengunci Aplikasi WA di iPhone Tanpa Ribet

2. Melalui Pengaturan Durasi Layar di iPhone iOS 14

Cara ini bisa kita lakukan dengan memanfaatkan iPhone iOS 14, beginilah caranya:

  1. Langkah pertama buka aplikasi pengaturan di iPhone
  2. Selanjutnya pilih pengaturan durasi layar
  3. Kalian klik pada tulisan “gunakan kode sandi durasi layar” untuk membuat password pada aplikasi whatsapp. Jadi ketika nantinya membuka aplikasi wa, maka akan diminta memasukan sandi atau password untuk dapat masuk ke aplikasi whatsapp tersebut.
  4. Buat kode sandi durasi layar dengan 4 digit angka. Pastikan kalian gunakan angka yang mudah diingat dan juga pastikan jangan sampai lupa nantinya kalian setelah membuat sandi ini.
  5. Setelah itu masukan kembali kode sandi durasi layar.
  6. Selanjutnya kita masuk pada tahap memasukan id apple kalian. Disini dibuat dengan tujuan untuk pemulihan ketika saatnya kalian lupa untuk kode durasi layar yang kalian buat sebelumnya. Isikan id apple berikut juga kata sandi-nya, lalu jika sudah tekan oke di pojok kanan atas.
  7. Nah, setelah kalian membuat kode sandi durasi layar, kita lanjut untuk mengetuk pada opsi “batas app”
  8. Selanjutnya tekan pada tulisan “tambah batas”.
  9. Setelah itu pilih pada kategori “sosial” kemudian pilih aplikasi whatsapp dan lanjut ketuk pada tulisan berikutnya di sudut kanan atas layar iphone.
  10. Sesudah itu kita akan diminta untuk mengatur batas waktu durasi layar. Disini untuk settingan paling cepat yaitu 1 menit. Jadi ketika sudah 1 menit lamanya, aplikasi whatsapp nantinya akan terkunci secara otomatis.
  11. Dan selanjutnya tap tambah di sudut kanan atas.
  12. Selesai. Kini kalian cobalah untuk membuka aplikasi whatsapp di iPhone kalian, maka akan muncul peringatan batas waktu dan kalian akan diminta memasukan kode durasi layar yang sudah kalian buat apabila ingin meminta durasi tambahan untuk dapat membuka aplikasi whatsapp yang kalian kunci tadi.

Kesimpulan

Jadi begitulah cara mengunci aplikasi di iPhone pada pembahasan kali ini. Seringkali ada sesuatu yang pribadi atau rahasia di WhatsApp itu sendiri. Hal terbaik yang bisa kita lakukan adalah menjaga privasi kita di WhatsApp dan tetap tenang meskipun ponsel dipinjam orang lain.

Sobat kekinian pun juga bisa membaca Cara Menghilangkan Status Online di WhatsApp. Harapan terbaik dan berharap dapat bertemu dengan Sobat kekinian lagi, semoga bermanfaat.

/* */