Game RPG Pc Online Terbaik

Infokekinian.com – Berikut adalah informasi mengenai game RPG PC online terbaik yang bisa kamu mainkan di PC maupun Laptop, jadi simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

Genre RPG telah muncul sebagai favorit di kalangan pembuat genre di era game saat ini. Untuk setidaknya menciptakan ilusi kemajuan dan replayability, karakteristik genre digunakan.

Game tidak lagi didasarkan pada klise fantasi atau memiliki gameplay berbasis giliran pada kamera isometrik, dan RPG menjadi lebih kompleks dan bervariasi setiap hari.

Daftar Aplikasi Role Playing Game

Game RPG menjadi semakin inovatif, menambah keseruan menjelajahi genre ini. Kali ini, kami ingin menawarkan saran untuk karya RPG studio barat yang diremehkan, berkualitas tinggi.

Dan khas yang mungkin belum sempat kamu mainkan atau mungkin baru saja kamu dengar. Jadi tanpa basa-basi lagi, inilah pilihan G-List kali ini untuk video game.

Daftar Aplikasi Role Playing Game

Berikut adalah daftar aplikasi Role Playing Game yang bisa kamu mainkan di PC atau Laptop:

1. Outward

Outward ialah game RPG dengan elemen survival yang ketat, membuat game ini lebih sulit untuk dimainkan dibandingkan tipikal game RPG pada umumnya karena tak hanya kamu perlu memerhatikan HP, tetapi juga makan, minum dan lain-lain.

Game juga tidak mendukung semacam minimap dengan marker, maka kamu harus mengerti sendiri cara membaca peta untuk menelusuri atau menuju ke objektif tertentu.

Meskipun begitu, game ini menjadi udara segar karena memberikan pemain pengalaman RPG sebagai manusia yang rapuh, bukan semacam orang super yang entah bagaimana tak perlu kebutuhan sehari-hari sama sekali.

2. Disco Elysium

Disco Elysium menjadi game RPG yang begitu unik karena lepas dari banyak elemen RPG yang sering kamu temukan di pasaran.

Di game ini kamu bermain sebagai detektif dengan masalah mental yang harus menyelesaikan sebuah misteri bukan lewat combat dan kekerasan, namun mayoritas lewat diskusi dan dialog.

Stats yang ada di game ini juga tak lazim seperti strength, intelligence, dan dexterity melainkan stats yang sifatnya psikologi seperti empati, sugesti, intelek, dll.

Hal ini membuat game sangat minim combat atau bahkan tidak ada sama sekali jika kamu mau. Bagi beberapa mungkin ini membuat game terlihat membosankan, akan tetapi lewat cerita dan dialog yang terus menarik perhatian.

Disco Elysium pantas menjadi game yang borong penghargaan terbanyak saat The Game Awards 2019 lalu.

3. Grim Dawn

Apabila kamu telah lama menunggu seri Diablo baru dan tidak begitu tertarik untuk mencoba Diablo Immortal karena game mobile, Grim Dawn menjadi alternatif yang sangat cocok.

Grim Dawn berikan semua hal yang kamu harapkan dari Diablo dan memberikan sentuhan uniknya sendiri mau itu lewat semesta hingga class yang dapat dimainkan.

Game mungkin tidak terlihat begitu cantik dan juga dari segi cerita tidak begitu kuat, namun masih menjadi alternatif bagi kamu yang apresiasi combat isometrik dan looting.

4. Pyre

Pyre mungkin sedikit sulit untuk disebut sebagai RPG, namun dengan banyaknya elemen progresi yang dapat mengubah jalur game, kami memutuskan untuk menambahnya disini.

Pyre utamanya ialah game olahraga bagaikan basket tetapi temanmu “mati” satu ronde tiap kali memasukan bola ke “gawang”.

Di luar dari gameplay utama tersebut, kamu juga akan sering melakukan interaksi dengan timmu yang dimana memiliki keunikan masing-masing seperti Rukey yang tubuhnya kecil dan lincah, atau Jodariel yang fisik besar dan kuat tetapi lambat.

Outward

Cerita tentunya menjadi aspek terkuat pada game ini layaknya game-game Supergiant Games pada umumnya.

Mungkin game ini menjadi game terlemah mereka saat ini, namun tidak berarti tidak dapat direkomendasikan sama sekali.

5. Greedfall

Greedfall ialah game fantasi yang tidak begitu berpatokan dengan sihir dan jgua mengusung latar kolonialisme abad ke-17 yang tak lazim sebagai latar sebuah game RPG.

Maka dari itu, ketimbang bermain sihir fantasi terbuat dari api dan petir, kamu lebih menggunakan sihir dunia nyata-pistol dan hunting rifle.

Sihir tetap ada pada akhirnya, namun lebih ke arah role Paladin apabila dibandingkan game-game lain ketimbang mage secara total.

Dari segi gameplay, memang ada banyak kekurangan mulai dari open-world yang terbatas dan combat yang perlu waktu untuk diadaptasi, serta masalah teknis lainnya.

Hal ini dapat diekspektasi karena ini bukan produksi game AAA layaknya dari Bioware, tetapi ironisnya game ini jauh lebih “Bioware” ketimbang produksi studio tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

6. Kingdom Come Deliverance

Dibandingkan semua game di list ini, Kingdom Come Deliverance mungkin menjadi yang “paling realistik” karena membebaskan diri dari sihir dan fantasi apapun secara total.

Pada game ini kamu akan bermain sebagai prajurit pedang dan juga hanyalah seorang peasant yang ingin membalas dendam terhadap kerajaan yang telah membunuh keluarganya.

Game ini menjadi game RPG dimana kamu harus melakukan investasi penuh pada combat dan semua mekaniknya karena semuanya dipresentasikan secara realistik dan juga kaku untuk pemula.

Kamu juga harus memerhatikan jadwal makan dan tidur selama berpetualang, tetapi setelah kamu toleransi semua mekanik ini.

Kingdom Come Deliverance berikan nuansa RPG medieval yang begitu langka dan sulit untuk diwujudkan oleh studio AAA.

7. Wasteland 3

Wasteland 3 pantas menjadi “Fallout 3 yang sesungguhnya” bagi kami. Bukan berarti Fallout 3 garapan Bethesda itu jelek, tetapi game dari Inxile Entertainment ini miliki tema, nuansa, gameplay, dan tradisi yang jauh lebih dekat dari Fallout 1 dan 2.

Pada game ini, kamu akan membangun sekelompok pasukan ranger yang akan mengurus berbagai masalah mulai dari politik hingga sosial.

Mengusung combat turn-based ala Fallout klasik, Wasteland 3 begitu menyenangkan untuk dimainkan karena elemen RPG yang begitu dalam, karakter menarik, dan juga jalan cerita yang terus beradaptasi dengan keputusan yang kamu ambil.

8. The Elder Scrolls V: Skyrim

Sebagai permulaan cerita, karakter yang kamu mainkan akan menjadi seorang tahanan. Kamu akan dibawa ke sebuah desa untuk dieksekusi mati.

Seekor naga besar tiba-tiba datang dan menghancurkan tempat tersebut hingga menjadi lautan api. Setelah itu, kamu dapat memilih untuk ikut kabur bersama kelompok pemerintah atau pemberontak.

Petualangan dalam dunia Skyrim dimulai saat itu juga. Setiap misi yang dijalankan secara langsung akan mempengaruhi alur cerita dan nasib karakter yang dimainkan.

Selama pertempuran dengan musuh, kamu dapat menggunakan berbagai senjata seperti pedang, kapak, dan busur panah.

Untuk membunuh naga dan makhluk-makhluk buas, kamu bisa mengeluarkan kekuatan magis dengan melepaskan serangan bola api, pecahan es dan jurus hebat lainnya.

9. Fallout: New Vegas

Pada awal permainan, kamu diarahkan dalam mode kustomisasi untuk membuat karakter yang akan dimainkan. Setelah selesai mengurus semuanya, kamu akan memulai petualangan di Mojave Wasteland.

Kamu juga akan membalas serangan yang dilakukan oleh para perampok saat berada di New Vegas.

Kamu ditugaskan untuk mengambil kembali platinum poker chip yang telah dicuri oleh para perampok tersebut.

Mekanisme cara bermain dari game yang satu ini tidak berbeda jauh dari seri terdahulunya. Sistem pengembangan statistik karakter dengan nama SPECIAL masih tersedia dalam Fallout: New Vegas.

SPECIAL sendiri merupakan singkatan dari Strength, Perception, Endurance, Charm, Intelligence, Agility dan Luck.

Komponen tersebut berperan penting dalam pembentukan kekuatan dan karakter yang kamu mainkan.

10. The Witcher 3: Wild Hunt

Geralt of Rivia (The Witcher) kembali menjadi tokoh utama dalam game ini. Ia harus berhadapan dengan rombongan misterius yang menamakan dirinya Wild Hunt.

Setelah diselidiki, mereka ternyata memburu seorang anak yang sangat akrab dengan Geralt, yakni Ciri.

Anak tersebut tiba-tiba menghilang dan sulit untuk ditemukan. Ia pun kini harus melakukan perjalanan panjang agar dapat mencari keberadaan Ciri.

Selama dalam permainan ini, ada beragam tantangan yang bisa kamu hadapi. Kamu akan bertemu dengan musuh-musuh, seperti bandit, manusia liar, hingga monster-monster mengerikan.

Selama menghadapi mereka, kamu akan dipersenjatai dengan dua pedang hebat, yakni Steel Sword dan Silver Sword.

Selain itu juga, sebuah crossbow bisa kamu gunakan saat melawan monster yang memiliki kemampuan terbang.

Disco Elysium

11. Pillars of Eternity 2: Deadfire

Sang dewa cahaya bernama Eothas telah hidup kembali dan muncul sebagai makhluk yang sangat besar. Ia kemudian pergi menuju Kepulauan Deadfire untuk merencanakan misi misteriusnya.

Dewa kematian yang bernama Berath lalu menghidupkan The Watcher, dan mengirimkannya ke pulau tersebut untuk mencari kebenaran daripada rencana Eothas. Dalam game ini kamu akan berperan sebagai The Watcher.

Untuk menjelajahi Kepulauan Deadfire, kamu dapat mengarungi lautan menggunakan kapal. Maka dari itu, kamu diharuskan mempunyai awak kapal serta sumber daya yang cukup untuk mendukung kelancaran setiap melakukan quest.

Manajemen sumber daya adalah hal penting yang harus diperhatikan. Semakin banyak awak kapal yang berada di kapal, maka semakin besar pula pengeluaran yang harus dikeluarkan.

12. Divinity: Original Sin 2

Dalam game yang satu ini, kamu mempunyai kebebasan untuk memilih karakter yang akan dimainkan. Walaupun begitu, setiap karakter memiliki benang merah cerita yang sama.

Kamu akan menjadi tawanan di sebuah kapal asing. Namun kamu berhasil meloloskan diri akibat bencana yang menimpa kapal tersebut. Kamu pun melenggang bebas dan petualanganmu di dunia fantasi ini dimulai saat itu juga.

Selama dalam pengembaraan, kamu dapat menemui kelompok misterius bernama Voidwalker. Mereka adalah ras menyeramkan dengan kekuatan magisnya. Voidwalker akan terus memburumu sepanjang game ini berjalan.

Pada akhirnya, kamu mendapatkan sebuah misi suci untuk menjadi seorang Godwoken. Takdir tersebut harus kamu jalani dengan menjadi seorang ksatria yang membunuh para monster.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai 12 game western RPG terbaik yang bisa kamu mainkan secara online di PC maupun Laptop.

Demikianlah artikel mengenai Game RPG PC Online Terbaik dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */