Membuat Aplikasi Android dengan IONIC

InfoKekinian.com – Framework ionik adalah kerangka kerja HTML5 yang memungkinkan kita membuat aplikasi seluler menggunakan teknologi web seperti HTML, CSS, dan Javascript.

Kerangka Ionic adalah platform untuk pengembang web yang ingin menggunakan teknologi web untuk membangun aplikasi seluler.

Ini menyiratkan bahwa pemrogram web yang ingin menjadi pemrogram seluler tidak perlu mempelajari Java atau Objective C atau C# untuk membuat versi sotware dari layanan online mereka.

Kerangka kerja Ionic terdiri dari serangkaian teknologi yang dibuat untuk membangun aplikasi seluler hybrid yang kuat, cepat, sederhana, dan juga memiliki tampilan yang menarik.

Kerangka kerja Ionic memanfaatkan AngularJS sebagai kerangka kerja berbasis web dan menggunakan Cordova untuk membangun aplikasi seluler.

Saat ini, Kerangka Ionic mendukung UIWebView untuk iOS 6+ dan Android 4+ (dengan kompatibilitas minimal untuk 2.3). (dengan beberapa dukungan untuk 2.3).

Sebagai developer, tentunya kamu juga bisa memanfaatkan emulator untuk mengeksekusi software dari Ionic, seperti Genymotion, Android Emulator, iOS Simulator atau BlueStacks.

cara membuat aplikasi android dengan ionic

Membuat Aplikasi Android dengan IONIC

InfoKekinian akan memberikan ulasan dan tutorial mengenai membuat software dengan IONIC

Platform yang Bisa di Gunakan dengan IONIC

Dengan kerangka kerja Ionic, software dapat kamu buat di lintas platform di berbagai sistem operasi yang berbeda, seperti Android, Windows, dan iOS.

Bukankah itu luar biasa? Jadi, kamu tidak perlu berusaha keras untuk memahami bahasa pemrograman terpisah untuk mengembangkan ketiga software berbeda ini di perangkat ini.

Tutorial Membuat Aplikasi Android dengan Ionic

Kita dapat menggunakan Ionic untuk membangun sebuah aplikasi Android dengan menambahkan platform Android ke software Ionic yang telah kita buat serta ios.

Menambahkan platform semudah mengikuti langkah-langkah sederhana ini:

  1. Arahkan ke direktori aplikasi yang baru dibentuk
  2. Gabungkan platform operasi Android ke dalam gambar.
  3. gunakan perintah berikut untuk menambahkan platform android pada software ionik
  4. tambahkan platform android
  5. Saatnya membangun platform Android.
  6. Menjalankan software Ionic Menggunakan Browser

Kesimpulan

Nah itu adalah ulasan mengenai membuat software dengan IONIC, sobat kekinian bisa mengikuti cara diatas. Semoga bermanfaat!

/* */