Tips Cara Melihat Foto Kurir Shopee

Infokekinian.com – Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips cara melihat foto kurir Shopee, jadi simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

Mengapa begitu signifikan dan dalam permintaan yang begitu tinggi hari ini? Mungkin ini tidak penting bagi kamu, tetapi bagi orang-orang tertentu yang menggunakan media sosial, ini adalah informasi penting.

Mungkin seseorang baru-baru ini menemukan bahwa ada foto-foto bukti pengiriman yang diambil oleh kurir selama ini dan kami memiliki akses ke sana. Itulah salah satu keuntungan dari tren ini, tetapi itu bukan satu-satunya.

Apa Itu Foto Kurir Shopee

Jadi, untuk memahami semuanya, mari kita lihat semua perdebatan yang telah terjadi sejauh ini untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan untuk memastikan bahwa kamu tidak melewatkan apa pun, periksa.

Apa Itu Foto Kurir Shopee

Foto kurir Shopee bukanlah foto wajah kurir yang mengirimkan paket kita, namun ialah sebuah foto yang dijadikan bukti sebagai tanda telah terkirimnya suatu paket yang diambil oleh kurir.

Prosesnya yaitu setelah sampainya kurir didepan rumah kamu maka dirinya akan memberikan paket milik kamu sambil menjepret dan mengirimkan foto tersebut sebagai bukti nyata.

Nah terkadang kurir akan meminta kita untuk di foto terlebih dahulu. Kurir akan memfoto paketnya tersebut bersama kita atau hanya paketnya saja.

Gambar yang telah diambil nantinya akan di upload ke aplikasi dan dapat kamu lihat fotonya ternyata selama ini. Sehingga tidak hanya menerima notifikasi bahwa paket telah sampai saja.

Dengan begitu para pengguna aplikasi Shopee pun dapat lebih percaya dan merasa aman dengan status paketnya tersebut meskipun dikala kita sebagai pemilik paket tidak ada di rumah.

Karena bisa saja yang menerima itu bukan kita, bisa saja tetangga atau siapapun yang ada dirumah kita dan kitapun dapat mengetahuinya lewat foto bukti tersebut.

Kapan Dapat Melihat Bukti Pengiriman Shopee

Kamu dapat melihat bukti tersebut didalam aplikasi Shopee yang caranya akan nanti dibagikan dibawah.

Kapan tepatnya bisa melihat, tentu saja setelah paket tersebut ada yang menerimanya dan kamu bisa melihatnya kapan saja dan dimana saja.

Namun jika kamu tidak dapat melihat bukti foto tersebut maka bisa saja kurir memang tidak menfotonya atau belum sampai ketangan pemilik paket.

Jika seperti ini maka nantinya kamu dapat mengecek bukti pengiriman yang lain seperti nomor resi dan sebagainya.

Saat ini memang bukti otentik seperti ini tidak terlalu dipermasalahkan, namun jika kamu butuh maka mungkin kamu bisa meminta kurirnya memfoto terlebih dahulu.

Satu hal harus kamu ketahui saat ini terdapat tren foto kurir yang viral di sosial media. Kamu bisa cek trennya tersebut dibawah ini.

Trend Foto Kurir Shopee

Bagi para pengguna aplikasi Tiktok tentunya sudah tahu tentang tren satu ini. Bagi yang belum tahu, tren ini merupakan suatu konten yang membutuhkan materi foto berupa bukti pengiriman oleh kurir.

Tren konten ini yaitu tentang membandingkan foto yang diambil oleh kurir dengan foto yang diambil oleh teman. Isinya pun terkadang foto oleh kurir lebih bagus dibandingkan yang diambil oleh teman.

Hal ini mengundang gelak tawa dan ketertarikan para creator untuk membuatnya juga. Tren ini rupanya memiliki pesan sebagai suatu sindiran dan candaan terhadap teman kita yang bila menfoto suka tidak jelas.

Untuk itu buat kamu yang penasaran juga seperti apa sih foto kamu yang diambil oleh kurir maka bisa segera dicek cara melihat foto kurir Shopee dibawah ini.

Cara Melihat Foto Bukti Pengiriman di Shopee

Berikut ini merupakan cara melihat foto kurir Shopee melalui aplikasi :

  1. Download aplikasi Shopee terlebih dahulu di PlayStore dan buka aplikasinya lalu masuk ke akun milik kamu.
  2. Setelah itu klik menu saya yang berada di pojok kanan bawah dengan ikon gambar seperti orang.
  3. Lalu pilih Lihat Riwayat Pesanan atau di Beri Penilaian.
  4. Setelah itu klik pesanan mana yang ingin kamu cek bukti fotonya.
  5. Kemudian tekan tulisan ‘lihat’ yang berada di kanan atas dan biasanya berwarna hijau.
  6. Dan klik juga Lihat Bukti Pesanan untuk melihat fotonya.
  7. Terakhir foto bukti pun akan muncul dan bisa kamu save fotonya atau bisa di screenshot saja.

Itu dia cara mendapatkan fotonya, bagaimana mudah bukan dan ternyata selama ini kita bisa melihatnya.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi cara mendapatkan atau melihat foto kurir. Bagaimana, cukup mudah bukan? Kamu bisa mengikuti cara diatas untuk melihat foto kurir yang membawa barang kita.

Demikianlah artikel mengenai Tips Cara Melihat Foto Kurir Shopee dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */