9 Tips Liburan Musim Dingin Di Korea Selatan

Infokekinian.com – Masih dengan edisi liburan hemat di Korea Selatan, kali ini kami akan membagikan tips liburan musim dingin yang bisa kamu perhatikan dan tentunya di persiapkan saat ingin berlibur ke negara Oppa-Oppa Korea ini.

Korea adalah salah satu destinasi liburan yang menarik. Negara yang identik dengan drama Korea dan musik K-pop ini menyimpan banyak destinasi wisata seru yang menjadi buruan wisatawan saat sedang berlibur di sana.

Tips Jitu Liburan Musim Dingin

Penggemar K-pop wajib mengunjungi tempat-tempat wisata di Korea Selatan yang diperuntukkan bagi penggemar K-pop. Liburan di Korea memang menyenangkan.

Korea memiliki empat musim yang berbeda. Musim dingin adalah salah satunya, karena musim ini tidak ada di Indonesia.

Sehingga, beberapa pengunjung Indonesia, terutama yang baru pertama kali berkunjung ke Korea, terkadang bingung bagaimana cara berlibur ke Korea saat musim dingin.

Setelah membahas cara menjaga kesehatan selama liburan di musim hujan, sekarang kita akan membahas bagaimana tips mempersiapkan liburan musim dingin ke Korea agar pengalaman liburan kamu lebih maksimal.

Tips Jitu Liburan Musim Dingin

Berikut adalah beberapa tips yang perlu kamu persiapkan sebelum liburan musim dingin ke Korea selatan:

1. Gunakan Topi Saat Berpergian

Jelas, musim dingin identik dengan suhu dingin, Korea adalah salah satu negara bersalju di mana hujan salju terjadi sepanjang berbagai waktu sepanjang tahun.

Kamu yang merencanakan liburan musim dingin di Korea harus mengambil tindakan pencegahan tambahan.

Salah satu tips liburan musim dingin adalah membawa perlengkapan musim dingin yang diperlukan.

Contohnya adalah topi. Saat musim dingin di suatu negara, topi merupakan salah satu aksesoris yang wajib dimiliki, tak terkecuali Korea.

Topi beanie atau kupluk bisa kamu pakai saat berlibur disaat musim dingin. Topi Beanie biasanya terbuat dari wol tebal untuk menahan dingin yang terjadi selama tujuh kunjungan romantis di Korea Selatan.

Dengan memakai topi, kepala kamu akan terlindung dari cuaca dingin yang mencapai derajat tertentu, sehingga memungkinkan kamu untuk menghadiri setiap objek wisata Korea Selatan.

2. Gunakan Sarung Tangan

Selain headwear, ada satu item penting lagi yang wajib dikenakan saat musim dingin. Ya, sarung tangan. Sarung tangan adalah aksesori yang cocok untuk musim dingin dan musim dingin.

Di Korea, ada banyak sekali penjual sarung tangan yang terbuat dari bahan unik yang efektif menangkal dingin dan menghangatkan tangan.

Namun, biaya sarung tangan ini terkadang menjadi penghalang. Sebagai alternatif, kamu dapat menyiapkan sarung tangan sebelum keberangkatan kamu ke Korea.

Pilih sarung tangan yang kuat yang dapat menahan cuaca dingin. Dengan demikian, tur kamu di Korea tidak akan terganggu. Bukankah begitu?

3. Menggunakan Mantel

Menggunakan Coat

Mereka yang sering menonton drama Korea pasti pernah menyaksikan seorang tokoh yang memakai coat. Jelas, ada tujuan mereka menggunakan mantel.

Mantel adalah jenis pakaian yang biasanya terdiri dari bahan padat dan halus. Mengapa demikian? Penciptaan mantel bahan tebal dimotivasi oleh kejadian tahunan dingin di daerah multimusim.

Bisa dibilang mantel merupakan salah satu barang wajib yang harus dimiliki oleh setiap warga negara Korea.

Karena Korea mengalami musim dingin atau salju, penggunaan mantel sangat penting. Biasanya, ini digunakan dengan pakaian berat lainnya, seperti sweater.

Mereka yang ingin mengunjungi destinasi bulan madu romantis di Korea Selatan saat musim dingin, terutama saat salju turun, wajib mengenakan mantel untuk melindungi diri dari hawa dingin.

4. Gunakan Sepatu Bot

Persiapan musim dingin untuk liburan ke Korea jangan sampai terlewatkan. Ya, selain pakaian, traveler yang merencanakan liburan musim dingin di Korea juga harus cermat memeriksa alas kaki mereka.

Jika kamu ingin mengunjungi lokasi wisata alam terbuka yang juga dikenal dengan alam terbuka, kamu harus mengenakan sepatu bot. Sepatu tebal ini dapat menahan air, mencegah salju masuk ke dalamnya.

Selain itu, sepatu bot biasanya memiliki sol bergerigi, yang sangat berguna di musim dingin.

Ya, sepatu bot dengan sol bergerigi tidak akan menghalangi kemampuan kamu untuk berjalan di atas salju yang licin.

Masih ada keamanan. Jika kamu berencana untuk mengunjungi tempat wisata dalam ruangan seperti kafe kucing di Korea Selatan, situasinya berbeda.

Karena lokasi destinasi wisata tidak outdoor dan kafe-kafe tertentu di Korea memberikan penghangat di musim dingin, kamu hanya perlu memakai sepatu kets standar.

5. Gunakan Pelembab Bibir

Gunakan Pelembab Bibir

Cuaca dingin dan bersalju di Korea terkadang tidak nyaman karena sangat dingin sehingga wajah dan bibir kamu akan terasa sangat kering.

Saat berlibur ke Korea, kamu tidak boleh mengabaikan berbagai perawatan perawatan wajah.

Lipbalm yang juga dikenal sebagai pelembab bibir merupakan produk perawatan wajah yang wajib kamu gunakan saat liburan ke Korea.

Tujuannya untuk melembabkan bibir kering akibat penurunan suhu yang menyebabkan kulit wajah dan bibir menjadi kering.

Pilih lip balm yang menjanjikan untuk menghidrasi bibir untuk waktu yang lama. Di Korea, jangan pernah lupa untuk membawanya.

Selain lip balm, kamu bisa menghidrasi kulit dengan body lotion atau body butter jika ingin memberikan perawatan ekstra. Dengan demikian, kulit tidak akan menjadi kering saat musim liburan.

6. Sediakan Obat-obatan

Iklim Korea Selatan yang berbeda dengan Indonesia seringkali memperlambat metabolisme wisatawan yang berkunjung. Hal ini terjadi karena tubuh tidak terbiasa menyesuaikan diri dengan kondisi musim dingin.

Jelas, jika metabolisme tubuh melambat, itu menjadi lebih rentan terhadap penyakit. Biasanya, infeksi yang paling umum adalah influenza dan demam.

Sebagai tindakan pencegahan, kamu harus selalu menyediakan obat-obatan yang ampuh untuk meningkatkan metabolisme tubuh serta obat-obatan tertentu untuk penyakit dan demam.

7. Nikmati Masakan Musim Dingin

Cicipi Makanan Musim Dingin

Korea terkenal dengan makanannya yang beragam. Pasti penonton drama Korea sering penasaran dengan kulinernya?

kamu setidaknya pasti sudah tidak asing lagi dengan toppoki, makanan khas Korea dengan rasa yang gurih. Lezat saat dipasangkan dengan soju, minuman tradisional Korea.

Tidak hanya masakannya yang menarik, tetapi juga suasananya. Beberapa makanan dikonsumsi lebih sering sepanjang musim dingin, termasuk toppoki.

Selain itu, kamu dapat mencicipi chestnut panggang, hoppang, bungeo-ppang, dan ubi panggang. Kurang seru mengunjungi Korea di sini

Selain itu, kamu dapat mencicipi chestnut panggang, hoppang, bungeo-ppang, dan ubi panggang.

Kurang seru mengunjungi Korea di musim dingin jika tidak mencicipi ini dan makanan musim dingin lainnya.

8. Penginapan Dengan Pemanas Ruangan

Perjalanan musim dingin ke Korea berbeda dengan musim lainnya. Jika kita berkunjung ke Indonesia, kita mungkin mencari hotel dengan AC agar ruangan tetap sejuk.

Jelas karena udara di negara tropis begitu hangat. Tapi di Korea selama musim dingin, kita harus melakukan sebaliknya.

kamu harus memperhatikan tempat akomodasi yang menawarkan pemanas ruangan. Oke, mungkin kamu punya cukup pakaian hangat.

Namun, jika kamu belum pernah mengalami musim dingin sebelumnya, tidak ada yang tahu apakah itu cukup bagi kamu.

Pemanas ruangan akan membantu menjaga kesehatan kamu dengan menjaga tubuh kamu tetap hangat.

9. Siapkan Asuransi Kesehatan

Siapkan pertanggungan medis Tidak semua rencana asuransi kesehatan dapat digunakan secara internasional. Bahkan lebih sedikit individu yang memiliki asuransi kesehatan.

Tapi jangan khawatir! Ada asuransi perjalanan kesehatan yang hanya bisa kita aktifkan jika kita bepergian ke Korea selama musim dingin.

Mengapa asuransi kesehatan penting ketika bepergian ke Korea di musim dingin? Karena kita bisa terlibat dalam beberapa kegiatan menarik di sana.

Dari mengunjungi landmark wisata Korea Selatan hingga berpartisipasi dalam olahraga musim dingin termasuk ski, snowboarding, dan trekking musim dingin, serta aktivitas lainnya.

Karena sifat intens dari olahraga ini, kita harus merencanakan kemungkinan kecelakaan terburuk saat berlibur di Korea.

FAQ

Di sini kami telah mengumpulkan beberapa pertanyaan umum tentang liburan musim dingin di Korea Selatan:

Apa Musim Terbaik untuk Pergi ke Korea?

Periode musim dingin adalah salah satu waktu kunjungan terbaik.

Karena kamu bisa berkeliling dan melihat pemandangan dengan udara yang cukup dingin dan juga pada periode ini Korea tidak terlalu ramai dengan turis.

Bulan apa Musim Dingin di Korea?

Musim dingin berlangsung dari bulan Desember hingga Februari, di musim ini biasanya suhunya ekstrim, bahkan bisa mencapai minus 10 derajat Celcius.

Hari-hari dengan suhu terendah biasanya terjadi antara pertengahan dan akhir Januari.

Kesimpulan

Itulah informasi mengenai beberapa tips yang bisa kamu perhatikan dan persiapkan ketika kamu ingin berlibur ke Korea Selatan disaat musim dingin.

Pada musim dingin ini, kamu perlu berhati-hati dengan cuaca. Karena terkadang cuaca di Korea saat musim dingin cukup ekstra, sehingga kamu memerlukan beberapa persiapan.

Terlebih karena kita berasal dari negara beriklim tropis, sehingga tubuh perlu beradaptasi dengan cuaca saat di sana. Jadi jangan sampai liburan kamu berantakan hanya karena kurangnya persiapan ya.

Demikianlah artikel mengenai tips liburan musim dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */