Tips Mempercepat Charging Baterai HP Android

Bagi anda yang setiap waktu selalu menggunakan smartphone atau HP Android baik itu untuk urusan pekerjaan maupun hiburan seperti gaming, streaming dan lainnya, tentu tidak ingin kan baterai hp android anda cepat habis? meskipun saat ini sudah banyak merk HP Android yang memiliki kapasitas daya baterai yang banyak, tapi masalah lama saat mengisi daya baterai tentu belum bisa teratasi. normalnya, smartphone membutuhkan waktu 2 jam untuk di charge sampai penuh.

Tapi jangan khawatir, karena pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan tips bagaimana mempercepat pengisian atau charging baterai hp android anda. sekedar informasi, sekarang ini ada beberapa merk hp android yang memiliki fitur fast charging, jika anda memang ingin benar benar memiliki smartphone yang memiliki kecepatan charging yang bagus, bisa menggunakan smartphone tersebut, namun jika anda masih setia dengan smartphone anda saat ini, langsung saja terapkan beberapa trik berikut ini untuk mempercepat charging baterai hp android anda.
Selain mempercepat pengisian daya baterai, anda juga harus menjaga baterai hp anda agar tetap normal, jangan terlalu sering membuat baterai menjadi panas dan mati sendiri, serta jangan lupa juga kurangi penggunaan yang berlebih saat smartphone anda sedang di charge.

Pastikan Charger Asli


Pastikan charger yang anda gunakan untuk ponsel anda memang benar benar asli, hal ini seringkali terjadi pada para penguna smartphone dimana charger yang mereka miliki justru bukan asli, sehingga tak heran jika digunakan untuk charging membutuhkan waktu lama. jika anda mempunyai smartphone baru dan lama sekali untuk men charge, bisa jadi itu karena charger yang palsu. periksa keaslian charger hp anda dengan membawanya ke tempat anda membeli gadget dan jika memang palsu, maka segeralah ganti dengan charger yang asli, karena charger palsu jelas tidak baik karena lama kelamaan akan menimbulkan kerusakan pada smartphone.

Aktifkan Flight MODE


Mode flight atau mode penerbangan ini diaktifkan jika anda ingin smartphone anda supaya tidak menerima panggilan baik itu SMS, telepon dan yang berhubungan dengan jaringan. namun tahukah anda? bahwa dengan mengaktifkan mode flight atau mode penerbangan ini ternyata dapat mempercepat pengisian baterai ponsel anda? karena dengan airplane mode, hp android anda akan maksimal saat di charge jika koneksinya terputus dari jaringan terutama dari koneksi internet. hal ini tidaklah aneh, karena sekarang banyak aplikasi yang berjalan dan tersambung ke internet meskipun sedang tidak digunakan, seperti update otomatis, munculnya notifikasi dan lain lain.

Matikan Wifi dan GPS


Bagi anda yang sering menggunakan Wifi, matikan wifi saat sedang dicharge, menghidupkan wifi memang dapat membuat baterai hp android ceat habis, dan dengan mematikan wifi beserta GPS, pengisian baterai ponsel anda akan makin cepat karena wifi memang bekerja dengan menyedot daya baterai yang cukup tinggi.

Matikan Ponsel


Tidak harus mematikan total, anda cukup tidak menggunakan smartphone android anda saat sedang digunakan saja sudah cukup, dengan menggunakan smartphone saat sedang di charge terutama menggunakannya untuk bermain game dan menjalankan aplikasi berat, hal ini jelas akan membuat daya baterai android anda lama terisi.

Tinggalkan komentar