Cara Merekam Telepon Wa Tanpa Aplikasi


InfoKekinian.com – Bagi sebagian orang, merekam telepon WA sangat penting. Terlebih lagi jika percakapan dilakukan dengan orang yang sangat penting. Sebagai contoh, seorang anak dan ibunya berbicara satu sama lain, seorang sepasang kekasih ataupun seorang karyawan dan bos

Karena dengan merekam ponsel di WA, mereka bisa melepaskan keinginannya. Karena mereka sedang berbicara, kamu bisa mendengar mereka.

Selain itu, WA telah menjadi cara yang baik untuk berkomunikasi. Maka tidak heran jika sekarang semakin banyak orang yang menggunakan WA karena sudah berkembang.

Alhasil, WA terus berusaha memastikan semua penggunanya terlayani dengan baik. Khususnya, dengan menambahkan fitur baru pada aplikasi. Video call, pesan, status, panggilan, dan sebagainya adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan di media sosial.

Namun tentunya WA masih memiliki kekurangan. Salah satu kelemahan ini adalah tidak ada cara untuk merekam panggilan telepon. Karena meskipun WA tidak memiliki fitur untuk merekam panggilan telepon, kamu tetap bisa melakukannya.

cara mudah merekam telepon wa

Cara Merekam Telepon Wa Tanpa Aplikasi

Cara terbaik untuk merekam panggilan WA tanpa aplikasi adalah dengan menggunakan fitur perekaman di ponsel kamu. Sangat mudah untuk merekam panggilan WA tanpa aplikasi ini. Jadi kamu tidak perlu menggunakan software lagi.

Berikut cara- caranya:

  1. Pertama, cari tahu siapa yang akan kamu telepon dan rekam percakapannya.
  2. Kemudian buka WA dan hubungi nomor yang kamu inginkan.
  3. Setelah itu, buka aplikasi perekaman default di ponsel kamu.
  4. Sebagai aplikasi umum, sebagian besar ponsel pintar memiliki perekam suara bawaan.

Catatan: kamu harus bisa membuka aplikasi rekaman tanpa melakukan panggilan di WA.

Salah satu caranya adalah dengan menekan tombol tengah. Setelah kamu membuka aplikasi perekaman, kamu dapat langsung menekan tombol mulai. Biarkan aplikasi merekam percakapan kamu dengan orang lain.

Cara Merekam Telepon Wa di Iphone

Yang pertama adalah merekam suara panggilan WA di perangkat iOS. Sebelum merekamnya, maka kamu harus terlebih dahulu menghubungkan iPhone yang kamu gunakan ke perangkat Mac.

Kamu dapat menghubungkannya menggunakan kabel. Setelah terhubung, pilih opsi “Percayai komputer ini di iPhone”.

Kemudian kamu dapat membuka aplikasi “QuiqTime” dari Mac kamu. Tepat di bagian bawah kamu bisa memilih ‘New audio recording’, lalu pilih perangkat iPhone yang kamu hubungkan ke Mac tadi.

Langkah selanjutnya adalah merekam. Kamu bisa langsung membuka aplikasi WA di iPhone, lalu hubungi nomor yang ingin dihubungi, lalu rekam percakapan.

Saat terhubung, silakan tekan ‘Rekam’ di aplikasi QuiqTime di Maq kamu. Sekarang aplikasi ini akan merekam percakapan kamu.

Ketika panggilan selesai, kamu dapat mengklik ‘Stop’ pada perangkat Maq kamu. Nanti rekamannya akan otomatis tersimpan di Maq kamu.

Kesimpulan

Advertisements

Itulah langkah – langkah untuk merekam telepon wa tanpa menggunakan aplikasi tambahan, sobat kekinian bisa langsung menerapkan cara – cara diatas yang sudah kami jelaskna. Semoga bermanfaat!

/* */