Hadir di Tanah Air dengan Harga 14 juta, Berikut Review Oppo Find X5 Pro

Infokekinian.com – Berikut adalah informasi mengenai Hadir di tanah air dengan harga 14 juta, berikut review Oppo Find X5 Pro. Simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

Setelah penantian yang cukup lama, OPPO Indonesia akhirnya meluncurkan OPPO Find X5 Pro melalui acara peluncuran online di laman Youtube-nya. Smartphone flagship terbaru OPPO ini sudah tersedia di pasaran sejak Februari lalu.

OPPO Find X5 Pro adalah penerus Find X3 Pro, yang dirilis pada Juni tahun lalu, dan melanjutkan tradisi seri OPPO Find X dengan spesifikasi kamera super tinggi dan kinerja terbaik.

OPPO bahkan bekerja sama dengan Hasselblad untuk memperluas industri fotografi di Find X5 Pro berkat kesempatan ini.

Hadir di Tanah Air dengan Harga 14 juta, Berikut Review Oppo Find X5 Pro

OPPO telah bermitra dengan perusahaan kamera terkenal Swedia Hasselblad untuk memperkenalkan Hasselblad Natural Color Calobration, yang meningkatkan sensor warna 13 saluran untuk memberikan pengambilan foto yang lebih alami dan hidup.

Harga OPPO Find X5 Pro di Indonesia

OPPO Find X5 Pro 5G datang dengan opsi warna Ceramic White serta Glaze Black. OPPO Find X5 Pro di-launching di pasar Indonesia pada harga Rp 14.999.000,-

Selama saat promosi pre-order ini berjalan, konsumen OPPO Find X5 Pro 5G akan memperoleh bonus langsung berbentuk sebuah TWS OPPO Enco X (sebesar dua juta rupiah), pelindungan OPPO Care Plus (sebesar 1,5 juta rupiah), cashback bank sampai satu juta rupiah, serta paket bundling spesial XL Axiata.

Bertepatan dengan penyeluncurannya, OPPO Indonesia menyelenggarakan promosi pre-order OPPO Find X5 Pro di toko resmi OPPO yang menyebar di beberapa marketplace seperti Lazada, Shopee, dan Blibli. Promosi ini berjalan sampai 10 Juni 2022 kedepan.

Walau datang belakangan, OPPO Find X5 Pro 5G mempersenjatai diri dengan beberapa feature dan detail yang memikat, hingga sayang bila dilewati.

Supaya lebih mengenali jauh pada HP OPPO terkini ini, silahkan baca review OPPO Find X5 Pro 5G di bawah ini.

Design dan Layar

Disaksikan dari penampilan luarnya, OPPO Find X5 Pro 5G dibalut dengan warna Ceramic Black yang dibuat bermaterial keramik yang punyai ketahanan 2x lipat semakin besar dibanding dengan kaca, material yang dimuliakan oleh pembikin handphone flagship merk yang lain.

Tidak seperti umumnya handphone flagship yang lain yang punyai body besar, OPPO Find X5 Pro 5G malah datang dengan design yang ramping dan mudah hingga enak digunakan dengan 1 tangan sekali pun.

Sisi samping dibentuk lebih tipis, dan lekukan di antara body belakang dengan frame aluminium berasa mulus.

Sayang, casing belakang perangkat cukup rawan pada debu serta sisa sidik jemari pemakai karena permukaan atasnya yang mengangkat prinsip glossy.

Walau demikian, pemakai tak perlu cemas karena OPPO mempersiapkan softcase dalam boks pemasaran OPPO Find X5 Pro 5G.

Selanjutnya, benjolan kamera belakangnya dibikin rata dan bersatu dengan body, hingga sensor tidak gampang tergesek, namun penempatan sensornya dibikin sedikit berlainan.

Satu perihal yang memikat, untuk pertamanya kali OPPO memasangkan simbol MariSilicon antara dua sensor khusus, plus simbol Hasselblad yang memperlihatkan keunggulan di bidang cameranya.

Keunggulan yang lain, handphone ini telah kantongi sertifikasi IP68 yang membuat tahan debu dan air.

Berpindah ke bidang layar, OPPO Find X5 Pro bawa 1 miliar warna, dukungan resolusi 1440p, refresh rate 120 Hz, sampai telah diproteksi susunan Corning Gorilla Glass Victus.

Lalu model panel LTPO2 membuat konsumsi daya untuk layar jadi lebih irit daripada generasi perintisnya lantaran refresh rate dapat turun sampai 1Hz sewaktu menampilkan content statis.

Di lain sisi, bezel yang tipis dan lekukan di sekujur tepian layar memperjelas jika OPPO Find X5 Pro 5G benar-benar premium.

Berlanjut ke feature layar, OPPO Find X5 Pro 5G dapat jalankan always-on display secara custom, sama seperti dengan info pada panel pemberitahuan yang bisa juga di seting secara custom sesuai keperluan pemakai.

Disamping itu, ada pula beberrapa pilihan preset warna yang dapat diputuskan, yang dapat dipakai pemakai sesuai kenyamanan mata mereka. Lantas di pojok atas kiri layar, ada sebuah lubang kecil untuk memuat kamera depan..

Kamera Oppo Find X5 Pro

OPPO memberi beberapa pembaruan pada bidang kamera. Untuk menegaskannya, perusahaan tehnologi asal dari Tiongkok itu meyertakan label “Powered by MariSilicon”, Neural Processing Unit (NPU) yang diproses oleh OPPO sendiri.

Untuk pertamanya kali, Oppo mengenalkan MariSilicon X, sebuah tehnologi NPU yang dipasangkan dalam Find X5 Pro 5G.

NPU ini digabungkan dengan algoritme intern angkatan terkini, terhitung AINR, yang di-claim akan mendatangkan inovasi baru dalam photografi digital.

Dengan memakai tehnologi 6nm process yang direncanakan untuk hasilkan pencitraan terbaik, MariSilicon X disokong oleh kemampuan AI paling canggih yang berada di pasaran sekarang ini dan sanggup jalankan algoritme advanced AI noise reduction (AINR) yang diperkembangkan oleh Oppo Research Institute.

Algoritme AINR ini sanggup mendeteksi dan mengurangi noise pada tiap frame photo dan diolah secara pixel-by-pixel hingga bisa menjaga detail gambar, warna kulit, serta warna object yang lebih lembut dan tepat.

Karena MariSilicon X juga, Oppo Find X5 Pro 5G sebagai handphone pertama dengan feature 4K Ultra Night Video yang memungkinkannya pemakai untuk record video di waktu malam hari dengan hasil gambar yang jernih dan realitas.

Supaya hasilkan kamera yang menghasilkan warna alami, Oppo bekerja bersama dengan Hasselblad untuk mendatangkan Alami Colour Calibration dalam Find X5 Pro hingga memungkinkannya pemakai untuk tangkap semakin banyak peristiwa penuh warna saat record video.

Untuk konfigurasinya sendiri, kamera belakang OPPO Find X5 Pro 5G bawa dua sensor Sony IMX766 50MP.

Satu lensa sebagai sensor khusus dengan mekanisme stabilisasi yang dipertingkat dan di-claim telah sama dengan gimbal.

Dan satu yang lain sebagai sensor ultra wide yang memberikan dukungan autofokus, hingga dapat digunakan sebagai kamera makro.

Performa Oppo Find X5 Pro

Masalah perform, Find X5 Pro dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1 sangat kuat. Chipset ini telah memberikan dukungan konektivitas 5G dan saya sendiri sempat merasakan jaringan 5G lewat jaringan XL di ruangan sekitar.

Kemampuan RAM 12GB dan penyimpanan 256GB yang disiapkan cukup untuk beragam kepentingan.

Bila dibutuhkan ada feature pengembangan RAM sampai 7GB memakai kemampuan penyimpanan yang kosong.

Tetapi saya berasa RAM yang ada sangat banyak untuk zaman saat ini hingga feature ini kurang dibutuhkan.

Untuk masalah perform mentah, Find X5 Pro memperoleh skor 824.934 saat ditest memakai program AnTuTu dan di program Geekbench memperoleh score 977 untuk single core serta 3.361 untuk multi core.

Entahlah mengapa hasil score ini di bawah rata-rata smartphone yang lain memakai chipset yang serupa walaupun sebenarnya perform smartphone ini masih tetap cepat.

Main Game dengan Find X5 Pro

Bermain games PUBG Mobile dan Mobile Legends dengan setel paling tinggi berasa lancar memakai Find X5 Pro.

Speaker stereo yang disiapkan juga bisa menciptakan suara yang kuat dan memberikan kepuasan telinga untuk sebuah smartphone.

Colour OS versus 12.1 berbaris Android 12 yang dipakai oleh Find X5 Pro sangat terasa mulus saat dioperasionalkan. Beberapa animasi pada antarmukanya juga kelihatan dibikin dengan detil dan lembut.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai Oppo Find X5 Pro yang beberapa waktu lalu hadir di Tanah Air dengan harga 14 juta.

Saya suka menyaksikan OPPO selalu meningkatkan Colour OS mereka supaya lebih gampang dipakai dan tidak memperberat performa smartphone.

Ditambahkan lagi ada aplikasi Phone Manager yang menyatukan beragam spek bermanfaat di Color OS seperti mengamankan aplikasi, atur pemakaian battery, hingga bersihkan penyimpanan smartphone.

Demikianlah artikel mengenai Hadir di Tanah Air dengan Harga 14 juta, Berikut Review Oppo Find X5 Pro dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.