Aplikasi GPS Alternatif Selain Google Maps

Infokekinian.com – Pada kesematan kali ini kami akan merekomendasikan aplikasi GPS alternatif selain Google Maps, adi simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

Semua smartphone dan tablet yang menjalankan sistem operasi Android atau iOS sudah memiliki aplikasi GPS built-in yang disebut Google Maps, meskipun ada baiknya Gmaps bukan satu-satunya aplikasi GPS terbaik yang tersedia.

Google Maps sudah memiliki keajaiban fitur-fitur canggih, yang tidak mengherankan mengingat aplikasi itu dilengkapi langsung oleh raksasa mesin pencari Google.

Google Maps terkenal dengan absurditasnya, di samping banyaknya fitur-fitur canggihnya. Jika kamu aktif di media sosial, kamu mungkin pernah mendengar keluhan dari sejumlah pengguna yang mengaku tersesat saat mengikuti arahan dari aplikasi Google Maps.

Aplikasi GPS Alternatif Selain Google Maps

Nah, bagi kamu yang akan pergi ke tempat-tempat yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya, berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi GPS terbaik untuk digunakan sebagai pengganti Google Maps.

Daftar Aplikasi GPS Terbaik Selain Google Maps

Berikut adalah beberapa aplikasi GPS selain Google Maps:

1. Waze – Navigasi GPS, Peta & Lalu Lintas

Aplikasi GPS terbaik yang pertama adalah Waze. Kenapa harus Waze? Sebab aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur yang sangat menarik.

Dengan aplikasi Waze kamu dapat terhubung dengan pengguna lain. Hal ini bisa membuat kamu mengetahui informasi seputar jalanan yang hendak kamu lewati seperti jalan pintas agar terhindar dari kemacetan.

Waze akan memilihkan rute tercepat ketika kamu sedang menuju suatu tempat. Tak hanya sebatas itu, aplikasi Waze juga akan memberikan kamu informasi seputar kerusakan jalan, kemacetan dan lain-lain.

2. Maps.me – Peta Indonesia dan navigasi offline

Aplikasi GPS berikutnya bernama Maps.me, apk ini juga tersedia secara gratis di Play Store ataupun App Store. Aplikasi Maps.me bisa kamu jalankan secara offline jadi tidak perlu khawatir kehabisan kuota.

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah memungkin penggunanya untuk mengetahui rute tercepat ke tempat atau lokasi yang akan ditujunya

Selain itu, Maps.me ini juga bisa memberikan penunjuk arah jalan sesuai dengan jenis kendaran yang kamu naiki.

Artinya, apabila kamu berkendara dengan menaiki mobil, Maps.me akan memilihkan jalan yang sesuai dengan kendaraan mobil. Begitu pun saat kamu berkendara dengan sepeda motor.

3. BackCountry Nav Topo Maps GPS

Aplikasi BackCountry Nav Topo Maps GPS tersedia dalam dua versi, yakni versi gratis dan versi Pro dimana untuk memiliki aplikasi BackCountry Nav Topo Maps GPS Pro kamu harus mengeluarkan uang sebesar Rp209.000.

Meski begitu fitur yang dimiliki oleh versi gratisannya juga cukup menarik. Ya, Topo Maps GPS merupakan aplikasi penunjuk jalan terbaik untuk kamu yang hiking.

Dengan berbagai fitur canggih yang ada di dalamnya, Topo Maps GPS akan memberikan rekomendasi jalur terbaik dan pastinya tidak akan membuat kamu tersesat.

Tak hanya untuk penggemar hiking, aplikasi ini juga sangat berguna para pemudik terutama yang menggunakan sepeda motor, sebab Topo Maps GPS akan memilihkan jalan alternatif agar terhindar dari kemacetan.

4. Here WeGo – Aplikasi GPS Terbaik

Aplikasi GPS terbaik berikutnya yang bisa kamu gunakan untuk menemani perjalanan mudik adalah Here WeGo.

Ini merupakan aplikasi maps canggih buatan perusahaan teknologi yang cukup terkenal yaitu Here Apps LLC.

Dilengkapi segudang fitur canggih dan peta sangat lengkap mencakup yang seluruh jalanan yang ada di berbagai belahan dunia, Here WeGo ini sempat digadang-gadang jauh lebih baik ketimbang Google Maps.

Disini kamu bisa mendownload peta untuk suatu wilayah tertentu sehingga kamu bisa membukanya kembali tanpa menggunakan koneksi internet alias secara offline.

Tentu saja, hal ini akan sangat membantu terutama jika kamu sedang berpergian ke tempat yang jauh karena bisa irit baterai dan juga kuota.

5. Sygic – Aplikasi GPS Terbaik

Sygic juga termasuk salah satu aplikasi GPS koordinat terbaik yang bisa digunakan secara online maupun offline.

Untuk lebih mempermudah pengguna khusus bagi yang akan berpergian menggunakan mobil, aplikasi ini telah dilengkapi fitur audio yang akan memandu kamu sampai ke tempat tujuan tanpa harus takut kesasar.

Selain bisa digunakan sebagai penunjuk jalan, Sygic juga bisa kamu andalkan untuk mencari lokasi restoran, tempat ibadah, hingga SPBU terdekat dari jalan yang sedang kamu lalui.

Pokoknya, fitur-fitur lengkap dari aplikasi Sygic ini semuanya bisa dinikmati secara gratis.

6. Polaris GPS Navigation

Mirip dengan Topo Maps GPS, aplikasi ini juga akan sangat membantu para pecinta hiking. Polaris GPS Navigation telah diunduh hingga 10 juta kali dan mendapatkan rating yang cukup bagus di Play Store, yakni 4.5.

Polaris GPS Navigation akan memberikan kami informasi rute jalan terbaik yang bebas dari kemacetan, bahkan jalan alternatif pun bisa kamu jumpai di aplikasi ini.

Selain, ada pula fitur unggulan yang memungkin kamu untuk mengetahui informasi lalu lintas dari jalanan yang hendak dilewati.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai aplikasi yang bisa menjadi alternatif yang bisa kamu gunakan selain aplikasi Google Maps

Demikianlah artikel mengenai Aplikasi GPS Alternatif Selain Google Maps dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.