Aplikasi Translate Inggris Indonesia Offline

Infokekinian.com – Pada kesempatan kali ini, saya akan merekomendasikan sebuah aplikasi translate Inggris Indonesia Offline.

Saat berlibur atau hanya melakukan perjalanan bisnis di luar negeri, sangat penting mengerti dan memahami bahasa local penduduk di negara yang dikunjungi.

Ini berguna untuk Anda berkomunikasi dengan penduduk sekitar selama di luar negeri. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengemas kamus kecil yang akan banyak membantu kita saat berada di berbagai negara.

Seiring berkembangnya teknologi, banyak developer membuat software penerjemahan, salah satunya untuk membantu wisatawan memahami bahasa asing.

Daftar aplikasi terjemahan

Meskipun banyak sekali aplikasi translate yang sifatnya online, ada juga beberapa aplikasi translate offline untuk pengguna ponsel Android.

Daftar aplikasi terjemahan

Di bawah ini adalah beberapa rekomendasi untuk program terjemahan Android offline, antara lain:

1. Kamusku

Aplikasi ini memiliki rating yang bagus di Playstore karena sangat mudah digunakan bahkan oleh pemula sekalipun.

Meski dikembangkan oleh developer lokal, aplikasi Android ini cukup handal dalam menerjemahkan kosakata dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia tentunya.

Kamusku juga dapat digunakan tanpa koneksi internet, jadi kamusku nyaman untuk dibawa kemanapun dan kapanpun kamu suka.

Jika makna kosa kata tidak ditemukan dalam aplikasi, fitur terjemahan akan secara otomatis mencari arti kosa kata secara online.

2. Kamus Offline Lengkap

Aplikasi terjemahan lokal lainnya datang dari developer bernama BriXzen yang menamakan produknya Kamus Offline Lengkap.

Aplikasi ini 100 persen asli dari Indonesia lho! Aplikasi ini dijamin akan membantu kamu dalam menerjemahkan kata bahasa inggris yang terkadang membuat kamu pusing.

Karena hanya berukuran 8,8 MB, aplikasi ini tidak akan memperlambat ponsel kamu.

3. Indonesian English Dictionary

Seperti program penerjemah lainnya, aplikasi Indonesian – English Dictionary dapat menjadi alternatif bagi kamu yang ingin menginstal aplikasi penerjemah offline.

Aplikasi ini hanya menyediakan fitur kamus bahasa Indonesia – Inggris tertentu dan sarat dengan berbagai kemampuan lainnya.

Misalnya saja fitur Exercises yang ada dalam aplikasi, Anda akan diberikan pertanyaan berdasarkan kata dalam kamusmu.

Ini sangat menarik karena dengan adanya fungsi Exercises, kemampuan bahasa kita akan meningkat. Aplikasi ini ditujukan untuk Android 4.0.3 dan lebih tinggi dengan ukuran 13 MB.

Ingin translate kata di browser ? Cukup dengan ngeblok, ikuti tutorial ekstensi browser untuk translate

4. U- Dictionary : Best English Learning Dictionary

Berikutnya adalah aplikasi U-Dictionary yang dikembangkan oleh developer asal Hongkong, bernama Youdao Limited.

Aplikasi penerjemah ini dimuat dengan berbagai fungsi lanjutan dan dapat digunakan tanpa terhubung ke internet.

Karena didasarkan pada kamus Oxford University Press, Kamus terjemahan-U sangat akurat berkat penggunaan Kamus Oxford.

Youdao Limited juga memberikan fungsi Word Games pada aplikasi ini yang dijamin tidak membosankan belajar bahasa Inggris.

kamu juga dapat menggunakan Pemeriksaan Tata Bahasa untuk melihat apakah tulisan kamu mengandung masalah selain Permainan Kata.

Aplikasi hebat ini gratis untuk diunduh dari Playstore jika kamu menginstal Android 4.1 atau lebih tinggi.

5. Line Dictionary

LINE telah meluncurkan aplikasi kamus bahasa Inggris-Indonesia yang sangat mudah digunakan, menjadikannya lebih dari sekadar aplikasi perpesanan.

Aplikasi ini menyediakan banyak fitur unik seperti kegiatan mendengarkan dan berbicara, kuis. Percakapan serta dikte.

Kamus offline ini juga berisi ratusan ribu kosakata bahasa Inggris dan terjemahannya yang sangat teliti.

Aplikasi ini juga dapat menerjemahkan setiap kalimat bahasa Inggris atau sebaliknya bagi kamu yang masih ragu dengan arti kalimat bahasa Inggris.

Hanya smartphone berbasis Android yang dapat menggunakan aplikasi ini. Saat ini. Namun, Line Dictionary tampaknya akan datang ke iOS dalam waktu dekat, menurut developer aplikasi.

6. Microsoft Translator

Agar tidak sembarangan diakses, ternyata Microsoft Corporation juga turut membantu membangun aplikasi terjemahan Android yang bisa digunakan secara offline.

Terjemahan teks, ucapan, atau foto ke dalam bahasa Indonesia semua dimungkinkan dengan aplikasi ini, yang mendukung terjemahan dari lebih dari 60 bahasa yang berbeda.

Wisatawan akan menghargai betapa nyamannya aplikasi ini. Karena di dalam aplikasi terdapat fitur kamus frase yang bisa digunakan untuk membantu pengucapan kalimat dalam bahasa asing dan tentunya untuk menerjemahkan berbagai kalimat penting.

Hasil ketikan kamu sering typo ? Gunakan aplikasi keyboard android terbaik ini.

/* */