Cara Cetak Kartu PPG 2022

InfoKekinian.com – Sudah lulus seleksi administrasi PPG 2022? Kami akan ulas cara cetak kartu PPG 2022, serta cara verifikasi daftar pesertanya. Yuk simak penjelasannya berikut ini ya!

Jadwal pencetakan kartu peserta PPG tahun ini ditunda. Kartu peserta seharusnya dicetak pada 12 dan 13 Maret 2022. Jadwalnya ditunda tanpa batas waktu, menurut situs web Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Cara Cetak Kartu PPG 2022 (2)

Cara Cek Daftar Peserta PPG 2022

Sebelum dapat mencetak kartu PPG 2022, kamu perlu mengetahui cara mengecek daftar peserta PPG 2022. Melakukannya sangat penting jika kamu ingin memastikan bahwa kamu terdaftar sebagai peserta.

1. Kunjungi Website Resmi Kemdikbud

Kunjungi situs resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk melihat siapa saja yang terdaftar. Ada banyak informasi tentang implementasi PPG yang dapat ditemukan di situs web.

Alamat website resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang dapat dikunjungi adalah https://ppg.kemdikbud.go.id/. Harap periksa kembali alamat situs web yang kamu ketikkan.

2. Login SIMPKB – Cara Cetak Kartu PPG 2022

Jika sudah mengakses website resmi Kemendikbud, silahkan klik tombol Login SIMPKB. Pastikan kamu sudah memiliki akun, agar bisa login pada menu tersebut.

Jangan lupa masukkan email dan password yang sudah didaftarkan. Pengumuman hasil seleksi administrasi selanjutnya dapat dilihat dengan memilih opsi login. Alhasil, peserta PPG 2022 kini sudah bisa dilihat secara utuh. Semoga namamu tercantum disana.

Cara Cetak Kartu PPG 2022

Dibawah ini akan dijelaskan ulasan mengenai cara cetak kartu ppg 2022

1. Pastikan untuk Menjadwalkan Sebelumnya

Langkah pertama adalah memastikan bahwa kamu memiliki jadwal pencetakan kartu peserta terbaru. Dalam hal ini disebutkan adanya keterlambatan jadwal. Jadi, kamu harus sabar menunggu.

Jangan lupa untuk sering memantau informasi di website Kemdikbud atau di media sosial agar cepat mendapatkan informasi terbaru.

2. Kunjungi Situs Web Kemendibud – Cara Cetak Kartu PPG 2022

Jika pengumuman jadwal sudah resmi disampaikan, maka kamu bisa mengunjungi website resmi PPG yaitu https://ppg.kemdikbud.go.id/. Situs web akan menyediakan tautan yang dapat kamu akses.

Untuk memulai, cukup ikuti instruksi yang disediakan di situs web. Jadi, kartu peserta bisa dicetak agar bisa mengikuti proses seleksi akademik yang akan dilakukan. Persiapkan saja dirimu dari sekarang sambil menunggu jadwalnya.

Kesimpulan

Nah itulah ulasan mengenai bagaimana cara untuk mencetak karyu PPG serta cara cek daftar peserta, buat kalian yang mendaftar seleksi ppg bisa liat contoh diatas untuk mencetak kartunya. Semoga bermanfaat ya!

/* */