Cara Download Aplikasi Bluetooth di Windows 10

InfoKekinian.com – Untuk download aplikasi bluetooth di perangkat kamu, yang paling penting adalah melihat apakah laptop kamu memiliki Bluetooth atau tidak terlebih dahulu.

Ini berarti kamu tidak mempunyai fitur bluetooth maka kamu tidak dapat mengirim data ke laptop kamu dengan menggunakan Bluetooth.

Jika ini masalahnya, kamu dapat mencoba menginstal ShareIt, karena kecepatannya jauh lebih tinggi daripada Bluetooth, yang tidak terlalu cepat.

Alasan mengapa kamu tidak dapat mengirim data melalui Bluetooth di laptop adalah karena tidak memiliki fitur bawaan dari pabrik.

Jadi kamu bisa menginstal driver yang disertakan dengan laptop kamu. Namun, jika kamu tidak memiliki Bluetooth di laptop, kamu dapat menggunakan adaptor Bluetooth untuk menyambungkannya.

cara mudah download aplikasi bluetooth

Cara Download Aplikasi Bluetooth di Windows 10

Berikut adalah langkah – langkah untuk kamu mengunduh aplikasi bluetooth di windows 10

1. Pastikan Bluetooth Sudah Terpasang di Laptop

Periksa laptop untuk melihat apakah dongle Bluetooth terpasang dengan benar di laptop dengan membuka Device Manager dan lihat apakah sudah terpasang dengan benar.

1. Buka aplikasi Device Manager di ponsel atau tablet kamu.

2. Temukan entri Bluetooth dan klik panah (tombol tarik-turun) untuk melihat daftar semua perangkat yang telah diinstal.

Kamu dapat melihat daftar perangkat yang diinstal. Jika salah satu dari mereka memiliki nama adaptor kamu, itu berarti kamu dapat menggunakan Bluetooth di laptop kamu. “Intel Wireless Bluetooth” adalah adaptor Bluetooth pada gambar di atas.

2. Periksa Apakah Bluetooth Aktif

Ada aplikasi bernama Device Manager yang memungkinkan kamu memeriksa apakah Bluetooth aktif.

1. Pertama, buka Device Manager dan cari entri Bluetooth. Kemudian, klik pada daftar perangkat keras Bluetooth.

2. Saat kamu melihat adaptor Bluetooth dalam daftar perangkat keras Bluetooth, kamu dapat mengklik kanannya.

3. Di menu pop-up yang muncul, jika opsi “aktifkan” ada, klik untuk mengaktifkan dan mengaktifkan Bluetooth, lalu restart ponsel atau tablet kamu

Catatan: Jika opsi Aktifkan tidak muncul di menu pop-up, dan kamu malah melihat opsi Nonaktifkan, Bluetooth sudah diaktifkan dan dihidupkan.

3. Menggunakan Bluetooth Adapter – Download Aplikasi Bluetooth

Setelah membeli adaptor Bluetooth, kamu dapat langsung memasangnya di laptop:

1. Hubungkan adaptor USB Bluetooth ke hub USB yang memiliki port untuk itu.

Segera setelah proses instalasi selesai, teruskan hingga ada tombol Finish.

3. Jika Bluetooth diinstal secara otomatis, kamu dapat langsung mengirim file melalui Bluetooth.

Kesimpulan

Itulah cara untuk mendownload aplikasi bluetooth di windows 10, sobat kekinian bisa langsung menerapkan langkah – langkah diatas. Semoga membantu ya!