Cara Menghilangkan Status Online di WhatsApp

InfoKekinian.com –  Banyak dari mereka yang risih atau terganggu dengan status online pada whatsapp, ada cara untuk menghilangkan status online. Bagaimana caranya? Yuk simak penjelasannya.

Sobat kekinian tanda online menunjukkan kami aktif di WA. Siapa pun dapat melihat status ini, kecuali orang yang diblokir. Dan jika sobat kekinian masuk ke aplikasi WhatsApp tanpa menggunakan koneksi internet, status sobat kekinian tidak akan terdeteksi, baik sedang online atau terakhir kali sobat kekinian melihatnya pada jam tersebut.

Mungkin hanya satu fungsi untuk individu tertentu dapat mengganggu privasi mereka. Oleh karena itu, tim WhatsApp sendiri memberikan beberapa cara untuk menghapus atau menghilangkan status online di pengaturan.

beberapa cara untuk menghilangkan online

Cara Menyembunyikan Status Online WhatsApp

Hapus posting WhatsApp dari profil online sobat kekinian menggunakan langkah-langkah yang diuraikan di bawah ini.

1. Matikan Fitur Last Seen di WhatsApp

Seperti yang mungkin sudah sobat kekinian duga, metode ini hanya akan menyembunyikan terakhir dilihat. Sedangkan saat kita aktif atau membuka WA, status online juga kembali. Namun cara ini cukup untuk menghindari mereka yang hanya melihat atau memantau akun WA kita.

Berikut cara melakukannya:

  1. Buka aplikasi WA sobat kekinian
  2. Klik titik tiga di pojok kanan atas
  3. Untuk mengakses pengaturan privasi akun sobat kekinian, klik “Akun”.
  4. Setelah ini selesai, sobat kekinian dapat menyetel bidang “Terakhir terlihat” ke “Tidak ada.”

Hanya orang yang ingin melihat profil WA kami yang akan menganggap kami tidak online. Lain cerita jika kita memiliki seseorang yang terus menerus mengawasi profil online kita 24 jam sehari, selama berjam-jam.

2. Balas Pesan Langsung dari Notifikasi

Jika tidak ingin dilihat secara online, maka jangan buka aplikasi WA. Cobalah untuk menghindarinya, jika sobat kekinian ingin membalas pesan, lakukan melalui bilah notifikasi yang muncul di jendela HP.

Berikut cara melakukannya:

  1. Tarik layar ke bawah
  2. Saat sobat kekinian melihat notifikasi obrolan, klik panah yang muncul di sana.
    Pilih “Balas”
  3. Berhati-hatilah untuk tidak membuat sobat kekinian meluncurkan aplikasi
  4. Seperti biasa, mulailah dengan memasukkan teks ke dalam kotak pesan.
    Klik ikon ‘Kirim’

Dengan cara ini, sobat kekinian tidak akan dilihat secara online saat menjawab komunikasi oleh siapa pun.

3. Jangan Buat Story WA

Cara terbaik untuk tetap tidak terlihat di WA adalah dengan menghindari memposting sesuatu yang baru. Kehadiran story akan mengungkapkan bahwa kami sedang online pada jam itu, jadi jangan lakukan ini jika sobat kekinian tidak ingin ketahuan online di WA.

/* */