Cara untuk Menghubungkan Hp ke Smartwatch

InfoKekinian.com – Apakah kalian tahu bahwa menghubungkan hp ke smartwatch sekarang punya cara mudah loh. Bagaimana sih caranya? Yuk simak penjelasannya ya!

Sedangkan jenis dan merek perangkat jam tangan pintar China yang dibandrol dengan harga murah menggunakan chipset Mediatek dengan konfigurasi dasar, seperti yang telah diulas sebelumnya. Jam tangan pintar dari berbagai produsen seringkali memiliki firmware yang sama.

Berbagai macam fitur dan aksesoris handphone seperti model, karet gelang, casing, ukuran layar, kompatibilitas simcard atau tidak semuanya berperan dalam perbedaan harga.

Berbicara tentang sinkronisasi data, pada dasarnya sistem bekerja sama seperti pada perangkat lain, di mana satu gadget harus memiliki izin akses ke gadget lain untuk saling mengakses.

Dalam situasi ini, perangkat jam tangan pintar murah buatan China yang terkenal hanya dapat melakukannya melalui koneksi Bluetooth tanpa koneksi WiFi.

Jika kamu memiliki ponsel Android dan memakai jam tangan pintar, kamu akan pintar mendapatkan panggilan, SMS, dan peringatan lainnya langsung di jam tangan kamu.

Ponsel Android yang disinkronkan dengan jam tangan pintar memiliki fungsi anti-pencurian yang memperkecil kemungkinan ponsel dicuri.

beberapa cara untuk menghubungkan hp ke smartwatch

Cara Menghubungkan Hp ke Smart Watch

Berikut akan kami jelaskan cara menghubungkan hp e smartwatch.

1. Siapkan smartphone android dan unduh dan instal aplikasi dari playstore bernama MediaTek SmartDevice

2. Setelah instalasi, aktifkan bluetooth di jam tangan pintar dan juga bluetooth di ponsel android

3. Buka pengaturan Bluetooth pada jam tangan dan pilih cari perangkat baru, lalu pilih nama Bluetooth ponsel agar nantinya kedua perangkat akan terhubung.

4. Saat membuka aplikasi MediaTek SmartDevice, kamu akan melihat peluang untuk mengaktifkan aksesibilitas dengan mencentang kotak di samping Aktifkan Aksesibilitas.

5. Agar perangkat disinkronkan, kamu harus menerima pemberitahuan yang meminta izin untuk mengaktifkan semua akses ke perangkat. Cukup klik OK untuk menyetujui pesan.

6. Sekarang, dengan jam tangan pintar yang terhubung ke telepon, kamu dapat memilih program dan notifikasi mana yang dapat masuk ke jam tangan ketika ada notifikasi dari ponsel.

Kesimpulan

Nah itu adalah beberapa cara untuk menghubungkan hp ke smartwatch, mudah kan? Sobat kekinian bisa langsung mencontoh cara diatas. Semoga bermanfaat!

/* */