Di WWWDC Apple Resmi Kenalkan iOS 16, Berikut adalah Fitur Terbarunya

Infokekinian.com – Berikut adalah informasi mengenai di WWWDC Apple resmi kenalkan iOS 16, Berikut adalah fitur terbarunya. Simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

Apple meluncurkan sistem operasi iOS 16 yang diperbarui dengan berbagai fitur baru di Worldwide Developer Conference (WWDC).

IOS 16 menawarkan berbagai fitur baru, kemungkinan personalisasi, dan, tentu saja, tampilan layar kunci yang ditingkatkan, menurut Wakil Presiden Senior Apple, Craig Federighi.

Di WWWDC Apple Resmi Kenalkan iOS 16, Berikut adalah Fitur Terbarunya

Fitur Baru iOS 16

Berikut beberapa fitur iOS 16 yang baru diperkenalkan Apple:

1. Lockscreen

Dalam iOS 16, Apple menghadirkan lockscreen baru. Menariknya, pengguna bisa melakukan kostumisasi elemen yang terdapat di dalamnya, mulai dari huruf hingga menambahkan widget di dalamnya.

Notifikasi yang masuk kini bergulir dari bagian bawah layar, sehingga pengguna tetap mudah melihatnya meski hanya sekilas saat diterima.

Hadir pula live activities yang akan menampilkan notifikasi terkait dengan aplikasi, misalnya tampilan layar penuh saat mendengarkan musik.

Tak ketinggalan ada Focus Mode kini dapat dengan mudah diakses dari lock screen. Dengan ini pengguna bisa menyesuaikan wallpaper dan widget sesuai opsi yang dipilih.

2. Message

Perubahan juga terjadi pada pesan. Di iOS 16, Apple kini menambahkan fitur Undo Send yang dapat mengedit pesan kurang dari 15 menit setelah dikirim atau bahkan membatalkannya.

Apple juga menambahkan dukungan agar dapat melihat aplikasi yang mendukung SharePlay di FaceTime. Ini dilakukan dengan tombol SharePlay di Messages.

3. Pay Later

Apple menghadirkan pay later di iOS 16. Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk bisa membeli dulu.

Lalu membayarnya kemudian dengan rentang waktu setelah empat hingga enam minggu setelah transaksi dilakukan.

4. Email

Seperti pesan, Email juga menerima beberapa pembaruan. Di antaranya akan ada peringatan jika pengguna lupa menyertakan bagian penting dari pesan mereka, seperti lampiran dan sang penerima email.

Pengguna juga bisa menjadwalkan serta membatalkan pengiriman email, ataupun reminder serta follow up.

Salah satu yang tak kalah penting adalah perombakan terbesar dalam pencarian. Sehingga mampu memberikan hasil yang lebih relevan, akurat, dan lengkap.

5. Dictation

Kemampuan dikte menjadi lebih baik. Pengguna dapat berpindah dengan lancar antara suara dan sentuhan.

Ketik dengan keyboard, ketuk di bidang teks, gerakkan kursor, dan masukkan saran QuickType tanpa perlu menghentikan Dikte.

Menariknya, Apple menambahkan kemampuan untuk menyisipkan emoji menggunakan suara saat mendiktekan di perangkat.

6. Live Text

Pengguna iOS 16 kini mendapat dukungan Live Text pada video. Dengan fitur ini, pengguna dapat menjeda video lalu menyorot teks di dalamnya untuk disalin atau diterjemahkan ke dalam bahasa yang diinginkan.

Terdapat penambahan bahasa yang bisa diterjemahkan, yakni hadirnya bahasa Jepang, Korea dan Ukraina.

7. iCloud Shared Photo Library

Fitur baru ini memberi keluarga cara baru untuk berbagi foto tanpa hambatan dengan perpustakaan iCloud terpisah yang dapat dinikmati hingga enam pengguna.

Pengguna hanya perlu memilih untuk membagikan foto yang ada dari perpustakaan pribadi mereka, atau berbagi berdasarkan tanggal mulai atau orang-orang di dalam foto.

Selanjutnya pengguna dapat mengirimkan foto ke Pustaka Bersama secara otomatis menggunakan sakelar baru di aplikasi Kamera.

8. Safety Check

iOS 16 juga membawa penambahan Safety Check. Adapun fitur ini berfungsi untuk melindungi pengguna yang menjadi korban kekerasan.

Nantinya saat fitur ini diaktifkan, pengguna dapat mencabut akses ke informasi tertentu, seperti lokasi, yang mungkin telah dibagikan ke orang lain sebelumnya.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai fitur yang akan dimiliki oleh iOS 16, yang baru saja dikenalkan oleh Apple di Worldwide Developer Conference (WWDC).

Demikianlah artikel mengenai Di WWWDC Apple Resmi Kenalkan iOS 16, Berikut adalah Fitur Terbarunya dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.