Jadwal Libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Infokekinian.com – Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan jadwal libur hari raya Idul Fitri 1443H, jadi simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

Presiden Joko Widodo telah mengumumkan libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H akan jatuh pada 29 April dan 4-6 Mei 2022. Sedangkan libur Idul Fitri ditetapkan pada 2 dan 3 Mei 2022.

“Pemerintah telah menetapkan libur nasional hari raya Idul Fitri 1443 H pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022 dan juga menetapkan cuti bersama Idul Fitri, yaitu pada 29 April, 4, 5, dan 6 Mei 2022.

Keputusan mengenai cuti bersama ini akan diatur lebih rinci melalui keputusan bersama menteri-menteri terkait,” ujar Jokowi.

Jadwal Libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Cuti bersama, menurut Jokowi, dapat dimanfaatkan untuk tetap bersilaturahmi dengan orang tua dan keluarga di rumah dengan tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan.

“Namun, saya harus menggarisbawahi bahwa pandemi ini masih jauh dari selesai. Kita semua harus selalu berhati-hati, memiliki imunisasi booster sesegera mungkin, tetap mengikuti protokol kesehatan secara disiplin, dan selalu memakai masker saat berada di tempat umum. daerah atau di keramaian,” kata Jokowi.

Pemudik diperkirakan mencapai 85 juta tahun ini, menurut Jokowi, dengan 4 juta berasal dari Jabodetabek dan sekitar 47% menggunakan mobil pribadi.

“Pemerintah akan bekerja keras untuk memberikan pelayanan maksimal agar pemudik bisa menjalankan perjalanan dengan aman dan nyaman,” imbuhnya.

Pengumuman tersebut disampaikan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (6/4/2022).

Menurut Muhadjir, cuti bersama tahun ini spesial karena sudah dua tahun beturut-turut tidak ada cuti bersama.

Libur dan Cuti Bersama Lebaran 2022

Berikut ini daftar lengkap libur dan cuti bersama Lebaran 2022:

  1. 29 April: cuti bersama
  2. 30 April-1 Mei: libur Sabtu-Minggu
  3. 2-3 Mei: libur Lebaran
  4. 4-6 Mei: cuti bersama
  5. 7-8 Mei: libur Sabtu-Minggu

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai hari libur serta cuti bersama dalam rangka hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Demikianlah artikel mengenai Jadwal Libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.