Tips Mengeksport Chat Telegram

Infokekinian.com – Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips mengeksport chat Telegram dengan praktis dan mudah, jadi simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui caranya.

Media sosial tidak diragukan lagi menjadi alat komunikasi yang sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Media komunikasi berbasis internet dapat digunakan dalam berbagai cara.

Dengan media sosial, kamu dapat tetap berhubungan dengan rekan kerja, teman, pacar, dan anggota keluarga dari mana saja di dunia selama kamu memiliki akses ke internet.

Backup Chat Telegram

Dari orang biasa hingga orang terkenal, kini banyak orang yang memanfaatkan aplikasi media sosial terkemuka seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, dan Telegram.

Backup Chat Telegram

Ada beberapa fitur unik dalam program Telegram ini, mungkin fitur tersebut akan memudahkan pengguna. Misalnya seperti fitur grup, channel atau bot yang menjadi trademark media sosial ini.

Namun, hal yang paling penting dalam aplikasi perpesanan ini adalah fitur backup. Fitur ini dapat digunakan untuk menyimpan hasil percakapan agar tidak hilang meskipun terhapus.

Dengan adanya fitur ini, pengguna tidak perlu khawatir lagi jika pesan-pesan penting yang terdapat pada aplikasi percakapan tersebut hilang atau secara tidak sengaja terhapus.

Untungnya, aplikasi Telegram juga memiliki fitur serupa. Sehingga pengguna dapat menyimpan chat secara aman tanpa takut hilang. Lantas, bagaimana cara export chat Telegram?

Cara Export Chat Telegram

Cara export chat Telegram ini sebetulnya sangatlah mudah. Namun, kamu harus menggunakan aplikasi Telegram versi desktop di PC atau laptop kamu untuk bisa melakukannya.

Berikut cara export Chat Telegram di PC atau laptop dengan sangat mudah dan praktis:

  1. Download aplikasi Telegram versi desktop melalui PC atau laptop kamu
  2. Kemudian jalankan aplikasi yang telah terpasang
  3. Selanjutnya, login ke akun Telegram kamu
  4. Kemudian, ketuk tombol menu lalu pilih menu Settings
  5. Pilih menu Advanced, lalu pilih opsi Export Telegram data
  6. Centang pilihan apa saja yang ingin kamu export atau backup
  7. Kemudian ketuk tombol Export untuk melakukan proses backup.

Setelah kamu mengexport data, kamu akan secara otomatis mengunduh sebuah file yang nantinya dapat kamu buka untuk melihat kembali percakapan atau hal lain yang telah kamu export.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi cara untuk mengeksport chat di Telegram. Bagaimana, mudah bukan? Dengan menggunakan cara di atas, kamu sudah tidak perlu khawatir lagi chattingan kamu akan hilang.

Demikianlah artikel mengenai Tips Mengeksport Chat Telegram dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.