Allobank: Mengenal Fitur dan Review Singkat

Infokekinian.com – Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan allobank: mengenal fitur dan review singkat. Jadi simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

Allo Bank, Bank Allo atau Allobank adalah layanan bank digital milik CT Corpora. Jika kamu pemirsa setia Trans TV ataupun nasabah Bank Mega, pasti sudah familiar dengan nama tersebut karena CT Corp adalah perusahaan induk dari keduanya.

Allobank_ Mengenal Fitur dan Review Singkat

Dengan jaringan bisnis baik online maupun offline yang sudah sangat luas, CT Corp tampaknya ingin menyempurnakan layanannya dengan menggabungkan produk Fintech didalamnya.

Allobank Bank Apa

Bank Allo tidak lahir begitu saja namun merupakan transformasi dari bank konvensional. Adalah PT Bank Harda Internasional Tbk atau yang dikenal sebagai Bank Harda yang menjadi cikal bakal Bank Allo. Maret 2021 lalu.

CT Corp melalui PT Mega Corpora mengakuisisi saham Bank Harda. Sejak saat itu baik nama, logo hingga layanan disesuaikan dengan visi misi Bank Allo.

Kode Bank Allobank

Kode Bank Allobank adalah “belum ditentukan”. Namun jika merujuk kode bank sebelumnya yaitu Bank Harda kodenya adalah 567.

Belum ada informasi terbaru apakah Allobank akan menggunakan kode bank yang sama atau berbeda.

Allobank OJK

Sebagai bank digital dengan bekingan modal yang kuat, sudah barang tentu Allobank mengurus semua perizinan yang dibutuhkan.

Per September 2021 lalu Allobank sudah mendapatkan izin resmi sebagai penyelenggara bank digital di tanah air.

Bank Allo tercatat sebagai bank berlisensi penuh yang menawarkan produk rekening pribadi, bisnis, dan rekening gabungan termasuk Paylater, InstantCash, tabungan dan deposito berjangka, e-wallet, Top Up, pembayaran dan jasa transfer.

Fitur Aplikasi Allobank

Jika tanpa fitur lengkap dan menarik, kecil peluang Allobank untuk menyaingi bank digital yang sudah lebih dulu hadir.

Pada kebanyakan layanan bank digital tersebut, semua fitur-fitu basic perbankan sudah ada dan pengguna sudah terlebih dahulu nyaman dengannya.

Menyiasati hal tersebut, Allobank hadir dengan segudang fitur yang siap merebut hati pengguna bank digital lain.

Fitur di aplikasi AlloBank :

  1. Layanan perbankan umum seperti pembukaan rekening pribadi/bisnis, tabungan dan deposito.
  2. e-Wallet
  3. Top up
  4. Pembayaran
  5. Jasa transfer
  6. Paylater
  7. Instant Cash

Download Aplikasi Allobank

Pada saat tulisan ini ditulis, aplikasi Allobank belum tersedia untuk umum. Namun sejak Februari 2022 sudah diuji cobakan secara internal kepada karyawan CT Corp.

Nantinya aplikasi Allobank akan hadir baik untuk platform Android maupun iOS. Jika kamu pengguna Android, kamu bisa mendownload aplikasi allobank langsung melalui Google Play Store.

Kelebihan Allobank

Karena muncul belakangan, seberapapun bagusnya produk dan layanan yang ditawarkan oleh Allobank, ia harus berhadapan dengan produk dan layanan dari bank digital lain.

Itu artinya mereka tidak boleh hanya menawarkkan fungsi perbankan melainkan juga diversifikasi fitur.

Kelebihan Allobank :

  1. Syarat pendaftaran mudah
  2. Aplikasi memiliki banyak fungsi perbankan
  3. Ekosistem penggunaan yang sangat lengkap
  4. Fitur aplikasi sangat lengkap
  5. Menyiapkan banyak promo menarik

Kekurangan Allobank

Sebagai pemain baru kekurangan Allobank ada pada kepercayaan. Kepercayaan dari pengguna akan sejalan dengan konsistensi mereka dalam memberikan layanan yang berkualitas.

Kekurangan Allobank :

  1. Dipertanyakan kenyamanannya
  2. Membutuhkan waktu untuk menunjukkan kualitasnya

Catatan Mengenai Aplikasi AlloBank

Sekali lagi kita kedatangan pemain baru di dunia bank digital. Berbeda dengan perusahaan sebelumnya, Allobank didukung oleh perusahaan yang tidak main-main.

Nama-nama perusahaan besar dengan para konglomerat Indonesia dibelakngnya berkumpul disini. Maka tidak heran Allobank memiliki valuasi sanggat tinggi bahkan sebelum aplikasinya muncul.

Bergabung menjadi pengguna Allobank artinya kamu akan dimanjakan dengan luasnya ekosistem yang mengitarinya.

Sebagai gambaran untuk kemudahan menarik uang tunai kamu bisa melakukannya di seluruh ATM Bank Mega.

Untuk kebutuhan ritel kamu bisa menggunakan saldo Allobank untuk membayar belanjaanmu di jaringan ritel CT Corp seperti Transmart, Allofresh, maupun layanan food and beverage lainnya.

Masih ragu kurang luas? Dengan Allobank kamu juga bisa menggunakannya di jaringan lain yang bekerjasama diantaranya Indomaret dan Superindo. Itu belum termasuk ekosistem lain yang siap bergabung.

Benar sekali, nilai lebih Allobank ada di keluasan ekosistemnya. Kelebihan inilah yang tidak dimiliki bank digital lain dan terbilang sulit untuk disamai.

Pada akhirnya bank digital akan tentang seberapa manfaat dana yang mengendap disana. Percuma seabrek fitur yang ditawarkan jika saldo yang ada repot atau terbatas untuk digunakan.

Jika dana yang tersimpan bisa digunakan hampir disemua tempat yang kamu butuhkan, maka itu calon pemenang pasar bank digital.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai fitur dan review dari aplikasi bank baru, yaitu Allo bank. Dan dalam waktu dekat ini Allo Bank akan mengadakan acara yang bertajuk Allo Bank Festival 2022, yang akan di bintangi oleh artis dalam negeri dan NCT Dream juga Red Velvet

Demikianlah artikel mengenai Allobank: Mengenal Fitur dan Review Singkat dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */