Game Remake Jadul di Android

Infokekinian.com – Berikut ini adalah informasi mengenai game remake jadul di android yang belum kamu ketahui. Simak artikel ini untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

Castlevania, Mega Man, Contra, dan Metal Slug. Kemungkinan besar game-game ini akan menempati tempat tertentu dalam game-game para gamer yang cukup beruntung untuk dilahirkan ketika kamu lahir.

Shovel Knight

Karena bisnis game modern menyadari hal ini, banyak game kontemporer dibangun di sekitar tema game aksi vintage yang disebutkan di atas.

Daftar Game Remake Jadul di Android

Berikut ini ada beberapa daftar game remake jadul di android:

1. Shovel Knight

Game game Shovel Knight oleh Yacht Club Games, yang dirilis pada tahun 2014, tidak diragukan lagi adalah game yang memulai tren industri game retro dan menetapkan standar untuk semua game retro lainnya. Jika kamu ingin game retro kamu sukses, kamu harus bersaing dengan Shovel Knight.

Mirip dengan game Nintendo (NES) tahun 1980-an, Shovel Knight adalah platformer 2D dengan grafis 8-bit.

Lebih khusus lagi, Shovel Knight sangat menarik dari Mega Man, dengan protagonis biru yang ditugaskan untuk mengalahkan 8 bos lainnya.

Shovel Knight menonjol karena banyaknya DLC gratis yang tersedia selain menjadi pelopor game retro modern.

Shovel Knight menyediakan mode game fighting mirip Super Smash Bros hanya dengan Rp. 170.000,- dan tiga kampanye baru di mana kamu dapat melawan tiga dari delapan bos permainan.

2. Cuphead

Cuphead mungkin sudah kamu kenal, atau paling tidak, kamu pernah mendengarnya. Cuphead adalah salah satu game yang paling disukai di tahun 2017, dan dengan alasan yang bagus.

Aspek gimnya agak menantang, dan estetika visualnya yang populer terinspirasi oleh kartun vintage seperti Tom and Jerry.

Aspek gim Cuphead mengingatkan pada gim “lari dan tembak” jadul seperti Contra dan Metal Slug.

Namun, Cuphead lebih menekankan pada pertarungan bos; sebagian besar tahapan permainan terdiri dari pertarungan melawan banyak musuh bertahap yang harus kamu kalahkan.

Selain itu, ada level lain yang bermain lebih seperti yang ada di game platform klasik yang tidak menampilkan bos.

3. Streets of Rage 4

Dengan game awalnya yang dirilis oleh Sega pada tahun 1991 sebagai saingan seri “Final Fight” Capcom, Streets of Rage adalah salah satu waralaba game “beat ‘em up” yang paling terkenal.

Belum ada game Streets of Rage baru yang dirilis sejak Streets of Rage 3 tahun 1994—yaitu, hingga Streets of Rage 4 tahun 2020.

Dengan estetika kartun seperti anime, Streets of Rage 4 mengadaptasi formula permainan beat ‘em up tradisional.

Lima karakter tersedia untuk dipilih pemain, dan masing-masing memiliki gaya bertarung yang berbeda.

Pemain dapat mengeluarkan kombo dalam pertempuran dengan menggabungkan beberapa gerakan, dan sistem juggling dapat memungkinkan pemain mengeluarkan kombo yang lebih panjang dan lebih menarik secara visual, seperti dalam game pertarungan.

Cuphead

4. 30XX

30XX adalah pilihan terbaik untuk kamu jika kamu melewatkan game Mega Man X yang asli. Sekuel 20XX, 30XX, dirilis pada Februari 2021.

Ini meningkatkan gameplay 20XX dan mengadopsi seni piksel untuk visual, membuatnya lebih mengingatkan pada platformer 2D dari periode PS1, seperti Mega Man X4.

Pada dasarnya, 30XX adalah game platformer aksi roguelike di mana pemain mengambil peran salah satu dari dua karakter yang sangat dipengaruhi oleh Mega Man X, terutama Ace, yang menyerupai Zero, dan Nina, yang menyerupai X.

Mirip dengan Mega Man X, pemain di 30XX ditugaskan untuk menyelesaikan 8 level dan mengalahkan bos kamu.

Selain itu, setelah setiap bos dijatuhkan, pemain menerima salah satu gerakan bos sebagai senjata baru.

Seperti di Mega Man X, pemain juga dapat menggunakan tanda hubung, dinding skala, dan bahkan mendapatkan komponen pelindung.

5. Azure Striker Gunvolt

Jika Mega Man X adalah pendahulu dari 30XX, Azure Striker Gunvolt lebih dekat dengan Mega Man Zero.

Inti Creates, perusahaan yang menciptakan game Mega Man Zero untuk Game Boy Advance, merilis Gunvolt pada tahun 2015.

Plot estetika dan emotif visual Jepang dari Azure Striker Gunvolt adalah dua dari fitur terbaiknya, menjadikannya pilihan tepat bagi kamu yang menyukai anime.

Plot permainan berpusat pada karakter utama Gunvolt (GV) dan seorang wanita bernama Lumen saat kamu berjuang untuk menggulingkan pemerintah yang menindas orang-orang yang “mahir” seperti kamu.

6. Bloodstained: Ritual of the Night

Bloodstained: Ritual of the Night adalah game yang juga mengandung komponen eksplorasi yang signifikan, mirip dengan game yang dimaksudkan sebagai game Castlevania baru tanpa menggunakan IP yang sama, berbeda dengan game yang disebutkan di atas yang hanya berfokus pada komponen “aksi”.

RotN pantas menyandang gelar pewaris spiritual Castlevania karena estetika horor gothic dan musiknya yang khas.

Tentu saja, hanya karena RotN lebih mementingkan eksplorasi daripada tindakan tidak membuat tindakan tersebut menjadi kurang efektif.

Pemain dapat terus mencoba dan menemukan aksi baru karena setiap senjata memiliki gerakannya sendiri dan juga termasuk gerakan tersembunyi dengan input yang mirip dengan game pertarungan.

7. Bloodstained: Curse of the Moon

Video game Bloodstained disebutkan dalam artikel ini sekali lagi. Ritual of the Night, yang sebelumnya dirilis sebagai “proyek kecil” yang dimaksudkan untuk memanfaatkan buzz RotN, adalah prolog Bloodstained: Curse of the Moon.

Curse of the Moon adalah pekerjaan yang sederhana, tetapi bagi para gamer yang menikmati game Castlevania klasik dari periode PS1 dan sebelumnya, ini tidak ada bandingannya.

Pemain mengasumsikan karakter Zangetsu, salah satu anti-pahlawan RotN, di Curse of the Moon. Gameplay CotM mirip dengan game lain yang terinspirasi Castlevania karena berfokus pada aksi dan platform dengan sedikit ruang untuk eksplorasi.

Mekanisme ‘beralih karakter’ di CotM, yang memungkinkan pemain untuk menukar Zangetsu dengan karakter lain yang tidak terkunci dan kemajuan kamu, adalah yang membuatnya istimewa.

Streets of Rage 4

8. X-Com UFO Defense

Game taktis berbasis giliran X-Com UFO Defense menggabungkan strategi dengan game. Salah satu game strategi terbaik yang pernah dirilis di PC adalah game X-COM asli.

Game PC klasik yang menakjubkan ini menjadi inspirasi bagi programmer lain yang kemudian memproduksi Fallout, melahirkan sejumlah spin-off dan sekuel, dan secara resmi dibuat ulang pada tahun 2012 sebagai XCOM: Enemy Unknown.

Tujuan dari X-COM: UFO Defense adalah untuk melindungi Bumi dari invasi alien. Agar berhasil melawan ancaman luar angkasa, pemain harus mengelola grup X-COM rahasia, memutuskan di mana menempatkan fasilitas dan teknologi apa yang akan dikembangkan.

Dalam konflik taktis berbasis giliran, pemain juga harus menang dalam pertempuran yang terjadi di darat dengan pasukan tentara X-COM.

Meskipun tidak ada yang secara visual menarik seperti remake baru-baru ini, game ini adalah salah satu yang terbaik dalam hal gameplay di tahun 1990-an.

Gameplay game ini, yang melibatkan melindungi manusia dari bahaya alien, masih menyenangkan.

Salah satu elemen game yang tidak akan pernah ketinggalan zaman adalah penampilan untuk melihat kemajuan melalui pohon penelitian, mengubah karakter biasa menjadi prajurit super psikis, dan kemudian mengirim kamu ke pertempuran untuk mengalahkan musuh.

9. OddWorld Abe’s Oddysee

Gim 2D dapat dengan cepat menghabiskan waktu kamu berkat kemampuannya membuat granat, jatuh ke atas dan ke bawah saat menghadapi serangan lawan, dan menyerempet rintangan.

Teka-teki permainan ini menantang, dan musuh praktis sulit untuk dihindari. Ada juga jarak antara penyelamatan panjang dan panjang.

Titular Abe, seorang Mudokon yang diperbudak yang menemukan bahwa pabrik pengolahan daging tempat dia bekerja sebenarnya adalah rumah jagal untuk seluruh rasnya, adalah inti dari konflik ini.

Pemain memiliki opsi untuk bergabung dengan Abe dalam pencariannya, yang akan membuat perjalanan kamu jauh lebih menantang, atau mengabaikannya setelah dia membebaskan diri.

Untuk memainkan game klasik ini tanpa terlalu jauh ke masa lalu, cobalah Oddworld: New ‘N Tasty, salah satu game terbaik dari tahun 1990-an.

10. Half-Life

Half-Life, sebuah video game yang dirilis pada tahun 1998, menggambarkan dunia fantastik yang jauh lebih unggul daripada apa pun dari jenisnya pada saat itu.

Game ini tidak diragukan lagi salah satu game retro terbaik dan paling cocok untuk mengenang masa-masa SMA kamu.

Di awal permainan, kamu terbang melalui Fasilitas Penelitian Black Mesa yang menakjubkan sambil menghindari limbah radioaktif, komentar lucu bermain di atas speaker, dan pintu terus-menerus membuka dan menutup.

Di antara semua konflik alien dan teka-teki berbasis fisika, Valve membangun dunia yang penuh dengan detail dan seluk-beluk kecil yang dapat kamu jelajahi.

Game ini bukan hanya salah satu game retro yang paling disukai dari tahun 1990-an, tetapi juga salah satu game PC retro terbaik yang pernah dibuat berkat transisi level yang lancar dan cerita yang tidak pernah menyimpang dari sudut pandang orang pertama.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai game remake jadul di android yang bisa kamu mainkan bersama teman-teman.

Demikian artikel ini kami buat. Semoga bermanfaat dan dapat menambah informasi yang sedang dicari.

/* */