Download di Steam! Ini 42 Game PC Ringan Gratis

Infokekinian.com – Berikut adalah informasi mengenai download di Steam! ini 42 game PC ringan gratis yang dapat kamu unduh, simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

Game PC dengan spesifikasi ringan ditawarkan sebagai solusi game yang ramah sumber daya perangkat keras. Dalam hal bermain game di PC, spesifikasi mungkin menjadi penghalang utama.

Ada banyak game PC yang dirilis. Game-game ini tidak hanya dirilis dalam hitungan tahun, tetapi juga dalam hitungan bulan, jika tidak berminggu-minggu. Ada juga beberapa game PC ringan gratis yang tersedia.

Dota

Akibatnya, kemungkinannya tidak terbatas. Namun, tidak semua game ini kompatibel dengan komputer kamu.

Dengan kata lain, tidak semua game bisa dimainkan di PC atau laptop dengan spesifikasi rendah. Akibatnya, game PC dengan spesifikasi sistem ringan terlihat sangat menarik sebagai target.

Ketika datang ke game PC, kamu mungkin akrab dengan Steam. Layanan distribusi digital Valve disebut Steam. Sejak 2004, Steam telah tersedia untuk diunduh.

Gamer pertama kali mengeluh karena harus menginstal layanan DRM, yang anehnya hanya berfungsi untuk Half Life 2 dan Counter-Strike.

Bedanya, sekarang telah berkembang menjadi platform digital utama untuk penjualan game dan permainan online.

Salah satu keuntungan menggunakan Steam untuk bermain game adalah banyaknya game PC ringan dengan judul yang menarik.

Mungkin tidak semuanya gratis. Jangan khawatir. kamu masih dapat memainkan game ini secara gratis.

Satu-satunya syarat adalah kamu memiliki akun Steam untuk memainkan ratusan game berkualitas tinggi, yang sebagian besar adalah multipemain.

Baik game online gratis untuk dimainkan atau tidak, kami akan memberikan 42 game PC ringan terbaik yang dapat kamu unduh secara gratis di Steam tanpa harus memotong saldo Steam Wallet kamu dalam ulasan ini.

Emily is Away

Daftar Game PC Ringan Gratis di Steam

Berikut adalah 42 game PC yang bisa kamu unduh secara gratis di Steam:

1. Adventure Capitalist

Mungkin tidak ada yang menyangkan sebelumnya bila game bergaya clicker bisa booming dan terkenal.

Namun, terbukti game PC ringan Steam berjudul Adventure Capitalist hadir sebagai salah satu game PC yang digemari banyak gamer.

Kamu hanya perlu membuat angkanya menjadi besar. Mendapatkan uang sebanyak-banyaknya pun menjadi gagasan utama di dalam game Steam berjudul Adventure Capitalist ini.

Pertama-tama kamu hanya perlu mendorong lemon di kios jus lemon yang kamu miliki. Seterusnya bersiaplah menjadi juragan minyak.

Adapun dari segi art diturunkan dari gaya Monopoly. Lebih menariknya lagi ada soundtrack bergaya tahun 50an supaya kamu bisa mengikuti petualangan moneter. Ringkasnya kamu bakal diajak untuk menyadari betapa menyenangkan kapitalisme itu.

Dirty Bomb

2. Card Hunter

Game Steam gratis ini merupakan game kartu yang seru. Namun, jangan salah. Card Hunter tidak sama seperti game kartu poker atau sejenisnya.

Adapun yang dimaksud dengan Card Hunter yaitu game bersifat turn based strategy yang mengusung fitur utama.

Menggunakan kartu ataupun membuat deck kartu yang bisa kamu manfaatkan dalam battle melawan player, melawan monster, atau bermain coop bersama dengan teman seperlu melawan monster.

Bagi para gamer terutama kamu penggemar Pokemon Trading Cards Game dan Yu gi oh sebaiknya coba game PC ringan free play di Steam ini.

Clicker Heroes

3. Clicker Heroes

Ada banyak game Clicker yang bisa kamu dapatkan di Steam. Hanya saja salah satu yang terbaik kualitasnya tidak lain adalah Clicker Heroes dan atau Adventure Capitalist yang sudah disebutkan di awal.

Game ini termasuk dalam tipe game casual yang adiktif. Memang dari segi game play, game steam gratis ringan ini terbilang mudah dan sederhana lantaran kamu cukup main klik. Klik-klik musuh agar mendapat bonus gold, repeat, dan membeli upgrade.

Menggunakan gold yang sudah terkumpul tersebut kamu bisa merekrut sejumlah hero lain seperlu menghasilkan damage yang lebih besar lagi.

Pastinya semakin besar damage yang bisa kamu hasilkan, maka akan semakin cepat dan banyak pula jumlah gold yang bisa kamu kantongi.

Dijamin, sekali saja kamu mencoba memainkan Clicker Heroes kamu bakal ketagihan dan tanpa terasa sudah bermain berjam-jam lamanya.

Adventure Capitalist

4. Cry of Fear

Game ini merupakan game dengan petualangan psikologis. Kamu akan diajak menjelajahi kota yang sudah dikuasai semua jenis makhluk mengerikan.

Terdapat kesempatan untuk memainkan karakter seorang pemuda yang terjebak di tengah-tengah kota. Kamu diharuskan bergerak lalu menemukan jawaban atas semua keadaan yang ada.

Pastinya game PC ringan Cry of Fear ini memberi teka-teki yang mesti kamu pecahkan dengan memanfaatkan sejumlah adegan besar yang dipotong.

Ada juga beberapa teka-teki yang mesti kamu selesaikan. Dalam game Cry of Fear juga tersedia banyak person shooter yang terinspirasi dari gameplay pertama lengkap dengan bekal senjata yang bisa dipilih pemain. Namun, kamu harus hati-hati memilih.

5. Depression Quest

Bisa dilihat dari judulnya, game ini memiliki karakter utama seseorang yang sedang mengalami depresi hebat. Adapun tugas kamu memainkan karakter utama tersebut.

Pastikan saat memainkan game ini kamu bakal mendapat segudang pengalaman baru. Karena ada banyak macam kejadian di dalam kehidupan karakter utama yang mesti kamu selesaikan dari sudut pandang karakter yang menderita depresi tersebut.

Misalnya saja mulai dari cara mengantur kesehatan sendiri sampai menjalin hubungan dengan orang lain. Dijamin game bertema unik ini bakal membuat kamu ketagihan untuk memainkannya.

Selain itu, game ini sekiranya juga bisa menjadi inspirasi agar bisa menghadapi teman yang bisa jadi memiliki masalah serupa.

Card Hunter

6. Dirty Bomb

Sekarang ini untuk bermain Dirty Bomb kamu tidak perlu merogoh saku lagi. Mengapa bisa demikian?

Pasalnya game Dirty Bomb menjadi salah satu game PC ringan yang bisa kamu unduh dari Steam dalam versi open beta.

Adapun game Dirty Bomb ini mendorong elemen dari Team Fortress 2 dan juga game shooter bertemakan militer misalnya seperti Battlefield.

Rasakan sensasi bermain shooter berbasis tim dan cobalah fokus untuk membidik target secara tepat dalam Dirty Bomb.

7. Dota 2

Game Dota 2 ini pastinya kamu kenal. Bahkan bisa dibilang game ini game sejuta umat. Banyak gamer yang didapati ketagihan main game untuk PC yang terbilang ringan ini.

Bahkan seorang pemain bisa menghabiskan 500 jam lebih hanya untuk memainkan game ini. Adapun Dota 2 merupakan game strategi plus kompetitif. Sehingga untuk memainkannya kamu memang perlu memiliki strategi yang ciamik.

Bersiaplah untuk adu strategimu. Setiap hero dalam game ini pun memiliki skill yang berbeda. Jadi memang sangat seru untuk adu strategi.

Dota 2 juga memiliki turnamen yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Sementara dari segi skoring, game dari Valve ini mendapat skor 92% positif dan sudah direview ratusan ribu kali.

Cry of Fear

8. Emerland Solitaire: Endless Journey

Jika kamu tengah berburu game yang lebih seru dibandingkan solitaire, maka game ini adalah pilihan tepat untuk kamu.

Game berjudul Emerland Solitaire: Endless Journey hadir dalam berbagai tingkatan, jenis kartu, dan teman bermain untuk membantu kamu.

Dijamin kamu akan menghabiskan banyak waktu hanya untuk bermain game ini karena memang sangat menghibur.

9. Emily is Away

Game ini terbilang sangat sederhana. Game ini memiliki tampilan layar dan efek suara seperti halnya komputer pada awal 2000an.

Sehingga game PC ringan Emily is Away ini bakal membuat kamu bernostalgia. Kamu hanya perlu membuat username kemudian memilih gambar untuk dijadikan profil dalam layanan chatting yang tersedia. Kemudian akan muncul seseorang yang memiliki username Emerly35.

Keseruan main game ini dijamin bakal membuat kamu lupa bahwa Emily hanya karakter fiksi. Kamu mesti berpura-pura mengetik jawaban yang dipilih lalu pastikan terkirim ke Emily.

Bersiaplah karena akan ada banyak kejutan kocak bila kamu mengganti username dengan nama tertentu.

Sekiranya kekocakan inilah yang kamu perlukan setelah lelah memainkan game penuh strategi ketat.

Depression Quest

10. Ghost Recon Phantoms

Game PC ringan ini bukanlah game baru. Judul game Ghost Recon Phantoms itu sendiri merupakan nama baru yang diberikan untuk game besutan Ubisoft Singapore yang sebelumnya berjudul Ghost Recon Online dan sudah dirilis tahun 2012 lalu.

Bila sebelumnya kamu pernah memainkan Ghost Recon Online, maka kamu akan mendapati terdapat banyak perubahan visual.

Misalnya saja di bagian antar muka memang lebih rapi dan lebih mudah dimengerti. Karakter yang tersedia pun lebih disesuaikan dengan perlengkapan canggih pasukan militer di dunia nyata.

Meskipun demikian, dari segi grafis dalam game Ghost Recon Phantoms belum bisa dikatakan super keren.

11. Hero Zero

Game free to play ini mengajak kamu untuk berjuang menjadi seorang superhero. Dapatkan misi menarik dalam dunia yang berbeda dan berlatihlah agar skill kamu meningkat.

Lawan penjahat yang jahat atau superhero lain. Berjuang agar peringkat terus naik. Hati-hati karena setiap superhero bisa menjadi terampil secara individual.

Karena itu kerahkan kekuatan, stamina, otak dan intuisi kamu supaya bisa mengejar ?

12. Heroes and Generals

Heroes and Generals merupakan game free to play dengan mode multiplayer. Kamu bisa memilih untuk bermain sebagai Heroes, bertempur di darat, di pesawat terbang, sebagai komandan tank, atau di kendaraan lain.

Bersiaplan bermain game PC ringan ini dan mengambil alih kendali perang sebagai jenderal, menentukan arah strategis.

Dan mendukung sesama pemain dengan mengelola peralatan perang, pasukan tentara, beserta bala bantuan.

13. Intruder Alert: Ixian Operations

Game ini bergenre real time strategi. Untuk bisa bermain kamu mesti memilih salah satu dari 6 fraksi dan gaya pertempuran yang tersedia.

Namun, game Intruder Alert tidak seperti game strategi yang lain. Dalam game ini kamu akan memerankan karakter seorang Seef dari Galaxy asing, yang kemudian menemukan galaksi Bima Sakti.

Emerland Solitaire_ Endless Journey

Kamu akan tahu banyak ras yang berbeda yang tengah menyerang satu sama lain. Kamu harus mampu mengatasi masalah apapun.

14. Jonah’s Path

Game PC ringan ini mengajak kamu untuk mengeksplore lingkungan bawah laut yang dalam. Jangan kaget karena lingkungan kemudian akan bergeser di babak kedua dalam gravitasi planet.

Suatu pengalaman yang bisa dibilang memiliki akar dalam cerita Yunus dan paus dalam alkitab kemudian di kedalaman bulan Europa Jupiter.

15. Kalonline

Kalonline merupakan Oriental Fantasy MMORPG. Apakah sebelumnya kamu pernah mendengar Oriental Fantasy? Tentu bukan fantasi Cina.

Kalonline adalah oriental fantasi di Korea tepatnya pada masa perang antara Ha Nin dan Ban Go yang merebutkan tahta dan wilayah.

Dalam Kalonline, kamu mesti menjelajahi dunia fantasi oriental yang berlimpah. Pasalnya kamu bakal bertemu juga dengan raja iblis. Jangan khawatir. Kalonline dioptimalkan untuk sistem PC rendah atau laptop.

16. Marvel Heroes 2016

Game berjudul Marvel Heroes 2016 ini merupakan MMO-ARPG. Tema yang diusung yaitu seputar dunia Marvel.

Saat memainkan game PC ringan ini kamu bakal bertemu dengan sejumlah superhero yang sudah tidak asing lagi.

Kamu bisa bermain sebagai X-Men, the Avengers, atau tokoh superhero yang lain. Pilih superhero favorit kamu. Marvel Heroes 2016 bisa kamu mainkan sendiri ataupun online dengan multiplayer.

17. Moirai

Game dengan judul ini mengisahkan seorang wanita bernama Julia yang menghilang. Kamu mesti mencarinya dengan berjalan keluar, menuju ke gua, lalu mencarinya keluar desa.

Untuk berjaga-jaga kamu akan diberi pisau untuk melindungi diri sendiri. Apa yang bakal kamu temukan di luar sana bisa jadi akan membuatmu terkejut.

18. Neverwinter

Game Neverwinter ini memberi kesempatan bagi kamu untuk membuat karakter kamu sendiri lalu mengembangkannya.

Seperti halnya game MMORPG kompleks yang lain, game Neverwriter membawa kebebasan bagi player ke tingkat lebih tinggi.

Bila pada game MMO F2P pekerjaan atau job karakter hanya untuk membedakan daya serang dan kemampuan yang digunakan.

Maka pada game ini job amat menentukan peran yang kamu kenakan di dalam pertempuran di medan. Jadi bukan sekedar job atau ras sebagai pembeda.

19. No More Room in Hell

Dari judulnya game ini terkesan horor. Namun, apakah benar? Game No More Room in Hell ini bisa dibilang mirip seperti Left 4 Dead.

Bedanya game di Steam ini bisa kamu dapatkan secara gratis. Selain itu, No More Room in Hell juga disajikan lebih realistis. Maksud dari realistis itu sendiri kamu tidak dapat melihat HP bar sendiri.

Pastikan kamu tidak terlalu sering digigit zombie bila kamu tidak ingin terkena infeksi. Jadi cara main game ini memang membutuhkan kerjasama aktif dari kamu dan teman selaku pemain.

Game ini tidak memiliki advertisement atau iklan. Selain itu, juga tidak ada barang-barang bersifat pay 2 win.

Ghost Recon Phantoms

20. Pinball Arcade

Kamu suka main pinball tapi bosan dengan desain meja atau gimmick yang disuguhkan? Sekiranya rasa bosan tersebut tidak bakal kamu dapati bila memainkan game Pinball Arcade. Game PC ringan di Steam ini bisa kamu unduh gratis.

Untuk kali pertama mengunduh kamu bakal langsung mendapat meja arena bermain bertemakan Tales of the Arabian Nights.

Bila ingin suasana beda kamu dapat menjajal meja-meja pinball yang lain. Tersedia meja pinball mulai dari yang gratis atau mesti kamu beli satu per satu.

21. Poly Dome

Polydome merupakan game dimana kamu akan menemukan musik yang berubah dan berkembang saat kamu berinteraksi dengannya. Kamu bisa menganggapnya sebagai sequencer, namun bukan alat untuk menciptakan musik.

Sebenarnya adalah suatu tempat di mana kamu bisa menjelajahi dan membuat frase musik yang berbeda dan suara. Pastinya seru dan cukup santai dimainkan.

22. Puzzle Pirates

Game ini merupakan game puzzle yang mengusung tema bajak laut. Tentu akan menjadi pengalaman baru tersendiri berperan sebagai bajak laut yang dipadukan mini game puzzle yang tidak kalah adiktif.

Setidaknya ada lebih 20 mini game yang semuanya merepresentasikan kegiatan apa saja yang umumnya dilakukan oleh seorang bajak laut.

Sebut saja mulai dari bertarung menggunakan pedang di atas geladak kapal, menjelajahi pulau-pulau, dan lain sebagainya.

23. Realm of the Mad God

Pada awalnya sebelum dirilis secara gratis di Steam, game Realm of the Mad God ini hadir menganut game play twin stick shooter pada browser.

Adapun yang menjadi misi dari game ini terbilang simpel. Dimana kamu hanya perlu membunuh karakter yang menjadi lawan.

Namun, tidak hanya sampai di situ. Kamu juga mesti mengembangkan karaktermu sendiri di dalam dunia 2D pixelated.

Hero Zero

Game play nya memang simpel, meskipun demikian dijamin seru untuk dimainkan saat waktu luang.

Keseruan itu pun bisa bertambah saat dimainkan bersama teman sehingga membuat game PC ringan ini jadi ajang genosida massal.

Bila membutuhkan beberapa item tambahan kamu bisa membelinya dengan Steam Wallet atau menggunakan uang dalam game.

24. Red Trigger

Kamu akan menjelma menjadi virus Red Trigger dan harus mencoba untuk menyerang sistem komputer. Kemampuanmu untuk menembak blok merah guna memperluas area kekuasaan sangat diuji.

Namun, kamu hanya diizinkan memperluas tiga sekaligus. Jadi pastikan untuk menghemat energi. Game ini sendiri dikembangkan oleh di Unreal Engine 4.

25. Robocraft

Sebelumnya kamu mungkin sudah sering bermain game vehicle shooter. Adapun game berjudul Robocraft ini memiliki tema serupa.

Kamu bisa bermain untuk membangun kendaraan milik kalian sendiri, tentu kamu bisa membuat bentuk nya sesuka hati mengikuti kreatifitas masing-masing.

Dalam sesi game PvP kamu akan diajak menjelajah planet asing kemudian harus melawan kendaran yang dibuat oleh pemain lain.

Baik itu kendaraan darat atau kendaraan udara. Selama kamu sukses melalui semua permainan, kamu berkesempatan mendapat uang agar kendaraan kamu bisa lebih besar, lebih fancy, dan lebih kuat.

26. RoShamBo

RoShamBo merupakan game fighting yang berdasarkan permainan klasik batu-kertas-gunting. Kamu hanya perlu memilih karakter yang kamu suka dari puluhan yang tersedia.

Lawanlah pemain lain dan jadilah yang terbaik di RoShamBo Arena. Real time arena tempur pun menjadi fitur utama. Cobalah untuk mengalahkan pemain lain secara real-time 3 menit di arena pertarungan.

Pilih batu, kertas, atau gunting dan lihatlah kamu akan menang atau kalah. Mungkin terlihat simpel, namun sebenarnya membutuhkan keterampilan khusus.

Selain batu, kertas, atau gunting kamu bisa memilih salah satu dari tiga keterampilan khusus selama pertarungan.

Tentunya tiap keterampilan yang kamu miliki akan membuat kamu lebih dekat dengan kemenangan. Game PC ringan ini cukup sederhana tetapi sangat adiktif pastinya.

27. Shonen Idle Z

Kamu suka manga atau anime? Bila iya mungkin kamu tertarik untuk menjadi tokoh utama dalam cerita yang kamu buat sendiri.

Shonen Idle Z memberi kesempatan kamu untuk membuat karakter kamu sendiri dan jadilah pahlawan.

Namun, kamu tetap harus berlatih keras untuk meningkatkan keterampilan bela diri untuk Kurowashi jahat dan monster.

Sebelumnya kamu bebas memilih jenis kelamin, gaya rambut, mata, warna mata, hidung, mulut, dan warna rambut. Bila sudah siap lanjutkan ke sesi berikutnya.

Heroes and Generals

Jangan khawatir dengan penampilanmu sekarang karena saat melalui peta kamu akan menemukan pakaian baru dan kejutan lain.

Sementara saat berlatih kamu akan tumbuh lebih kuat dan mendapatkan teknik lebih jitu. Kuasai semua teknik tersebut agar dapat meningkatkan kemampuan dan kekuatan.

Setidaknya ada lebih dari 45 teknik yang bakal membuat kamu kuat. Kuasai semua teknik tersebut. Lakukan semuanya demi merampungkan misi agar mendapatkan reward dan bonus.

28. SpellKnights

SpellKnights merupakan Third-Person Multiplayer Fantasy Shooter yang dikembangkan menggunakan Unreal Engine 4.

Kamu akan mendapati 4 orang ksatria bertarung yang mana masing-masing memiliki empat elemen alam berbeda seperti air, api, bumi dan angin.

Sedangkan dalam game ini tersedia 8 arena interaktif sebagai tahapan permainan yang mesti kamu lalui.

Misalnya kuil, penjara, teluk, reruntuhan, forge, altar gereja, menara, dan di langit. Pasti seru karena kamu tampil sebagai ksatria dengan pakaian khusus dan senjata sendiri.

Pertempuran yang terjadi adalah pertempuran kompetitif seperti Show / Sports League dengan kamera TV yang siap menyorot pertandingan.

Arena bermain begitu mendukung para ksatria untuk mendapat kemenangan di dalam pertandingan cepat.

29. SolForge

Game berjudul SolForge ini dirancang oleh penggagas game Magic: The Gathering dan Ascension Deckbuilding. Game PC ringanSolForge itu sendiri menjadi game free to play alias bisa kamu mainkan gratis.

Saat bermain kamu mesti membangun deck sendiri lalu tegaslah untuk menantang teman-teman dalam suatu pertempuran melawan komputer.

Dalam game SolForge tersedia beberapa mode permainan, termasuk turnamen, peringkat bermain, draft, campaign, dan bermacam event baru tiap minggunya.

Kamu bebas menyesuaikan deck dengan kartu yang didapati dari koleksi. Setiap kamu sukses bermain kartu, maka akan ada tingkatan baru tentunya lebih kuat.

Untuk memenangkan game yang bisa kamu mainkan gratis di Steam, memang membutuhkan strategi dan taktik yang akan matang. Bisa dimainkan oleh profesional gamer atau pemula sekalipun.

30. Strife

Sejak tanggal 9 April 2015 lalu game Strife hadir di Steam. Strife sendiri merupakan game online bergenre MOBA.

Game PC ringan ini bisa dibilang cukup mirip seperti Dota. Hanya saja Strife lebih mirip seperti League of Legends karena hero dan tampilan grafis yang begitu mirip.

Meskipun demikian setelah teraffiliasi secara resmi di Steam game Strife mendapat banyak respon positif.

Keindahan grafis game besutan s2games ini bisa kamu mainkan secara gratis di Steam. Game ini lebih mudah dimainkan dibanding Dota, sehingga direkomendasikan pula untuk para gamer pemula.

Intruder Alert Ixian Operations

31. Strike is: The Game

Kamu akan bermain menyerang musuh atau malah kalah kemudian mati begitu saja. Namun, hati-hati karena game multiplayer yang bisa kamu dapat dari Stream ini bersifat sangat adiktif.

Hati-hati karena bisa bikin kecanduan. Game Strike ini hadir dengan fitur menarik. Mulai dari beberapa game mode yang bisa kamu dapatkan gratis, tim random, perang guild, dan masih banyak lagi.

Tersedia sistem guild yang menjadi wadah untuk bermain bersama teman dalam pertandingan. Bila ingin menang jangan lupa untuk menggunakan semua senjata yang memiliki kelebihan masing-masing.

32. Super Crate Box

Nama Vlambeer mungkin sudah tidak asing didengar. ZDeveloper game tersebut populer karena sukses mengembangkan sejumlah game yang bersifat sangat adiktif.

Sebut saja seperti Nuclear Throne dan juga Ridiculous Fishing misalnya. Game Super Crate Box ini sendiri termasuk game paling awal yang dibuat oleh Vlambeer hingga pada akhirnya kini bisa kamu unduh gratis di Steam.

Bahkan untuk mendapatkan sejumlah item tertentu kamu tidak perlu merogoh saku lagi. Hanya saja saat memainkan game PC ringan ini dituntut untuk mampu bersaing merebut skor tertinggi. Lebih menariknya senjata yang bakal kamu dapat bersifat random.

33. Team Fortress 2

Game Team Fortress 2 sekiranya bakal membuat kamu lupa dengan game Cross Fire, Point Blank, dan Black Squad.

Team Fortress 2 sendiri merupakan game first person shooter yang berbasis tim dengan variasi target sesuai mode game yang kamu pilih.

Game PC ini hadir dengan grafis cartoony yang cukup enak dilihat. Apalagi game mode dan classes Team Fortress 2 yang dijamin membuat ketagihan.

Kamu bisa bermain supportif, defensif, ataupun ofensif dimana setiap karakter memiliki bekal kemampuan spesial dan senjata khusus.

Bukan hanya itu saja, sejumlah item yang ada di Team Fortress 2 bisa juga kamu gunakan sebagai mata uang untuk barter di Steam. Sementara IAP game hadir berupa kosmetik.

34. The Cat and The Coup

Game PC ringan ini merupakan game puzzle yang mengisahkan sebuah kisah nyata seekor kucing yang dimiliki seorang PM Iran yang pertama kali terpilih dengan sistem demokrasi, yakni Dr. Mohammed Mossadegh.

Kamu diajak untuk mengikuti sejumlah kejadian yang terjadi selama masa hidup Dr. Mohammed melalui sudut pandang hewan peliharaan kesayangannya yaitu sang kucing. Tentu pengalaman yang beda bukan.

35. The Expendabros

Apakah sebelumnya kamu tau film The Expendables? Apakah kamu suka dengan Expendables? Bila ya bisa jadi kamu juga akan suka dengan The Expendabros.

Game ini merupakan game resmi dari The Expendables 3. Di dalam game kamu mesti berperan sebagai salah satu karakter pria bertubuh kekar yang ada dalam The Expendables.

Semua karakter langsung diambil dari film. Bedanya kamu bakal diajak sedikit bernostalgia dengan Metal Slug karena game action dengan side scroliing 2D.

Kamu tidak harus membeli Broforce lebih dulu sehingga bisa memainkan game The Expendabros secara terpisah. Pasalnya The Expendabros tidak lain merupakan spin off dari Broforce.

Keseruan bermain pun bisa kamu dapatkan dari medan yang bisa dihancurkan, kemampuan unik pada tiap Expendabros, dan juga sebuah ledakan. Bersiaplah karena ada begitu banyak ledakan.

Dalam permainan nyawa menjadi daya tarik tersendiri. Nyawa kamu merupakan karakter lain yang berhasil kamu selamatkan sepanjang permainan setiap level.

Saat kamu ditembak mati sekali, pada saat itu karakter lain akan mengambil alih yang ditentukan acak.

Hal ini berarti kamu mesti membiasakan diri dengan kemampuan spesial dan gaya bermain karakter tertentu.

Download di Steam! Jonahs Path

36. Trove

Game PC spesifikasi ringan berikutnya berjudul Trove. Agar bisa memainkan Trove, kamu tidak membutuhkan highend PC.

Meski spesifikasi PC yang kamu punya terbilang minim kamu masih bisa memanjakan diri bermain game favorit ini sesuka hati.

Game Trove mengusung game action MMO dimana gameplay nya mirip Minecraft dan grafik mirip Cube World. Tersedia banyak konten yang dijamin tidak bakal membuat kamu jenuh untuk memainkannya.

Sejumlah pemain pun memberi skor positif dan banyak pula yang mereview game PC ringan Trove. Jadi penasaran untuk memainkannya bukan?

37. Unturned

Daftar game PC yang kamu mainkan sekiranya bakal kurang lengkap bila tidak ada game bertema zombie.

Game berjudul Unturned ini merupakan game zombie survival yang tidak lain hasil kombinasi dari Minecraft dan DayZ.

Sehingga pastinya bakal terasa seru untuk dimainkan. Game Unturned ini sendiri digagas oleh Nelson Sexton.

Seorang warga negara Kanada. Meski hanya digarap oleh satu orang saja, nyatanya game Unturned hadir dengan variasi konten lengkap.

Dari segi spek juga terbilang ringan lantaran grafik game cukup simpel. Sang developer pun didapati rutin update game seperlu memberikan sajian kekinian untuk para gamer.

Jadi wajar saja bila game Unturned sukses mendapat skor 92% positif. Game ini bisa kamu mainkan sendiri, namun akan semakin seru saat dimainkan bersama teman.

Di game ini terdapat IAP berupa upgrade yang bakal menambah peluang mendapat loot, kosmetik, dan lain sebagainya yang sebenarnya tidak memberi pengaruh besar dalam game.

38. Velvet Sundown

Game PC ini terbilang unik, menarik. dan beda. Pasalnya kamu diposisikan berada di dalam sebuah kapal persiar bersama dengan pemain yang lain.

Setiap karakter pemain medapat misi tertentu yang pastinya berbeda dengan misi pemain yang lain.

Ada pemain yang mendapat misi untuk menjalin hubungan dengan pemain lain, ada yang mesti melenyapkan seseorang yang berada di dalam kapal, dan sebagainya.

Karenanya sudah bisa dibayangkan betapa serunya main game PC ringan ini bukan. Hanya saja bila dibandingkan dengan beberapa judul game PC di atas memang Velvet Sundown memerlukan spesifikasi agak tinggi.

Meskipun demikian, game PC ini masih termasuk salah satu game ringan yang sayang untuk dilewatkan.

39. Warframe

Bagi kamu yang mendambakan game play solid dengan grafik menarik, maka Warframe adalah jawabannya. Setting yang diusung tidak lain luar angkasa sehingga tampil menarik.

Dengan tema yang unik game Warframe mendapat skor 91% positif. Warframe sendiri merupakan game third person shooter action yang menyuguhkan campaign agar dapat dimainkan bersama teman.

Selain itu, tersedia pula fitur online PVP. Hanya saja game untuk PC dengan spek ringan ini membuat kamu mesti lebih bersabar. Pasalnya kamu mesti melakukan grinding atau leveling.

Untuk IAP Warframe berupa pack mirip seperti warrior pack, booster pack, dan honor pack dengan isi masing-masing yang berbeda.

KaloDownload di Steam! Ini 42 Game PC Ringan Gratisnline

40. War Thunder

War Thunder merupakan game shooter online yang memungkinkan para gamer untuk memainkan simulasi pertarungan tank dengan hati-hati.

Kamu bisa lebih waspada saat pengambilan posisi. Waspadalah sembari pantang menyerang mengeksploitasi medan perang. Game PC ringan ini pun termasuk dalam jajaran game terbaik di Steam.

Tidak hanya fokus pada satu jenis kendaraan saja, tetapi kamu bisa pula memilih jenis kendaraan yang lain baik kendaran darat, laut, atau udara yang sempat populer pada masa Perang Dunia II dulu.

Game ini pun tampil seimbang antara military training sim dengan arcade. Sehingga mau tidak mau kamu memang harus mempelajari tank, taktik perang, dogfighting secara sungguh-sungguh.

41. Wakfu

Kamu senang main game JRPG turn based? Bila ya, sekiranya kamu bisa memilih game berjudul Wakfu. Game PC ini merupakan game MMO-RPG dengan 16 class.

Dari segi grafik game Wakfu tampil menarik dengan grafik cartoon yang sedap dipandang mata. Kelebihannya game Wakfu mempunyai anime sendiri yang dapat kamu tonton dan beli di Steam.

Adapun saat memainkan Wakfu kamu bakal diajak bertualang dari satu dungeon ke dungeon yang lain.

Tidak hanya itu. Kamu perlu menggarap semua quest yang ada dan sejumlah fitur yang tersedia di game Wakfu.

Manjakan diri kamu bermain game Wakfu namun pastikan jangan sampai over adiktif ya.

42. Zezenia Online

Game ini merupakan game free to play 2D MMORPG yang konon terinspirasi oleh MMORPG Tibia. Beberapa fitur permainan disediakan seperlu memudahkan permainan kamu.

Sebut saja mulai dari fitur peta besar 4 benua lengkap dengan ratusan magic, monster, dan quests yang kamu butuhkan untuk mengeksplor.

Selain itu ada pula 3 class utama sehingga kamu berkesempatan untuk menaikkan karakter yang kamu mainkan ke salah satu 7 subclass yang tersedia pada tahap berikutnya dalam permainan.

Game ini bukan murni ripoff ataupun yang kerap disebut Open Tibia server. Perlu kamu tahu bahwa Zezenia Online merupakan game yang dihadirkan dengan banyak aspek unik dalam permainan mekanik.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai aplikasi game yang bisa kamu mainkan gratis atau unduh gratis dari Steam. Jumlah yang tidak sedikit bukan.

Kamu bisa memainkan semua game ataupun beberapa game yang menurutmu cukup seru untuk dimainkan. Pilih game dengan genre yang cocok dan menggambarkan karaktermu.

Namun, hati-hati karena ada dampak adiktif yang ditimbulkan dari sejumlah game di atas. Jadi, kira-kira game PC ringan apa yang bakal kamu pilih?

Demikianlah artikel mengenai Download di Steam! Ini 42 Game PC Ringan Gratis dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */