Apa Itu aplikasi OVO

infokekinian.com – Apakah kamu pernah menggunakan aplikasi OVO? Dan apakah kamu tahu apa itu aplikasi OVO? Ternyata begini pengertian beserta fungsi OVO.

Dunia digital berkembang dengan pesat dan mempengaruhi hampir setiap perkembangan. Salah satu tujuan perkembangan dunia digital adalah dunia bisnis dan perbankan.

Apa Itu Aplikasi OVO?

Memang tidak dapat disangkal bahwa teknologi digital memudahkan kita dalam melakukan transaksi, terutama karena menjamurnya toko online dan marketplace yang menawarkan inovasi-inovasi terkini, khususnya dalam proses pembayaran.

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi OVO jika memiliki teman komputer yang sering berbelanja online.

Namun bagi kamu yang masih awam dengan OVO tidak perlu khawatir karena kali ini saya akan memberikan review tentang layanan keuangan ini. Daripada berlama-lama, mari kita langsung ke topik.

Aplikasi OVO

Berikut Pengertian Dan Fungsi OVO:

Pengertian OVO

OVO adalah layanan dompet digital yang memungkinkan kamu melakukan transaksi online dan non tunai dengan mudah dan aman.

Selanjutnya, OVO memberikan reward Loyalty yang bisa kamu peroleh dengan menggunakan OVO untuk berbelanja di berbagai merchant mitra OVO.

OVO didirikan oleh Lippo Group pada tahun 2017, tepatnya pada 25 September 2017, di bawah naungan PT Visionet Internasional dari Indonesia.

Dan ditetapkan sebagai Unicorn pada Oktober 2019 dengan nilai bisnis sekitar 2,9 miliar dolar AS. Wow, hal-hal yang bergerak cepat.

Layanan ini hanya tersedia untuk smartphone berbasis Android dan iOS, dan aplikasi OVO dapat diunduh dari Google Playstore dan APP Store.

Dari sini kamu pasti sudah paham tentang pengertian OVO, serta fungsi apa saja yang dijalankan OVO.

Fungsi OVO

Fungsi utama aplikasi OVO adalah untuk memfasilitasi transaksi non tunai, tetapi juga menyediakan fitur tambahan berikut:

1. Sarana Penyimpanan Uang

Fungsi aplikasi OVO yang satu ini cukup bermanfaat untuk kamu dimanapun berada. Selain aman aplikasi ini juga menawarkan kemudahan dalam penyimpanan uang yang sobat miliki.

2. Media Tranfer Dana

Fungsi OVO yang satu ini juga cukup membantu sobat dalam hal menerima dan tranfer dana, baik ke rekening bank maupun ke sesama pengguna aplikasi OVO.

3. Bayar Tagihan Dan Pulsa

Bagi kamu yang ingin membayar tagihan listrik, telephone, internet dan lain sebagainya tidak perlu repot – repot lagi.

OVO dapat sobat manfaatkan untuk membayar tagihan tanpa perlu repot. Selain itu sobat juga dapat membeli pulsa dan paket data dengan menggunakan aplikasi ini.

4. Donasi

Bagi kamu yang bingung untuk berbagi terhadap sesama, tidak perlu kawatir karena fungsi OVO juga untuk mempemudah dalam menyalurkan donasi untuk membantu sesama.

5. Investasi

Kamu yang memiliki dana lebih dan bingung mau dipakai untuk apa. OVO juga menawarkan kemudahan bagi kamu yang ingin berinvestasi dan melipat gandakan aset sobat.

6. Mengelola Keuangan

Kamu juga dapat memanfaatkan aplikasi OVO untuk mengelola memonitoring keuangan sobat.

Kesimpulan

Itulah ulasan tentang Aplikasi OVO lengkap dengan fungsinya. Semoga ulasan diatas dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi kamu dimanapun berada.

Dan jangan lupa untuk terus kunjungi website infokekinian, karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi, seperti Cara Menyimpan Video Dari VN ke Galeri.

Sampai jumpa di topik berikutnya untuk ulasan lebih lanjut tentang komputer dan teknologi seluler.