Aplikasi Edit Suara Pc Terbaik

InfoKekinian.com – Sekarang banyak aplikasi yang membantu keseharian kita atau membantu pekerjaan kita, contohnya aplikasi edit suara atau aplikasi edit video. Tapi kali ini kami akan membahas beberapa aplikasi untuk mengedit audio di pc.

Selain video editing, ada satu hal lagi yang sedang dijajaki, yakni audio editing. Informasi audio, seperti podcast, menjadi lebih populer, terutama mengingat era digital yang kita jalani. Pengeditan audio, di sisi lain, terutama berkaitan dengan penciptaan karya seni audio, seperti musik.

Aplikasi pengeditan audio, di sisi lain, menawarkan banyak kemungkinan. Untuk mempermudah, Cari Signal telah membuat daftar aplikasi edit audio yang harus kamu lihat.

beberapa rekomendasi aplikasi edit suara di pc

Aplikasi Edit Suara Pc Terbaik

Berikut adalah beberapa aplikasi untuk edit audio di pc.

1. Aplikasi Edit Suara Audacity

Audacity adalah aplikasi pengeditan audio PC yang paling banyak digunakan. Banyak individu, baik yang ahli maupun yang baru memulai di bidang audio editing, sangat menyarankan aplikasi ini. Ini karena Audacity adalah aplikasi pengeditan audio yang mudah digunakan.

Keberanian sering disarankan karena banyak manfaatnya. Salah satunya adalah karena aplikasi ini dapat dimuat di beberapa perangkat. Sebagai bonus tambahan, aplikasi ini dapat mengambil manfaat dari berbagai macam plugin dan efek khusus lainnya.

Kemampuan untuk mengedit bahkan merupakan nilai tambah lainnya. Aplikasi ini dapat digunakan untuk merekam, mengedit, dan mencampur file audio, serta untuk menghapus vokal dan menerapkan efek lainnya.

Karena open source, Audacity benar-benar gratis. Jika kamutertarik untuk mengunduh Audacity, silakan buka halaman resmi aplikasi.

2. MP3 Cutter

MP3 Cutter adalah aplikasi lain untuk memodifikasi file audio. Aplikasi ini dapat digunakan untuk memotong lagu, memotong suara, dan memotong audio format MP3. Tidak hanya mendukung format MP3, aplikasi ini juga mendukung format audio lainnya dan dapat mengkonversi dari satu format audio ke format audio lainnya.

Selain itu, kamumemiliki opsi untuk mengecilkan file audio yang terlalu besar. Misalnya, lagu yang berdurasi lima menit dan berbobot 30 MB dapat dirampingkan menjadi sekitar 10 MB. Oh ya, kelebihan MP3 Cutter adalah aplikasi ini online, jadi tidak perlu install dulu. Cukup uji dengan mengunjungi situs resminya.

3. Power Sound Editor Free

Aplikasi pengeditan audio lainnya adalah Power Sound Editor Free. Aplikasi ini mencakup banyak fitur yang dianggap sebanding dengan Audacity. kamudapat mengedit file audio dengan berbagai cara, termasuk memotong, merekam, mengedit, menyesuaikan kecepatan, dan menghapus bagian.

Selain itu, aplikasi ini menawarkan berbagai efek audio unik untuk meningkatkan kualitas rekaman kamu. Yang paling penting, terbukti bahwa aplikasi ini ditawarkan secara gratis. Apakah aplikasi ini sesuatu yang kamuakan tertarik untuk mencoba? Silahkan download aplikasi ini disini.

4. OcenAudio

OcenAudio adalah editor audio aplikasi ketiga. Aplikasi ini hadir dengan antarmuka dasar yang memudahkan kamu sebagai pengguna untuk memanfaatkan aplikasi ini. Selain itu, aplikasi ini dapat digunakan dengan berbagai sistem operasi.

Ada fitur spektogram, dukungan aplikasi audio yang luas, dan dukungan untuk plugin VTS, yang memungkinkan kamumengakses banyak efek, di antara fitur lainnya.

Selain itu, fitur pengeditan audio lanjutan didukung oleh program ini. Tertarik? Silakan kunjungi situs resmi OcenAudio untuk mendapatkannya.

5. Aplikasi Edit Suara Adobe Audition

Adobe Audition adalah aplikasi pengeditan audio pihak ketiga yang patut dicoba. Profesional akan menghargai kemampuan pengeditan audio berkualitas tinggi dari aplikasi ini dan harus menganggapnya sebagai aplikasi yang layak. Mengapa? Ada banyak fitur keren dan mahal di aplikasi ini.

Fakta bahwa Adobe Audition adalah aplikasi berbayar berarti aplikasi ini berisi semua fitur yang disertakan dengan versi berbayar.

Untuk mendapatkan aplikasi ini, kamu harus berlangganan dan biasanya satu bundel dengan perangkat lunak pengeditan lainnya.

Namun, kamu dapat mengujinya selama tujuh hari tanpa mengeluarkan uang dengan mengunduh aplikasi gratis ini terlebih dahulu. Silakan periksa situs web resmi untuk perincian lebih lanjut.

6. WavePad

Aplikasi pengeditan audio lainnya adalah WavePad. Aplikasi ini adalah aplikasi yang diproduksi oleh NCH Software yang terkenal dengan berbagai solusi pengeditannya. Aplikasi ini sendiri dapat diakses secara gratis dan dapat dimuat di berbagai platform seperti Windows, MacOS, iOS, dan Android.

Kompatibilitas WavePad untuk berbagai format audio dan kesederhanaan penggunaannya adalah dua setelan terkuatnya.

Selain itu, ia menawarkan berbagai kemampuan yang berguna, seperti pemrosesan batch, scrub & audio pencarian, dan banyak lagi, seperti efek fantastis. Gunakan tautan ini untuk mendapatkan aplikasinya.

7. MP3 SPLT

Aplikasi edit audio lain yang bisa kamucoba adalah MP3 SPLT. Aplikasi ini adalah aplikasi yang mudah digunakan. Selain itu, antarmuka dari aplikasi ini juga bersifat basic sehingga membuat aplikasi ini mudah digunakan bahkan untuk pengguna.

Aplikasi ini sendiri mendukung berbagai format audio seperti ogg, flac, dan lain-lain. Open source dan kompatibel dengan berbagai platform, termasuk Windows dan MacOS, hanyalah dua alasan lagi untuk menggunakan aplikasi ini.

Ada juga banyak distribusi Linux yang dapat menjalankan aplikasi ini. kamubisa mendapatkan SPLT MP3 di sini jika kamutertarik untuk menggunakannya.

8. Aplikasi Edit  Suara Qtractor

Lalu ada Qtractor yang merupakan aplikasi pihak ketiga. Perangkat lunak ini adalah aplikasi tidak hanya untuk mengubah audio tetapi lebih dari itu.

Berkat kompatibilitas MIDI Controller, kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk membuat musik kamu sendiri. Hasilnya, program ini memungkinkan kamumembuat musik sendiri.

Selain itu, aplikasi ini menyediakan fitur seperti perekaman MIDI Multi Track Audio, dan MIDI Sequencing.

Karena fungsinya yang komprehensif, alat ini termasuk dalam kategori perangkat lunak pengedit audio yang sangat baik. Apakah kamu ingin mencobanya? Untuk mendapatkan salinannya, kunjungi situs Qtractctor.

9. Wavosaur

Wavosaur adalah aplikasi lain untuk mengedit audio. kamudapat mengunduh aplikasinya di sini. Wavosaur adalah alat pengeditan audio dasar dan mudah digunakan. Untuk aplikasinya, aplikasi ini mengemas serangkaian fitur pengeditan audio yang canggih.

Dengan Wavosaur, kamu dapat dengan cepat mengedit musik kamuatau menambahkan banyak efek suara yang unik dan menarik. Seperti perangkat lunak pengeditan audio lainnya, kamu dapat dengan cepat memotong, menggabungkan, dan mengedit trek.

10. Audio Tool

Alat Audio adalah program pengeditan audio lain yang mungkin kamu coba. Aplikasi ini merupakan aplikasi edit gambar yang memberikan kemudahan penggunaan. Bahkan cara aplikasi ini beroperasi, yang online dan gratis untuk digunakan, memberikan kemudahan ini.

Bisa dibilang, aplikasi ini sebanding dengan MP3 Cutter yang bisa digunakan secara online tanpa perlu menginstalnya terlebih dahulu.

Kamu hanya perlu mengunjungi situs www.audiotool.com, mendaftarkan akun dan mulai mencoba menghargai berbagai fitur unik yang ditawarkan aplikasi ini. Salah satunya adalah kemampuan kolaborasi membuat musik dengan editor lain.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa aplikasi untuk edit audio di pc yang kami rekomendasikan, sobat kekinian bisa memilih mana aplikasi yang efektif untuk digunakan. Semoga bermanfaat!

/* */