15 Aplikasi Streaming Musik Online Gratis dan Terlengkap

InfoKekinian.comAplikasi streaming musik online menjadi salah satu aplikasi yang sedang digandrungi oleh masyarakat khususnya kalangan anak muda.

Jika dulu kita hanya bisa mendengarkan musik dengan memasukkan file MP3 ke dalam handphone kita, maka akan berbeda dengan saat ini.

Karena saat ini kita sudah tidak perlu lagi mendownload lagu favorit kita karena semua sudah tersedia secara online.

Aplikasi untuk Streaming Musik Online
Beberapa dari mereka bahkan menyediakan streaming musik gratis.Seperti Apple Music yang merupakan aplikasi streaming musik yang tersedia di iPhone.

Sedangkan Android menawarkan beberapa aplikasi streaming musik online tambahan.

Dibawah ini InfoKekinian.com telah merangkum beberapa aplikasi yang bisa kamu unduh melalui Google PlayStore maupun App Store

Aplikasi untuk Streaming Musik Online

Berikut beberapa aplikasi streaming musik internet yang bisa kamu download:

1. Aplikasi Spotify

Siapa yang tidak kenal dengan Spotify? Program streaming musik online yang terkenal di dunia dan pesaing utama Apple Music ini hadir di Indonesia pada awal tahun 2016.

Penggemar musik Indonesia langsung bereaksi positif terhadap kehadiran aplikasi Spotify. Hal ini dikarenakan pilihan musik Spotify cukup terkini dan lengkap.

Aplikasi Spotify memiliki tampilan antarmuka yang intuitif dan kontemporer ini membuatnya mudah digunakan oleh semua orang.

Mirip dengan sejumlah aplikasi musik lainnya, Spotify bisa digunakan secara gratis atau dengan membeli versi premium dengan kemampuan tambahan. Ternyata, langganan Spotify mulai dari Rp 2.500 saja.

2. YouTube Music

Aplikasi Google ini, tidak seperti Spotify, karena tidak hanya menyediakan koleksi lagu dan video, tetapi juga ratusan pertunjukan langsung dan lagu cover.

Selain itu, YouTube Music memungkinkan pengguna melewatkan lagu tanpa biaya langganan. Dengan YouTube Music, kamu dapat mendengarkan musik favorit tanpa harus menggunakan shuffle.

Masih tidak puas dengan kemampuannya? Tunggu sebentar, karena aplikasi ini juga dapat mengunduh trek yang mungkin kamu nikmati secara otomatis. Menarik, kan?

For your information, kamu bisa mendapatkan akses penuh YouTube Music dengan berlangganan YouTube Premium dengan biaya bulanan kurang lebih Rp 50.000.

3. JOOX Music

JOOX Music
Aplikasi streaming musik internet ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi para penggila musik dan pengguna Android.

Hal ini dikarenakan popularitas program JOOX Music yang telah diunduh lebih dari 5 juta orang.

JOOX Music menyediakan fungsi yang memungkinkan pengguna mendengarkan musik online tanpa mengunduhnya.

Aplikasi ini juga menyertakan fitur yang memberikan rekomendasi lagu terpopuler dan terbaik kepada pengguna.

Jadi, kamu ingin mendapatkan aplikasi ini? Cukup klik di sini untuk langsung mengunduh aplikasi. Biaya berlangganan JOOx bulanan mulai dari Rp29.000.

4. Resso Music

Resso Music menghidupkan persaingan layanan streaming musik Indonesia dan tahun 2020, mereka masuk ke Indonesia.

Jumlah unduhan Resso Music Play Store telah melampaui 10 juta per Maret 2021, menjadikannya pemain baru yang relatif sukses.

Resso, seperti layanan streaming musik lainnya, menyediakan banyak fitur untuk pengalaman mendengarkan musik yang menyenangkan, seperti lirik lagu saat diputar dan kemampuan membuat playlist lagu favorit kamu.

Berlangganan Resso Premium diperlukan untuk mengakses semua fitur. Harga langganannya sebanding dengan kompetitornya yaitu kurang lebih Rp 50.000 per bulan.

Fitur premiumnya antara lain mengunduh lagu tanpa batas, musik tanpa iklan, dan kualitas audio yang bagus.

5. Aplikasi Shazam

Shazam adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna mendengarkan musik online.

Kamu tidak perlu mengunduh trek, karena kamu cukup mencari lagu favorit kamu dan mendengarkannya tanpa mengunduhnya terlebih dahulu.

Shazam, merupakan aplikasi streaming musik online, menyediakan lebih dari sekadar kemampuan untuk mendengarkan lagu secara online.

Pengguna Shazam juga dapat mengakses musik secara offline. Faktanya, Shazam akan terus merekomendasikan lagu-lagu terbaru dan terhebat. Mau mencoba? Di sini kamu dapat memperoleh aplikasi.

6. Aplikasi Musixmatch

Aplikasi Musixmatch
Mendengarkan musik online sambil membaca lirik? Musixmatch, program streaming musik online tunggal, memungkinkan kamu melakukan keduanya.

Aplikasi ini menyediakan kemampuan untuk mendengarkan musik favorit kamu secara online dan menampilkan lirik lagu saat diputar.

Selain itu, perpustakaan lagu aplikasi ini ditautkan ke berbagai program pemutar musik, termasuk Spotify, YouTube, Pandora, Apple Music, SoundCloud, dan Google Play Music.

Semua program ini akan terhubung sepenuhnya dengan Musixmatch dan akan segera menampilkan lirik lagu, memungkinkan kamu untuk ikut bernyanyi sambil mendengarkan.

7. SongFlip

SongFlip adalah salah satu pilihan terbesar bagi mereka yang senang mendengarkan musik melalui program streaming musik online, karena menawarkan jutaan lagu secara online.

SongFlip tidak hanya terdiri dari berbagai musik, tetapi juga sejumlah fitur yang bermanfaat. Salah satu kelebihannya adalah kemampuan untuk membuat playlist lagu sendiri untuk didengarkan.

Kamu dapat menambahkan lagu favorit kamu ke daftar putar setelah memilihnya. Sederhana, komprehensif, bermanfaat, dan gratis. Apakah kamu ingin mencobanya?

8. Amazon Music

Jika dulu Amazon Music adalah salah satu aplikasi streaming musik online yang kurang diminati, saat ini aplikasi ini mulai berkembang dan melayani lebih dari 30 juta lagu.

Amazon Music menyediakan katalog musik dengan trek yang tersedia untuk dibeli atau diunduh.

Program ini memungkinkan pengguna mengunggah musik mereka sendiri dan mendengarkannya melalui Google Play Music dan Apple Music.

Edisi pro Amazon Music dengan Prime Music tersedia dengan harga sekitar $12,99 atau sekitar Rp. 200.000 per bulan.

9. Deezer Music Player

Deezer Music Player
Tidak ada salahnya mencoba mengunduh program Deezer Music Player jika kamu mencari pemutar musik online. Program ini menyediakan akses ke lebih dari 53 juta lagu.

Deezer music player ini sama seperti aplikasi musik lainnya yang memungkinkan penggunanya untuk membuat daftar putar mereka sendiri.

Namun, jika kamu lebih suka mendengarkan musik secara acak, kamu dapat mendengarkan lagu dari playlist yang sudah tersedia di Deezer Music Player.

Selain lagu, Deezer Music Player menawarkan berbagai podcast, stasiun radio, dan saluran audio.

Oleh karena itu, pemilihan lagu di aplikasi ini lebih beragam, dan kamu tidak akan bosan dengan lagu yang sama.

Namun, jika kamu menggunakan aplikasi ini secara gratis, kamu akan selalu terkena iklan saat mendengarkan musik. Namun, hal ini dapat dihindari dengan berlangganan Deezer Music Player.

10. SoundCloud

SoundCloud dianggap sebagai layanan di mana musisi amatir dan profesional dapat mengunggah musik mereka.

SoundCloud disebut sebagai “YouTube” untuk musisi yang ingin mengupload lagu tanpa video selama bertahun-tahun.

SoundCloud Go, koleksi musik terbesar, dirilis pada awal tahun 2016. Hal ini sangat diapresiasi karena SoundCloud menyediakan akses ke lebih dari 125 juta lagu, termasuk dari musisi ternama.

11. Pandora Music

Pandora Music adalah program streaming musik terlaris lainnya. Aplikasi yang sangat ramah pengguna ini kompatibel dengan semua platform.

Mirip dengan Spotify, Pandora Music menawarkan edisi gratis dan berbayar. Jika kamu berlangganan versi gratis, kamu hanya dapat melewati beberapa trek musik setiap hari.

Namun, jika kamu berlangganan Pandora Music versi komersial, kamu dapat melewati lagu sesuka kamu.

Namun, sayangnya pilihan lagu Pandora Music sangat terbatas, karena hanya tersedia sekitar 1 juta lagu. Ada versi Pandora gratis dan premium, dengan yang terakhir seharga $9,99 per bulan.

12. Free Music Player

Free Music Player
YouTube memiliki daftar putar unik untuk orang yang suka streaming musik, selain kemampuan menonton videonya.

Tentunya, koneksi internet diperlukan untuk menggunakan program pemutar musik Gratis. Di sini, kamu dapat mendengarkan musik dari semua materi YouTube.

Selain itu, kamu dapat langsung membagikan lagu tersebut ke jejaring sosial lain, seperti Facebook.

Nah, kamu juga bebas membuat daftar putar lagu favorit kamu, dan kamu juga dapat mendengarkan semua yang lain di pemutar musik Gratis. Keinginan untuk?

13. Aplikasi Trebel

Trebel adalah pilihan sederhana bagi mereka yang suka mendengarkan musik online. Aspek yang menarik dari Treble adalah koleksi musiknya yang lengkap.

Kamu tidak bisa begitu saja mendengarkan musik dari artis internasional.

Ya, kamu bisa mendengarkan karya-karya terbaik penyanyi Indonesia seperti Lyodra, Feby Putri, Jebung, dan Raisa di Trebel.

Genre lagu tidak terbatas pada pop saja. Ada dangdut, rock, K-Pop, jazz, dll. kamu juga bisa menonton video dan mendengarkan podcast.

Aplikasi ini dapat kamu gunakan secara gratis, namun akan terdapat banyak iklan yang muncul yang mungkin akan menggangu kenyamanan kamu.

Namun, hal ini dapat dimengerti mengingat bahwa tidak ada biaya khusus yang harus dikeluarkan.

Trebel, tidak seperti kebanyakan aplikasi streaming musik, yang memaksa kamu mengunduh trek sebelum kamu dapat mendengarkannya.

Jika tidak, kamu hanya dapat memutar pratinjau lagu tersebut. Namun, Trebel adalah alternatif bagi seseorang yang suka streaming musik gratis di Android.

14. Langit Musik

Langit Musik hadir untuk orang yang mencari aplikasi streaming musik Indonesia. Tentunya, aplikasi tersebut berisi perpustakaan lagu-lagu artis Indonesia yang sangat banyak.

Banyak nama termasuk Nuh, Yura Yunita, Naff, dan Tulus. Aplikasi ini juga akan menyarankan lagu-lagu yang sedang populer.

Dan yang membuat kagum dari aplikasi ini adalah tampilan antarmuka yang ramah pengguna.

Dan kamu dapat memutar lagu sambil mencari lagu lain, melihat lirik lagu, dan melakukan pencarian berbasis genre.

Meski kebanyakan memainkan musik Indonesia, Langit Musik juga menampilkan lagu-lagu artis mancanegara.

Sayangnya, tidak semua lagu tersedia untuk streaming gratis. Banyak trek yang hanya dapat dimainkan dengan akun premium. Lagu-lagu yang kini sedang populer, seperti Unholy karya Sam Smith.

Namun, kamu tidak perlu takut karena harga langganan Langit Musik sangat terjangkau. Harga mulai dari 3000 IDR per hari.

Dibandingkan dengan pemasaran visual atau suara, kami percaya bahwa membatasi jenis lagu ini menawarkan keuntungan tersendiri.

Meski menggunakan layanan gratis, aktivitas streaming musik kita tidak terganggu oleh iklan.

15. Aplikasi Sessions

Aplikasi Sessions
South_agency Via Canve

Sesi, tidak seperti aplikasi streaming musik online yang disebutkan sebelumnya, karena aplikasi menampilkan pertunjukan langsung atau live music odari kreator atau artis itu sendiri.

Sekarang kamu dapat melihat kreator Sessions menampilkan musik aslinya. Selain itu, kamu dapat meminta mereka membawakan lagu dari penyanyi terkenal favorit mereka.

Aplikasi ini adalah aplikasi siaran langsung untuk Android, tetapi dirancang khusus untuk mereka yang ingin menonton pertunjukan musik langsung.

Kamu dapat berbicara dengan kreator Sessions dan menjadi penggemar berat mereka. Aplikasi ini menyediakan acara dan virtual meet-and-greet dengan berbagai musisi ternama secara rutin. I

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai beberapa aplikasi streaming musik online yang bisa kamu unduh langsung melalui Google PlayStore ataupun App Store.

Karena beberapa aplikasi diatas ada yang dirancang agar dapat beroperasi dan di unduh oleh para pengguna Android maupun iOS dan tentunya bisa kamu nikmati secara gratis.

Bagaimana, Sobat Kekinian, tertarik mencoba?.

/* */