Aplikasi Untuk Mendownload Musik Terbaik


InfoKekinian.com – Sebagian orang menjadikan aplikasi mendownload musik sebagai aplikasi yang penting dan wajib dimiliki. Kamu akan selalu dapat mendengarkan musik yang tidak dibatasi oleh waktu dan tempat, sesuai dengan fungsinya yang penting.

Apalagi saat ini sudah banyak penyedia layanan musik streaming dengan jutaan lagu. Namun sayangnya kamu membutuhkan kuota dan koneksi internet yang stabil untuk dapat menggunakan aplikasi streaming musik tersebut.

Sehingga banyak orang yang pada akhirnya lebih memilih untuk menyimpan lagu favoritnya, tujuannya agar bisa didengarkan kapan saja secara offline. kamu bahkan dapat menyimpan lagu favorit kamu melalui rekomendasi beberapa aplikasi untuk mengunduh lagu-lagu di bawah ini.

rekomendasi aplikasi donwload musik terbaik

Aplikasi untuk Mendownload Musik

InfoKekinian akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi donwload musik terbaik.

1. JOOX

JOOX sebagai aplikasi mendownload musik yang sangat cepat bisa dijadikan alternatif untuk download atau streaming musik. Tencent tampaknya menjadi produsen aplikasi download lagu JOOX.

Selain itu, aplikasi Joox bahkan dapat digunakan secara gratis, meskipun tentu saja ada perbedaan dalam layanan yang akan diterima antara pemilik akun biasa dan akun premium.

Harap perhatikan juga bahwa kamu harus berlangganan aplikasi ini untuk dapat mengunduh & membuka kunci file yang terkunci.

Kecuali kamu sudah mendaftar sebagai anggota premium, mendengarkan musik dengan tkamu tangan kunci akan dikenakan biaya tambahan.

Biaya berlangganannya tidak terlalu mahal jika dihitung-hitung. Berikut ini adalah beberapa atribut positif dan negatif JOOX:

Kelebihan:

  1. Termasuk jutaan lagu dari berbagai genre musik di database-nya
  2. Pustaka lagu JOOX selalu up to date

Kekurangan:

Akun premium bisa untuk mendengarkan semua lagu.

2. Spotify

Advertisements

Aplikasi podcast dan pemutar lagu terbesar tidak diragukan lagi adalah Spotify. Aplikasi ini bahkan seperti lagu versi gula di edisi legal. Spotify, yang memiliki perpustakaan jutaan lagu dari puluhan ribu artis, adalah aplikasi yang layak untuk penggemar musik.

kamu dapat mengunduh podcast dan lagu ke aplikasi kamu dan mendengarkannya secara offline dengan Spotify. Agar musik yang sebelumnya kamu unduh di aplikasi unduh lagu ini dapat didengarkan meskipun kamu tidak terhubung ke jaringan internet.

Untuk menggunakan opsi download lagu, kamu harus mendaftar akun premium terlebih dahulu. Jika spesifikasi ponsel cerdas kamu tidak memadai, jangan khawatir: Spotify Lite adalah aplikasi gratis yang dapat kamu gunakan sebagai gantinya.

Jadi manfaat Spotify adalah ia berisi perpustakaan jutaan lagu dari genre yang berbeda. Kekurangannya adalah versi gratisnya memiliki iklan dan keanggotaan berbayar diperlukan untuk mengunduh musik.

3. 4Shared

Unduhan musik gratis dimungkinkan melalui penggunaan 4Shared, layanan hosting file. Aplikasi untuk mengunduh hanya satu lagu ini memiliki perpustakaan unduhan gratis yang besar dan beragam. Aplikasi 4Shared juga memberikan banyak file tambahan seperti film, ebook pdf, foto, dll.

Kamu dapat berbagi file dengan pengguna lain dengan mengunggah file ke server 4Shared, kamu dapat menggunakan fungsi ini secara gratis. Keuntungan dari aplikasi 4Shared adalah memberikan berbagai bentuk materi yang menarik, pilihan musik yang sangat beragam, dan mudah untuk bertukar file.

Sedangkan sisi negatif dari aplikasi yang satu ini adalah banyak terdapat iklan yang menjengkelkan di dalamnya. Selain itu, keamanan data tertentu harus diberikan pertimbangan tambahan. kamu juga dapat mempertimbangkan aplikasi 4Shared sebagai lokasi untuk mengunduh lagu favorit kamu.

4. YouTube Music

YouTube diduga juga menerbitkan YouTube Music yang dapat digunakan untuk aplikasi download musik dengan format mp3, selain memberikan layanan berupa video streaming.

Kamu akan disuguhkan pilihan mulai dari pilihan lagu, album, cover, pertunjukan live music, hingga remix dari artis favorit kamu.

Jika kamu tidak tahu judul lagu yang ingin kamu dengarkan, kamu dapat mencarinya dengan memasukkan klip lirik lagu tersebut. Beberapa fungsi, seperti opsi pengunduhan lagu, memang membutuhkan langganan premium, yang sayang sekali.

Kelebihan:

  1. Perpustakaan musik aplikasi sangat luas.
  2. Menyediakan konten streaming langsung
  3. Memiliki tampilan aplikasi yang bagus

Kekurangan:

  1. Opsi pengunduhan lagu hanya dapat diakses oleh pengguna VIP
  2. Ada iklan dalam versi gratis

Iklan di youtube bisa dihilangkan dengan cara menghilangkan iklan di youtube tanpa aplikasi, jika kamu idak ingin terkena iklan untuk pengguna gratis.

5. Deezer

Deezer adalah aplikasi pengunduhan lagu buatan lokal yang dapat digunakan sebagai opsi alternatif terbaik jika kamu bingung memilih apk pengunduh musik terbaik.

Aplikasi ini berjanji untuk memberikan akses gratis ke musik lebih dari 56 juta komposer. Ada berbagai macam musik untuk dipilih, termasuk artis Indonesia dan internasional.

SongCatcher, sebuah fungsi yang mengenali judul lagu dan akan berguna untuk aplikasi pengunduhan lagu, adalah salah satu aspek yang paling menarik dari aplikasi Deezer. Hanya pelanggan premium yang memiliki kemampuan untuk mengunduh musik.

Kelebihan:

  1. Menjadi perpustakaan lagu yang berisi koleksi yang sangat banyak
  2. Sudah ada fungsi yang bisa mengidentifikasi judul lagu
  3. Aplikasi ini mudah digunakan
  4. Menyediakan chart musik populer Indonesia dan internasional

Kekurangan:

Opsi unduh hanya dapat diakses oleh mereka yang telah mendaftar ke akun premium

6. Langit Musik

Lagu Langit Musik dapat diunduh melalui aplikasi yang dibuat oleh anak muda program, yang dilengkapi dengan fasilitas pengunduhan.

Lagu dapat diunduh dalam hitungan detik dengan satu klik, memungkinkan kamu untuk menikmatinya secara offline, di mana pun kamu berada atau apa pun yang kamu lakukan.

Namun, pemegang akun premium adalah satu-satunya yang dapat menggunakan kemampuan unduhan yang tersedia. Harga membershipnya sendiri relatif murah, yaitu Rp 6.600/minggu.

Pengguna layanan internet Telkomsel dapat dengan senang hati melakukan streaming musik tanpa mempengaruhi alokasi bandwidth mereka secara keseluruhan.

Kelebihan:

  1. Kami sudah memiliki kemampuan untuk menampilkan lirik lagu.
  2. Aplikasi ini mudah digunakan
  3. Menjadi perpustakaan lagu yang bervariasi

Kekurangan:

Opsi pengunduhan lagu hanya dapat diakses oleh individu yang telah mendaftar ke akun premium

7. Free Music Downloder

Seperti namanya, pengunduh musik gratis memungkinkan kamu membuat perpustakaan offline dari lagu favorit kamu. Ada berbagai macam kualitas suara yang tersedia, dan kamu bahkan dapat mengubah kualitas musik yang kamu unduh.

Harap diperhatikan bahwa aplikasi ini hanya memberikan musik yang tidak memiliki hak cipta yang dapat digunakan secara bebas. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan Free Music Downloader antara lain:

Kelebihan

  1. Aplikasi ini mudah digunakan dan cukup ringan
  2. Pilihan pemutaran musik tersedia dalam berbagai kualitas

Kekurangan

Ada kelangkaan pilihan musik karena dominasi musik yang tersedia secara bebas.

8. Resso

Resso adalah aplikasi download lagu gratis terbaru dalam daftar rekomendasi. Jadi Resso menyertakan berbagai fitur baru yang konstan untuk memperoleh musik favorit kamu. kamu bahkan dapat dengan bebas mengekspresikan diri kamu melalui lagu tersebut.

Kamu bahkan dapat menukar lagu pilihan favorit kamu dengan teman-teman kamu. Namun sayangnya lagu-lagu yang ada di aplikasi ini masih belum sebanyak aplikasi sebelumnya, seperti JOOX dan Spotify. Meskipun demikian, aplikasi Resso menawarkan antarmuka yang menarik dan penuh warna.

Perlu juga disebutkan bahwa Resso yang diperkenalkan pada tahun 2020 masih merupakan korporasi yang sama dengan TikTok yang berasal dari bisnis ByteDance.

Tampilan yang sangat menyenangkan bagi pengguna memberikannya pilihan ideal untuk program pengunduhan lagu. Simak kelebihan & kekurangan Resso di bawah ini:

Kelebihan:

  1. Antarmuka penggunanya khas dan menarik.
  2. Bisa dengerin rekomendasi lagu tergantung mood

Kekurangan:

  1. Tidak ada banyak trek di sini karena ada di aplikasi yang mengunduh musik yang sebanding.
  2. Perlu menggunakan versi premium untuk dapat menikmati semua lagu

9. Download MP3 Music

Unduh Musik MP3, aplikasi pengunduhan lagu ke-9, mungkin merupakan pilihan terbaik bagi mereka yang tidak menyukai kerumitan, karena desain visualnya yang sederhana. Masukkan istilah dan daftar musik akan muncul seperti di Google Search.

Saat daftar lagu yang sesuai muncul, pilih saja unduh untuk memulai proses pengunduhan. Namun aplikasi yang satu ini tidak memberikan preview, oleh karena itu kamu tidak akan mengetahui kualitas lagunya.

Kelebihan:

  1. Memiliki antarmuka pengguna langsung yang mirip dengan Google Penelusuran
  2. Mengunduh musik dengan cepat, dan tidak banyak iklan yang mengganggu untuk mengganggu pengalaman.

Kekurangan:

Terkadang, sulit untuk menggunakan fungsi pemutar untuk mendengarkan pratinjau lagu

10. Free Amazon Music Store

Amazon yang lebih dikenal konsumen sebagai aplikasi jual beli, ternyata juga memiliki penawaran aplikasi download lagu streaming berupa Free Amazon Music Store. Dalam skenario ini, Toko Musik Amazon Gratis menyediakan layanan gratis seperti namanya.

Berlangganan layanan, yang biayanya sekitar $7,99 per bulan, memberi pengguna akses ke 75 juta judul lagu selama 30 hari. Berikut ini adalah beberapa aspek positif dan negatif yang perlu dipertimbangkan:

Kelebihan

  1. 1 akun dapat digunakan hingga 10 perangkat berbeda
  2. Musik dapat diunduh secara offline

Kekurangan

  1. Tidak memberikan begitu banyak pilihan unik sebagai aplikasi yang sebanding
  2. Biaya keanggotaan bulanan cukup tinggi.

/* */