Aplikasi Karaoke Terbaik Di Hp

Infokekinian.com – Berikut adalah informasi mengenai aplikasi karaoke terbaik di hp, jadi simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

Apa yang biasanya kamu lakukan ketika kamu lelah atau bosan? Tidak sedikit dari kamu, saya yakin, lebih suka bernyanyi atau karaoke daripada musik dan lirik.

Meski mungkin membuat sepele, karaoke bisa mengubah mood dan membuat suasana jadi lebih seru, lho!

Kegiatan yang dimulai di Jepang itu kini populer di banyak negara, termasuk Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya tempat karaoke yang tersedia di setiap kota, termasuk beberapa tempat karaoke ternama seperti Inul Fizta, Masterpiece, dan lain-lain.

Aplikasi Karaoke Terbaik

Namun, untuk bisa bernyanyi di tempat-tempat tersebut, kamu harus mengeluarkan banyak uang per jam.

Jadi, buat kamu yang masih ingin berkaraoke tanpa mengeluarkan uang, solusinya adalah dengan menggunakan aplikasi karaoke.

Ya, sekarang kamu sudah bisa mendownload aplikasi karaoke khusus untuk hp kamu ini. Tahukah kamu, ada banyak aplikasi yang bisa kamu unduh secara gratis dan dimainkan dalam mode offline, sehingga semakin hemat biaya.

Aplikasi Karaoke Terbaik

Nah berikut ini adalah beberapa aplikasi karaoke terbaik yang bisa coba kamu gunakan:

Smule

Smule adalah salah satu aplikasi yang paling populer dan banyak digunakan, dengan lebih dari 100 juta pengguna.

Aplikasi ini akan memungkinkan kamu untuk berkaraoke secara gratis dengan database yang luas. Lagu-lagu dari seluruh dunia, bukan hanya Indonesia.

Selain bernyanyi sendiri, kamu juga bisa karaokean bareng artis papan atas yang menggunakan Smule! Dalam aplikasi ini, kamu juga dapat bernyanyi karaoke dengan orang asing secara acak.

Anehnya, kamu dapat menggunakan filter video dan efek mikrofon untuk membuat rekaman suara palsu lebih merdu.

Smule juga memiliki efek visual yang akan membuat hasil rekaman kamu menjadi lebih menarik, seperti munculnya asap atau gelembung.

Kamu dapat mendengarkan semuanya secara gratis, atau jika kamu ingin mendengarkan lebih banyak lagu, kamu dapat menggunakan layanan paket premium.

Fitur lain dari Smule Songbook adalah kemampuan untuk mengunggah lagu atau musik yang tidak ada dalam daftar pencarian.

Karaoke By Yokee

Aplikasi yang dikembangkan oleh Yokee ini sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna PlayStore.

Dari aplikasi ini kamu bisa menyanyikan berbagai lagu dari seluruh dunia dengan jumlah yang tak terbatas, tentunya semua lagu ini bisa kamu nikmati secara gratis.

Bahkan kamu pun bisa memilih lagi dengan bahasa daerah seperti Cina, Filipina, bahkan lagu latin. Selain menawarkan database yang begitu banyak.

Aplikasi karaoke satu ini juga memiliki antarmuka yang cukup simple serta mudah dipahami dan digunakan oleh siapa saja.

Dari aplikasi ini kamu juga bisa merekam suara maupun video ketika sedang bernyanyi. kamu pun bisa menambahkan beberapa efek video maupun audio yang mengesankan, sehingga hasil rekaman yang dihasilkan menjadi lebih jernih dan bagus.

Selanjutnya kamu bisa share hasil rekaman tersebut ke media sosial untuk dinikmati teman-teman kamu.

Red Karaoke Sing & Record

Tak kalah dengan dua aplikasi sebelumnya, Red Karaoke Sing & Record juga sudah diunduh lebih dari 10 juta orang pengguna PlayStore.

Aplikasi ini bukan hanya menawarkan database yang begitu banyak namun juga fitur-fitur menarik yang akan membuat kamu semakin betah bernyanyi ditemani aplikasi ini.

Salah satu fitur paling menarik disini selain dapat untuk merekam video dan audio ialah fitur umpan balik dari komunitas yang bergabung di dalamnya.

Red Karaoke Sing & Record

Jadi ketika kamu membagikan hasil rekaman pada komunitas di aplikasi ini, anggota komunitas dapat memberi respon seperti kritik dan suka.

Jika rekaman kamu banyak yang menyukai, maka bisa masuk dalam daftar pertunjukan terbaik. Tak hanya itu, Red Karaoke Sing & Record juga merupakan aplikasi yang sangat kompatibel dengan Fire TV Stick, Chromecast serta Amazon Fire TV. Jadi kamu bisa bernyanyi bersama dengan orang terdekat di layar TV.

Singa

Meskipun namanya cukup seram, namun aplikasi asal perusahaan Finlandia ini akan menawarkan pengalaman karaoke yang sangat seru untuk kamu.

CEO aplikasi Singa yang sebelumnya sudah berpengalaman dengan dunia karaoke selama puluhan tahun menjadikan ia mampu menghadirkan aplikasi dengan grafik konten yang modern serta kompatibel dengan smartphone, smart TV, maupun PC.

Pilihan lagu yang tersedia di Singa pun sangat lengkap, yakni tidak kurang dari 60 ribu musik lengkap dengan liriknya. Genre yang diusung pun beragam, mulai dari pop, jazz, rock klasik dan lain sebagainya.

Starmaker (Lite dan Gratis)

Sebelumnya mungkin kamu pernah mendengar nama aplikasi The Voice: On Stage, dimana nama tersebut merupakan nama asli dari Starmaker ini.

Penamaan tersebut digunakan karena dulunya aplikasi karaoke satu ini menjadi salah satu pendukung di acara TV populer The Voice. Namun kini telah berganti nama dan tetap menjadi aplikasi yang kompetitif.

Starmaker memungkinkan kamu untuk bernyanyi lagu-lagu popular serta mereka audio maupun video layaknya seorang bintang yang sedang berada di stage.

Selain bernyanyi sendiri, kamu juga bisa bernyanyi bersama teman atau artis favorit kamu di aplikasi ini.

Agar hasil rekaman kamu lebih menarik, cukup aktifkan fungsi Reff untuk menyanyikan bagian lagu terbaik dan rekam serta edit suara, sehingga terdengar lebih professional.

Untuk mendapatkan prestasi di acara American Idol, kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini dan mengikuti audisi online yang kemudian memperoleh tiket silver dari aplikasi.

WeSing

Jika kamu mencari 10 aplikasi karaoke terbaik di Play Store, maka WeSing akan masuk. Ini tentunya membuktikan betapa baiknya kualitas aplikasi satu ini.

WeSing

Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 50 juta pengguna ini menawarkan jutaan koneksi lagu dari seluruh penjuru dunia.

Dengan database yang begitu besar, kamu tetap akan dimudahkan ketika mencari lagu favorit, yakni dengan memanfaatkan fitur filter pencarian berdasarkan artis, lagu maupun bahasa yang digunakan.

Selain untuk karaoke, aplikasi WeSing pun memungkinkan untuk merekam video serta audio dengan berbagai efek suara. kamu bisa mencoba beberapa efek seperti Distant, Stereo, Warm, Studio, dan Old Record.

Tak cukup disitu, kamu pun bisa menambahkan filter seperti Sundae, Matcha, Cerise dan lain sebagainya.

Nyanyikan lagu favorit kamu, kreasikan dan unggah untuk mendapatkan gift dari penggemar serta skor tertinggi.

SingPlay

Jika sebagian besar aplikasi karaoke mungkin menawarkan daftar lagu popular yang dapat dinyanyikan dengan mode streaming atau harus diunduh terlebih dahulu, namun tidak dengan aplikasi satu ini.

Singplay memungkinkan kamu untuk mengonversikan file MP3 pada smartphone kamu. Mode karaoke SingPlay ini akan menghapus vocal pada file MP3 normal yang kemudian dijadikan trek karaoke namun dengan instrument lagu yang masih tetap. Kualitas musik yang ditawarkan pun tetap terjaga dan asli.

Keuntungan utama yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan aplikasi SingPlay ialah dapat memainkannya secara gratis dan tak membutuhkan koneksi internet.

Selain itu kamu pun dapat dengan mudah menyesuaikan nada serta tempo untuk bisa menghasilkan rekaman terbaik dengan output berkualitas.

Dengan begitu, hasil rekaman tak akan mempengaruhi pitch atau rekaman suara asli, dan untuk mendapatkan hasil terbaik sebaiknya gunakan earbud atau headphone.

Sing Plus (Sing+)

Walaupun Sing Plus belum menghadirkan daftar lagu Indonesia maupun K-Pop namun eksistensi aplikasi ini cukup besar.

Sing Plus (Sing+)

Dimana database yang dimiliki Sing Plus cukup besar dan berasal dari beberapa bahasa, seperti lagu Bollywood, Hindi, lagu Inggris dan lain sebagainya.

Dari aplikasi ini kamu juga bisa tampil secara solo maupun duet bersama dengan teman atau artis papan atas.

Rekam suara terbaik kamu kemudian unggah hasil video untuk dapatkan gift serta like dalam jumlah banyak.

Midifun Karaoke

Jika dibandingkan dengan aplikasi lain, bisa dibilang Midifun merupakan aplikasi karaoke dengan antarmuka paling sederhana.

Walau begitu namun tak menghalangi penerbit aplikasi untuk menyuguhkan lirik lagu yang begitu akurat. Ada dapat menyanyikan ratusan lagu secara otomatis ketika menginstal aplikasi.

Dengan kata lain, lagu-lagu yang ada di Midifun Karaoke bisa kamu nyanyikan secara offline. Aplikasi ini juga sudah didukung dengan mikrofon dan headset Bluetooth. Yang menarik lagi, dari aplikasi Midifun kamu bisa menjumpai fitur game tebak judul lagu.

Cara mainnya yakni kamu akan disajikan lirik lagu dengan 4 opsi berbeda, kemudian kamu harus menebak judul lagu dari lirik tersebut.

Jika benar kamu akan mendapatkan skor bonus yang bisa dibandingkan dengan anggota lain. Sayangnya ada satu kekurangan aplikasi ini, yakni ketika mereka suara kamu harus mendekatkan mikrofon terlebih dahulu sehingga output suara terdengar jelas.

KaraFun

Aplikasi yang menawarkan lebih dari 26 ribu lagu ini dapat diunggah di berbagai perangkat, mulai dari android, iPhone, iPad, Windows, Web Player hingga Mac.

Sama seperti aplikasi lain, KaraFun juga bisa kamu gunakan dengan mode offline serta dapat berfungsi dengan AirPlay, jadi bagi kamu yang tinggal di daerah pedesaan tak perlu khawatir akan kesulitan hosting.

Tak hanya itu, KaraFun juga cukup kompatibel dengan Chromecast yang dapat kamu nikmati melalui proyektor video ataupun layar TV.

Akun KaraFun ini dapat dinikmati secara gratis untuk akses aplikasi serta preview 30 detik di setiap lagunya. Sedangkan untuk akses tanpa batas maka harus berlangganan di situs web KaraFun.

Setiap lagu yang tersedia di KaraFun selalu bertambah atau diperbaharui setiap minggunya. Nah untuk memudahkan pencarian kamu bisa menandai lagu favorit, lagu lawas ataupun baru.

Karaoke for Kids

Bukan hanya orang dewasa saja yang hobi karaoke, anak-anak juga sudah memiliki keinginan untuk bisa berdendang menyanyikan lagu favorit mereka tentunya.

Karaoke for Kids

Nah sekarang ini juga sudah ada aplikasi karaoke khusus untuk anak yang menawarkan latihan bernyanyi, paduan suara maupun hanya sekedar untuk hiburan.

Aplikasi Karaoke for Kids ini menawarkan berbagai lagu anak yang cocok untuk anak usia di bawah 15 tahun, jadi kamu tak perlu khawatir lagu yang mereka nyanyikan tak sesuai dengan usianya.

Bahkan di sini juga ada beberapa sajak tradisional yang populer. Setelah merekam suara anak ketika sedang bernyanyi, kamu kemudian bisa menguploadnya ke jejaring sosial Facebook.

Suaraku

Dari namanya saja mungkin kamu sudah bisa menebak, dari mana asal aplikasi karaoke satu ini. Ya aplikasi ini berasal dari Indonesia yang menawarkan lagu dari berbagai negara dengan genre yang beragam pula. Dari sini kamu bisa bernyanyi sendiri maupun bersama dengan artis favorit kamu.

Hasil rekaman yang didapatkan pun kemudian bisa diedit sedemikian rupa dengan penambahan efek suara, sehingga hasilnya menjadi lebih sempurna.

Ada pula fungsi Chorus yang memungkinkan kamu untuk merekam pada bagian Reff lagu saja.

Selain itu, untuk memberikan pengalaman karaoke yang lebih seru, aplikasi Suaraku menawarkan fitur show pada layar penuh smartphone.

kamu pun bisa menambah pertemanan dan mengikuti beberapa artis popular. Rekam hasil cover kamu dan dapatkan banyak like sebagai reward.

Song With Mykara

Siapa yang tak ingin bernyanyi layaknya seorang bintang? Di aplikasi Song With Mykara ini kamu dapat menikmati berbagai lagu secara gratis dengan akses musik maupun video yang tak terbatas dari YouTube.

Song With Mykara

Untuk mendapatkan kualitas suara yang lebih bagus selama bernyanyi atau setelah merekamnya, kamu dapat mengubah pengaturan reverb, echo maupun band equalizer.

Selain itu ada pula fitur Duet yang dapat digunakan bersama teman kamu. Aplikasi yang diusung VTechnology JSC ini telah diunduh oleh lebih dari 500 ribu pengguna PlayStore.

Untuk berbagi hasil rekaman kamu, kamu dapat share di komunitas dan berburu like terbanyak dari teman maupun idola kamu. Gift dari teman maupun pada hari istimewa juga bisa kamu dapatkan dari aplikasi ini.

Wekara

Selanjutnya ada Wekara, aplikasi dengan database besar ini memungkinkan kamu untuk bernyanyi secara gratis dan tanpa harus unduh lagu terlebih dahulu.

Di dalam aplikasi juga terdapat berbagai komunitas yang interaktif, sehingga kamu bukan hanya bisa bernyanyi namun juga mendapat penilaian ketika membagikan hasil rekaman kamu.

Wekara juga menawarkan fitur efek suara yang berkualitas untuk membuat hasil rekaman menjadi lebih menarik, bahkan nada yang mengiringi suara kamu bisa diatur menjadi lebih tinggi atau rendah.

Untuk kamu yang khawatir dengan hasil rekaman sendiri, efek revisi dapat diaktifkan secara otomatis.

Bagi kamu yang ingin live video bersama dengan teman-teman, kamu dapat memanfaatkan fitur undang teman dan nyanyi bersama dengan mode online. Selain itu, support jaringan sosial juga bisa kamu manfaatkan dengan maksimal.

JOOX

Bagi kamu yang hobi streaming musik pasti sudah tidak asing dengan aplikasi satu ini. Ya aplikasi yang awalnya hanya bisa digunakan untuk mendengarkan memutar musik saja kini mulai dikembangkan menjadi aplikasi karaoke.

Jadi jika awalnya lagu yang diputar sudah dilengkapi dengan lirik dan vocal, kini vocal bisa dihilangkan untuk menggunakan fitur karaoke.

JOOX

Untuk masalah kualitas tak perlu diragukan lagi, aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 50 juta pengguna ini memiliki rating yang cukup baik sebagai bukti tingginya kualitas yang diberikan JOOX.

Karaoke Mode

kamu sedang mencari aplikasi dengan sentuhan nada karaoke yang tinggi tanpa batas, Karaoke Mode adalah pilihan terbaik untuk kamu. Dari aplikasi ini kamu akan melihat antarmuka yang ringan dan sederhana.

Selain itu koleksi lagu yang tersedia pun begitu lengkap, dari genre yang beragam dan artis-artis popular.

Kamu juga bisa membuat list lagu favorit untuk memudahkan pencarian. Rekam suara kamu menggunakan bantuan headphone dan dapatkan output berkualitas tinggi.

Kakoke

Kakoke juga termasuk salah satu aplikasi karaoke yang begitu populer di Indonesia. Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna di Play Store ini memungkinkan kamu bernyanyi secara offline.

Koleksi lagu yang bisa kamu mainkan disini sangat lengkap. Pastinya kamu juga bisa mendapatkan kualitas rekaman yang sempurna dengan berbagai efek tambahan serta filter suara.

Bahkan aplikasi ini juga menawarkan berbagai pengaturan seperti echo, bass, mid, reverb dan juga treble.

Sing Karaoke

Yang terakhir ada Sing Karaoke yang merupakan aplikasi ruang karaoke portable terbaik. Dengan fitur karaoke dasar, rekaman suara serta unggahan rekaman ke seluruh dunia, kamu dijamin tak akan bosan bernyanyi di sini.

Terlebih lagi Sing Karaoke memiliki database lagu yang tak terbatas dan bisa dinikmati secara gratis.

Tak cukup di situ, kamu pun bisa mendengarkan rekaman dari pengguna lain yang mengunggahnya ke aplikasi.

Selanjutnya berikan like atau komentar atas hasil mereka. tentu saja kamu bisa melakukan hal serupa dan mengumpulkan like sebanyak mungkin serta komentar sebaik mungkin.

Sayangnya disini kamu tak bisa mengedit hasil rekaman secara maksimal, jadi persiapkan suara kamu sebaik mungkin untuk berburu like dari pengguna lain.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai aplikasi karaoke yang bisa kamu unduh secara gratis di smartphone milikmu.

Dan tentunya setiap aplikasi menawarkan kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi kamu bisa memilih aplikasi terbaik yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Demikianlah artikel mengenai Aplikasi Karaoke Terbaik Di Hp dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */