Aplikasi Jual Makanan Online di Indonesia

InfoKekinian.com – Saat ini banyak orang yang membuka bisnis online yang menggunakan aplikasi. Salah satunya adalah aplikasi jual makanan secara online.

Dikarenakan tahun lalu pandemi belum berakhir, masih banyak masyarakat Indonesia yang melakukan seluruh aktivitasnya di dalam rumah termasuk ingin membeli makanan tanpa harus keluar rumah.

Karena pandemi tahun lalu belum berakhir masih banyak masyarakat Indonesia yang melakukan segala aktivitasnya di rumah termasuk ingin membeli makanan tanpa harus keluar rumah.

Bisnis makanan online di Indonesia terus booming. Ratusan situs dan aplikasi eksperimental yang mengusung kuliner mulai dibangun. Selain food delivery dan pasar kuliner, bisnis ini juga menjadi perantara antara penjual makanan dan konsumen.

Sejak pandemi ini, masyarakat Indonesia telah menggunakan aplikasi internet seperti: Go Food (layanan pesan-antar makanan yang ditawarkan oleh Perusahaan Gojek) atau Grab Food (layanan pesan-antar makanan yang disediakan oleh Perusahaan Grab) untuk memesan makanan.

beberapa aplikasi jual makanan online

Aplikasi Jual Makanan Online di Indonesia

Berikut daftar aplikasi jual makanan yang ada di indonesia

1. Aplikasi Jual Makanan Waculiner

Wadah Kuliner dikenal dengan singkatan “Wakuliner”. Pasar e-commerce Indonesia seperti Bukalapak dan Tokopedia menginspirasi terciptanya marketplace kuliner dan aplikasi mobile ini. Sementara itu, belum ada marketplace yang secara tegas melayani sektor kuliner.

Layanan Wakuliner meliputi daftar tempat makan (Waku-Wiku), katering (Waku-Catering), dan pesan antar (Waku-Antar) (Waku-Antar). Dengan 2.850 merchant yang tersebar di 30 kota di Indonesia, Wakuliner menjamin kecepatan pengiriman dari penjual ke klien.

Pelanggan yang menggunakan Wakuliner dapat membaca tentang bisnis tersebut dan melihat apa yang orang lain katakan tentangnya. Kemudian putuskan pesanan dan kurir siap mengantarkan.

Cash on delivery (COD), transfer bank, atau uang virtual adalah alat pembayaran yang dapat diterima.
Wakuliner memiliki pusat kontak 24 jam untuk menanggapi kekhawatiran pelanggan potensial.

2. Aplikasi Jual Makanan Kulina

Kulina adalah platform yang menghubungkan pemasok layanan katering dengan pelanggan. Bisnis kuliner internet besutan Andy Fajar Handika ini menawarkan konsumen dengan sistem pre-order. Sehari sebelumnya, setidaknya untuk tiga hari berikutnya, pengguna harus memesan makanan.

Pembayaran dapat dilakukan melalui transfer bank dan kartu kredit, serta sistem Wallet yang dapat diisi sebelum digunakan. Kulina juga memberikan banyak kupon dan diskon kepada klien. Diskon 3 persen diberikan untuk langganan makan 10 hari dan diskon 10 persen untuk keanggotaan 20 hari.

Promo juga diberikan menggunakan kode unik yang diperoleh setelah konsumen mendaftar ke situs Kulina dengan mengikuti program rujukan mereka.

Saat ini, Kulina menjadi solusi bagi karyawan kantoran di Jakarta yang tidak sempat keluar kantor untuk makan siang.

3. Aplikasi Makan di Mana

Aplikasi yang dikembangkan bersama dengan Radya Labs by Detik Food ini memudahkan masyarakat untuk menemukan restoran di daerahnya. Makan Tempat memberikan saran berdasarkan kategori dan lokasi.

Ini cukup sederhana untuk memulai dengan aplikasi ini. Saat aplikasi menemukan lokasi pengguna saat ini, aplikasi akan menampilkan informasi yang relevan, seperti foto, deskripsi, kategori, dan petunjuk arah mengemudi, dalam bentuk rekomendasi. Ada juga ulasan dari pengguna sebelumnya.

Pengguna juga dapat menambahkan lokasi makan yang tidak tercakup dalam aplikasi ini, bersama dengan detail detail menggunakan opsi “tambah tempat”.

4. Aplikasi Jual Makanan Madhang

Pada 10 Desember tahun lalu, aplikasi bisnis internet kuliner ini dirilis. Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, seorang YouTuber terkenal dan influencer media sosial, menjadi penggemar aplikasi yang dikembangkan oleh PT Madhang Sak Indonesia.

Aplikasi Madhang adalah sebagai perantara bagi mereka yang ingin membeli dan menjual makanan yang dibuat dari resep keluarga.

Ibu rumah tangga mungkin menggunakan aplikasi ini untuk mendapatkan uang tambahan dengan bermitra dengan ibu rumah tangga lainnya. Saat ini mitra Madhang tersebar di Solo, Yogyakarta, Semarang, Surabaya dan Bali.

Kesimpulan

Nah itu adalah beberapa aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk membuat bisnis jual makanan online. Semoga bermanfaat!

/* */