Aplikasi Membuat Animasi di Pc Terpopuler

InfoKekinian.com – Aplikasi Membuat Animasi. Animasi bagus dalam gaya film yang biasa kamu tonton mudah dibuat. Tidak perlu menggunakan perangkat yang rumit, cukup dengan PC, kamu sudah siap membuat animasi. Ini adalah aplikasi yang direkomendasikan untuk membuat animasi untuk PC

Siapa yang suka nonton film animasi? Pasti banyak! Nah, bagi kamu yang sering menghabiskan waktu untuk menonton animasi apa pun, pernahkah kamu membayangkan membuat video animasi custom sesuai keinginanmu?

Kamu bisa membuat animasi sendiri hanya dengan aplikasi, tanpa harus melakukan studi khusus untuk belajar membuat animasi.

beberapa jenis aplikasi membuat animasi

Aplikasi Membuat Animasi di PC

Berikut adalah daftar aplikasi yang gunakan untuk membuat animasi di PC.

1. Synfig

Kami memulai daftar aplikasi pembuatan animasi yang disarankan dengan Synfig Studio. Aplikasi open source animasi 2D ini merupakan salah satu alternatif yang tepat bagi kamu untuk belajar membuat animasi.

Antarmuka Synfig diatur ke dalam empat jendela berbeda untuk memfasilitasi proses pembuatan film animasi, terutama jendela alat, jendela parameter, jendela navigasi, dan jendela pengeditan.

Kamu akan dapat membuat animasi impian kamu dalam waktu singkat berkat koleksi instruksi video yang ekstensif, yang dapat diakses dalam berbagai bahasa.

Fitur:

  1. Tweening vektor
  2. Memfilter dan menambahkan lebih banyak lapisan
  3. Pengeditan gambar bitmap dengan sistem tulang
  4. Berbagai macam fitur teknis untuk animator terampil

2. Pensil 2D

Perangkat lunak lkamusan untuk animator pemula hingga ahli, Pencil. GenK, kamu dapat dengan cepat membangun karya fantasi kamu menggunakan sejumlah alat animasi canggih.

Animasi dalam aplikasi ini sangat alami seolah-olah kamu membuat animasi dengan tangan kamu sendiri. Teknik animasi juga dilakukan secara historis dengan menggunakan pendekatan frame-by-frame.

Fitur:

  1. Tampilan pengguna yang mudah digunakan
  2. Beralih antara file raster dan vektor dengan mudah
  3. Kemampuan lintas platform untuk penggunaan di banyak sistem operasi seperti Mac, Linux, dan Windows

3. Blender

Ini satu lagi aplikasi pembuat animasi untuk PC yang harus kamu coba, GenK, Blender. Jika kamu seorang pecinta desain 3D, kamu akan menyukai aplikasi ini. Yang ingin membuat gambar karakter dari video game dan kartun di TV.

Blender menyertakan beberapa fitur yang dapat membantu kamu membuat gambar animasi menggunakan model 3D yang dapat diakses di perpustakaannya.

Meskipun perangkat lunak ini mungkin tampak sederhana pada pkamungan pertama, ada beberapa alat yang mungkin membingungkan bagi mereka yang baru memulainya.

Fitur:

  1. Editor Pose Karakter untuk Film Animasi
  2. Pencerminan
  3. Animasi non-linear untuk gerakan karakter otonom
  4. Di sepanjang jalan setapak, sepeda robotik sedang dikerahkan.
  5. Pembuat animasi, misalnya.

4. Animaker

Super simple dan pastinya keren, itulah dua ciri khas dari aplikasi Animaker yang bisa kamu gunakan di PC kamu. Membuat animasi dapat dilakukan dengan mekanisme drag and drop yang diberikan oleh software ini.

Bagi para content marketer yang ingin menemukan metode baru dalam menyampaikan materi, Animaker adalah solusi tepat yang tidak boleh diabaikan. Berbagai macam animasi, dari kartun 2D hingga papan tulis dan infografis video, dapat dibuat di sini.

Fitur:

  1. Banyak pilihan karakter dan template animasi
  2. Teknik pengeditan drag & drop dengan 6 macam gaya video animasi
  3. Papan tulis sederhana dan pembuat infografis