Aplikasi Menyetel Senar Gitar

infokekinian.com – Aplikasi menyetel senar gitar ini akan sangat membantu Sobat kekinian yang sedang perlu menyetel senar gitar, tapi tidak ingin keluar rumah dan irit biaya.

Pemain gitar yang hebat, tentu saja, akan memiliki solusi penyetelan andal lainnya, seperti penyetel clip-on, tetapi aplikasi penyetelan senar gitar berikut akan berguna bagi pemula.

Aplikasi ini juga berguna ketika pemain tidak memiliki tuner atau sedang memainkan gitar orang lain.Sebelum menggunakan aplikasi untuk menyetel, cabut semua senar yang tidak terdengar tepat sehingga mikrofon ponsel Kamu dapat menangkap suara.

Pegang mikrofon dekat dengan senar jika Kamu memainkan gitar listrik, meskipun Kamu tidak terhubung ke amplifier.

Daftar Aplikasi Menyetel Senar Gitar

Daftar Aplikasi Menyetel Senar Gitar

Berikut adalah lima aplikasi tuning senar gitar untuk Android:

1. Tune Your Guitar

Tune Your Guitar adalah aplikasi sederhana yang menggunakan pendengaran telinga untuk menyetel dengan cepat ke laras E-A-D-G-B-E standar. Cukup tekan tombol bawah layar yang sesuai dengan string yang ingin Kamu setel, dan aplikasi akan memutar ulang frekuensi suara yang sesuai.

Kamu juga dapat menggunakan tombol loop untuk menjaga suara tetap berjalan untuk string apa pun sampai Kamu yakin bahwa itu cocok dengan sempurna.Menurut tujuan penggunaannya, aplikasi ini berisi sejumlah besar informasi.

2. T4A Guitar Tuner

T4A Guitar Tuner memiliki antarmuka yang mudah dibedakan dan dinavigasi yang membuatnya mudah untuk menyetel gitar Kamu. Kamu dapat menyetel aplikasi secara otomatis atau manual untuk setiap string.

Dalam mode manual, aplikasi hanya akan mendengarkan catatan yang Kamu tentukan dan akan memberi Kamu string yang sesuai. T4A akan memberi tahu Kamu frekuensi getaran senar yang Kamu setel dan mengubahnya menjadi seberapa ‘tajam’ atau ‘datar’ nada tersebut.

Secara keseluruhan, T4A memiliki set fitur yang bagus dan merupakan alat yang bagus untuk menyetel gitar Kamu.

/* */