Aplikasi Pelacak Hp dengan IMEI

InfoKekinian.com – Aplikasi pelacak hp menjadi solusi ketika kehilangan ponsel, yang bisa membuat pemiliknya menjadi sangat panik jika dalam ponsel tersebut terdapat data-data dan kontak penting.

Nomor IMEI dapat digunakan untuk melacak ponsel yang hilang oleh pemiliknya. Lalu bagaimana cara melacak hp menggunakan IMEI?

IMEI adalah kode unik untuk setiap gadget listrik yang berlaku di skala dunia. Ini mirip dengan kode unik yang ditetapkan untuk setiap telepon, yang membedakannya dari perangkat elektronik lainnya. Melacak ponsel menggunakan IMEI-nya adalah cara paling aman karena tidak ada data yang hilang.

jenis aplikasi pelacak hp dengan imei

Jenis Aplikasi Pelacak HP dengan IMEI

Berikut daftar jenis aplikasi pelacak hp dengan IMEI yang InfoKekinian rekomendasikan.

1.  Aplikasi Pelacak Nomor IMEI

IMEI adalah singkatan dari International Mobile Equipment Identity yang merupakan kumpulan nomor unik (15 digit) yang digunakan untuk mengidentifikasi perangkat di jaringan.

Dengan  nomor IMEI ini, kita dapat mengetahui tentang merek ponsel, model, tahun rilis, dan parameter teknis lainnya. Nomor IMEI harus dimasukkan ke situs atau aplikasi identifikasi IMEI untuk melakukan ini.

sangat direkomendasikan bagi kamu yang pernah kehilangan hp, supaya kejadian itu tidak terulang maka aplikasi ini bisa membantu kamu untuk mengtahui lokasi hp mu suatu saat hp mu hilang atau dicuri kembali.

2. Aplikasi Pelacak Hp dengan IMEI

Sesuai dengan subtitle , Nomor IMEI smartphone jelas dibutuhkan. Nomor IMEI HP sendiri ada di bagian belakang handphone atau bisa juga dengan memanfaatkan KODE RAHASIA HP untuk mengetahui nomor IMEI smartphone.

Jika kamu lupa nomor IMEI kamu, kamu dapat memeriksanya di kotak ponsel. Karena Dusbook biasanya memiliki nomor IMEI yang tercetak di bagian belakang. Perlunya nomor IMEI smartphone membuat kamu harus menyembunyikan nomor tersebut.

Banyak orang sudah menggunakan aplikasi untuk melacak hp menggunakan IMEI, melacak dengan IMEI sangat lah mudah.

Syarat Pelacak Hp yang Hilang dengan Nomor IMEI

Beberapa syarat yang harus kamu lihat sebeleum melacak menggunakan IMEI

1. Nomor IMEI

Untuk memulai, teman saat ini harus mengingat nomor IMEI ponsel cerdas kamu. Jika kamu tidak dapat mengingatnya, lihat bagian HP dusbook untuk mendapatkan bantuan. Nomor IMEI adalah bagian wajib dari setiap ponsel Android.

2. Koneksi Internet

Langkah kedua adalah terhubung ke Internet. Jika ponsel terhubung ke internet, kamu juga dapat menemukan keberadaannya. Karena mudahnya mesin pencari menemukan lokasi ponsel yang terkoneksi internet.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa jenis aplikasi pelacak hp dengan IMEI, sobat kekinian bisa memilih ingin mengunakan cara yang menurut kalian terbaik.