Aplikasi Pencari Kerja Terbaik di Indonesia

InfoKekinian.com – Sobat kekinian ingin mencari pekerjaan lewat aplikasi pencari kerja, tetapi tidak tahu apa saja aplikasi tersebut? Infokekinian akan membahas mengenai platform untuk mencari kerjaan terbaik di indonesia.

Di era internet seperti sekarang ini, melakukan banyak hal cukup mudah, termasuk mencari pekerjaan. Jika sebelumnya kamu melamar pekerjaan.

Kamu harus melakukannya dengan jalan-jalan ke kantor atau firma yang ingin kamu lamar satu per satu, atau bahkan berdesak-desakan di acara job fair. Namun, aplikasi pencarian kerja saat ini dapat melakukan semua fungsi yang disebutkan di atas.

Meskipun sederhana, ada beberapa aplikasi pencarian kerja di toko Apple dan Google Play. Namun demikian, tidak semua aplikasi ini memberikan informasi yang akurat dan komprehensif tentang posisi yang tersedia.

Oleh karena itu, berikut adalah beberapa tips untuk aplikasi pencari kerja yang dapat kamu terapkan saat ini.

Siapa pun dapat memanfaatkan kesempatan ini, apakah mereka lulusan sekolah kejuruan baru, lulusan perguruan tinggi baru, atau kontraktor wiraswasta. Banyak dari lowongan pekerjaan ini benar-benar tanpa kompensasi.

beberapa aplikasi pencari kerja

Aplikasi Pencari Kerjaan Terbaik di Indonesia

Infokekinian akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi untuk kalian yang sedang mencari pekerjaan.

1.  Aplikasi Kerja LinkedIn

Linkedin adalah salah satu aplikasi pencarian kerja yang mungkin dipilih oleh kamu. Alasannya, aplikasi ini memberikan ratusan atau mungkin jutaan lowongan pekerjaan.

Selain memberikan informasi tentang lowongan pekerjaan, LinkedIn juga menjadi tempat bagi karyawan atau calon karyawan untuk membangun jaringan profesional mereka.

2.  Aplikasi Jobstreet

Yang berstatus sebagai lulusan baru dan hanya ingin terjun ke dunia kerja, mungkin Jobstreet adalah salah satu aplikasi yang praktis untuk digunakan.

Hal ini karena Jobstreet memberikan ribuan lowongan pekerjaan tidak hanya dari Indonesia, tetapi juga dari berbagai negara lain, seperti Malaysia, Singapura, Vietnam, dan Filipina.

3.  Aplikasi JobsDB

Selain Jobstreet, aplikasi lain yang dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan pekerjaan adalah jobsDB. Setiap bulan, jobsDB memposting lebih dari 122.000 lowongan pekerjaan untuk dilamar oleh penggunanya.

Mirip dengan Jobstreet, JobsDB juga memiliki lowongan pekerjaan dari luar Indonesia, termasuk Singapura, Vietnam, dan Hong Kong, untuk menyebutkan beberapa saja.

Dapat menggunakan filter pencarian pekerjaan aplikasi jobsDB untuk mempersempit pilihan mereka tergantung pada lokasi, minat, dan rentang pendapatan mereka, selain data yang disediakannya tentang lowongan saat ini dalam pekerjaan tenaga kerja.

4.  Aplikasi Kerja Indeed

Memang, seperti dua yang pertama, menampilkan lowongan pekerjaan dari seluruh dunia. Diyakini ada lebih dari 60 negara yang berpartisipasi dalam membuka lowongan pekerjaan dalam aplikasi ini.

Menariknya, aplikasi ini tidak hanya memberikan informasi tentang lowongan pekerjaan penuh waktu, tetapi juga magang, paruh waktu, dan posisi lepas.

5.  Aplikasi Kerja Kalibr

Kalibrr adalah aplikasi pencarian kerja terakhir yang kami sarankan. Aplikasi ini dapat mengusulkan pekerjaan dan bisnis terbaik tergantung pada minat, bakat, dan pengalaman pengguna.

Cukup membuat CV (curriculum vitae) online untuk mempromosikan diri menggunakan aplikasi Kalibrr.

Tidak hanya itu, jika kamu masih belum menemukan lowongan pekerjaan yang sesuai dengan kriteria kamu, aplikasi ini akan memberikan peringatan tentang lowongan pekerjaan sejenis yang tersedia.

Kesimpulan

Itulah rekomendasi aplikasi yang bisa kalian pilih untuk mencari kerjaan, sobat kekinian bisa memilih mana aplikasi yang efektif. Semoga bermanfaat!