Aplikasi Pencari Teman Terdekat

3. Badoo

Badoo, seperti Tinder atau Tantan, adalah aplikasi kencan tempat Kamu dapat bertemu orang baru dan mencari teman.

Aplikasi pencari teman yang memiliki lebih dari 100 juta pengguna ini memiliki fitur yang sama menariknya dengan yang ada di aplikasi sejenis lainnya.

Badoo bisa membantumu menemukan teman kencan sekarang, terutama jika kamu sedang terburu-buru. Fitur khusus disediakan untuk itu sebagai aplikasi untuk mencari teman terdekat.

Selanjutnya, karena aplikasi Badoo ini memiliki banyak pengguna, Kamu akan menemukan aplikasi profil pengguna di dalamnya. Namun, ada beberapa kekurangan dari aplikasi Badoo ini yang harus kamu waspadai.

Salah satunya adalah Kamu harus membayar biaya untuk mengobrol dengan pengguna lain. Kelemahan lainnya adalah pilihan bahasa yang masih belum lengkap dibandingkan aplikasi mencari teman sekitar lainnya.

4. WeChat

WeChat juga merupakan salah satu aplikasi pencari teman lingkungan paling populer, dengan lebih dari 100 juta penginstal Android dan iPhone di seluruh dunia. Keunggulan WeChat adalah fiturnya yang lengkap.

Di antara fitur yang paling populer adalah kemampuan untuk mengirim pesan teks dan audio, serta melakukan panggilan telepon dan video.

Fitur lain yang membedakan WeChat adalah fitur khusus untuk mencari teman terdekat, yang memiliki fitur tersemat bernama Friend Radar atau People Nerby. Fitur ini dapat digunakan untuk mencari teman baru dan bahkan berkencan.

Namun, Kamu harus berhati-hati saat menggunakan akun WeChat Kamu. Karena salah satu kelemahan dari aplikasi WeChat ini adalah bisa memblokir siapa saja tanpa alasan yang jelas.

Aplikasi WeChat tersedia untuk perangkat seluler Android dan iOS (iPhone & Tablet). Jika Kamu mencari aplikasi dengan fitur unik untuk membantu Kamu menemukan teman di daerah Kamu, WeChat harus dimiliki.

5. LINE: Free Calls & Messages

LINE memiliki fitur People Nearby yang sangat andal untuk mencari teman di sekitar Kamu. Untuk mencari teman terdekat menggunakan aplikasi LINE, pastikan fitur GPS perangkat seluler Kamu diaktifkan.

Kemudian, buka fitur People Nearby, dan aplikasi akan langsung menampilkan daftar teman di sekitar Kamu.

LINE adalah platform serbaguna yang tidak hanya tentang komunikasi. Tetapi LINE punya segudang fitur untuk berbagai kebutuhan penggunanya.

Mulai dari LINE Webtoon untuk para penggemar atau penikmat komik, ada berbagai kategori yang bisa dipilih. Ada juga LINE Today yang memberikan update berita terkini.

Ada juga LINE Shopping yang bisa digunakan oleh pengguna yang ingin berbelanja. Terdapat juga fitur LINE Jobs yang memungkinkan pengguna untuk mencari pekerjaan di wilayahnya masing-masing.

Dan semua keunggulan fitur LINE dapat dinikmati dalam satu aplikasi, bahkan gratis untuk digunakan. Ada banyak stiker LINE yang tersedia, terutama di fitur LINE Messages, yang bisa Kamu gunakan untuk bersenang-senang sambil mengobrol dalam grup atau obrolan LINE.

Dengan berbagai fitur yang menjadi keunggulannya, jelas LINE bukan tanpa kekurangan. Aplikasi yang paling umum dirasakan di LINE adalah yang paling penyumpang penggunaan data usage paling banyak. Dalam arti lain, LINE merupakan aplikasi paling banyak memakai memori smartphone.

6. HAGO

HAGO adalah aplikasi unik yang mengundang penggunanya untuk mencari teman di sekitar. Mengapa demikian? Karena keunggulan dari aplikasi HAGO ini memungkinkan pengguna untuk bermain game dengan teman terdekat. Baik itu teman yang baru saja Kamu temui atau teman yang Kamu simpan di daftar teman.

Pengguna dapat mengobrol satu sama lain atau mengobrol bersama alih-alih bermain game bersama. Apakah Kamu ingin menemukan naksir melalui video game?

Kemudian, di Android atau iPhone Kamu, unduh dan instal aplikasi HAGO. Namun, selain keunggulan tersebut, aplikasi HAGO memiliki beberapa kekurangan. Aplikasi HAGO memiliki aplikasi yang terkadang crash saat bermain game.

/* */