Cara Membuat Akun SSCASN

InfoKekinian. com – Ada delapan instansi yang akan membuka pendaftaran sekolah kedinasan.Infokekinian akan memberikan cara untuk membuat akun SSCASN untuk daftar sekolah kedinasan. Yuk simak penjelasannya dibawah ini ya!

Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kementerian Keuangan, Badan Pusat Statistik, Badan Intelijen Negara, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, Badan Siber dan Sandi Negara, dan Kementerian Perhubungan adalah semua bagian dari pengelompokan ini lembaga pemerintah di Singapura.

Pendaftaran, seleksi sekolah, verifikasi oleh instansi, kelulusan administrasi, pembayaran virtual account, seleksi kompetensi dasar (SKD), dan pengumuman kelulusan semua termasuk dalam proses ini.

Mereka yang tertarik untuk mendaftar harus pergi ke https://dikdin.bkn.go.id/, situs resmi sekolah, untuk melakukannya. Namun, pelamar harus terlebih dahulu membuat akun SSCASN Sekolah Resmi untuk masuk.

Proses pendaftaran Sekolah Negeri 2022 dilakukan melalui satu portal dan pendaftar hanya dapat mendaftar ke satu sekolah dinas. Pelamar disarankan untuk berhati-hati saat mendaftar dan mengecek kembali apakah data yang dimasukkan sudah benar dan lengkap.

Cara Membuat Akun SSCASN (2)

Cara Membuat Akun SSCASN

Berikut akan kami jelaskan bagaimana cara membuat akun SSCASN untuk daftar sekolah kedinasan

1. Akses Situs Resmi Sekolah

Kunjungi dikdin.bkn.go.id, situs resmi sekolah. Kemudian, pilih menu daftar.

2. Pendaftaran Akun

Langkah selanjutnya bagi pelamar untuk mengisi formulir pendaftaran akun. Nomor NIK dan KK, nama lengkap dan tanggal lahir dari KTP adalah beberapa informasi yang diperlukan. Klik Lanjutkan setelah kamu memasukkan kode CAPTCHA.

3. Lengkapi Datanya – Cara Membuat Akun SSCASN

Jika data sudah benar maka akan muncul form Pendaftaran Akun SSCASN Sekolah Resmi. Isi formulir dengan kemampuan terbaik kamu.

4. Unggah Foto

Untuk mendaftar, kamu harus mengirimkan foto JPG dengan latar belakang merah atau yang memenuhi spesifikasi sekolah resmi tempat kamu ingin melamar. File tidak boleh lebih besar dari 200 kb. Masukkan kode CAPTCHA, lalu klik Lanjutkan

5. Cek Ulang Data – Cara Membuat Akun SSCASN

Informasi yang dimasukkan sebelumnya akan ditampilkan di layar. Evaluasi kembali informasi tersebut. Jika ada yang ingin diperbaiki klik Kembali, jika sudah benar klik Proses Pendaftaran Akun.

6. Pendaftaran Akun Selesai

Pada halaman selanjutnya, klik Print Registration Information untuk mencetak Account Information Card sebagai bukti pemohon telah berhasil membuat akun. Simpan kartu dengan aman karena kamu akan memerlukannya untuk mendaftar.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa cara untuk membuat akun SSCAN yang akan kalian gunakan untuk mendaftar sekolah kedinasan. Semoga membantu ya!